Cerita seputar Pak Haji Alay..

Rekan TDA-ers, Sharing cerita seputar P.Haji ya...Berbicara dengan orang yang merupakan tetua di TDA, yakni P.Haji memang sangat menggugah semangat.SOre tadi Pak Haji menyempatkan diri untuk mau saya ajak ngobrol seputar bisnis dan saya mintai nasehat-nasehat seputarmembangun motivasi diri sebagai pemain baru di dunia garmen.Alhamdulillah dengan sangat baik P.Haji mau ngobrol via telepon bahkan sampai telinga panas karena kelamaan pakai HP.Saya ceritakan mengenai saya buka outlet di Bekasi, Wonosobo, dan terakhir di Banjarnegara dengan modal "BONEX" karenamemang awalnya ilmunya sama sekali kurang faham dan cuma modal semangatnya saja yang gede.Dengan terus terang saya ceritakan juga bahwa saya berani memulai bisnis karena terbakar semangatnya oleh temen-temen di TDA,dan yang pertama kali membakar semangat saya adalah P.Roni, P.Haji dan Masbukin pada acara "TOur De Mall Garment" yang pertama kalidi Tanah Abang akhir maret 2006 ini.Sejak acara itu muncul keberanian buka toko pertama Bekasi,menyusul WOnosobo dan sekarang di Banjarnegara dengan modalngutang.Punya outlet 3 itu cukup menyenangkan, karena ibarat main dadu, jarang sekali bahkan atas doa restu temen-temen TDA kami belumpernah dalam sehari ketiga toko nol semuanya.Kadang satu sepi, lainnya ramai atau ramai semuanya dst...Bahkan dengan bekal kartu nama yang mencantumkan nama ketiga toko saya, alhamdulillah saya mendapat kemudahan dalam berbelanjadi Tanah Abang karena selalu mendapat diskon-diskon spesial dari para pedagang setelah saya menyodorkan kartu nama saya.Dengan PD saya berikan kartu kepada mereka, dan dengan PD pula saya berikan kartu itu terbalik dengan tujuan agar merekamelihat tulisan saya di balik kartu nama ada tulisan "10 Alasan mengapa anda akan datang & datang lagi..." (ini ilmu dariaction international),Umumnya mereka cukup lama membacanya dan setelah itu sikapnya jadi lebih ramah meskipun saya hanya melihat-lihat atau belibeberapa sample saja.Ini mungkin bisa jadi trik bagi rekan2 TDA juga, kalau belanja bawalah kartu nama yang banyak, dan jangan berikan kartu namakepada Leads of Prospec, tapi kepada mereka2 yang diharap menjadi pemasok juga. Bahkan ada 1 bos yang dengan senang hati mengantar saya menunjukkan toko yang menjual grosir celana panjang muslim denganbahan katun yang mulur yang saat ini sedang awal-awal jadi trend.Saya agak jengah karena toko si bos itu ada di lantai 5 metro, dan toko yang dimaksud ada di lantai ground (Cukup jauh, dan temen2 yang suka ke tanah abang pasti maklum, lift disana jarang2 kosong...)Si Bos ini sangat baik hati terbuai oleh kartu nama, hingga Waktunya yang sgt berharga di korbankan untuk mengantar saya,dan ada sedikit kasihan kepada si bos ini karena mungkin saya tidak sebesar yang dibayangkan, dalam hati saya berdoa mudah2antoko saya laris dan saya bisa belanja ditempat dia lagi.Belakangan doa saya terjawab karena 2 minggu dari saya belanja, barang dari toko bos lantai 5 ini habis dan siang tadi kami sudah belanja dengan nilai yang lebih besar.Siang tadi yang belanja ke Tanah Abang istri saya dan seorang team member saya.Dan istri tadi siang ketemu Pak Haji, pulangnya dengan semangat istri cerita bahwa dia ketemu dan bincang2 dengan P.Haji.Saya kemudian telepon Pak Haji, dan ternyata saya mendapat kejutan yang sangat mengejutkan.Kejutan pertama Pak Haji cerita saat ini sedang dalam proses untuk membangun 1000an toko di Batam.! SUbhanallah...Kejutan kedua ternyata beberap hari yang lalu P.Haji baru pergi ke kota kecil kami yakni Wonosobo.Menurut beliau di kota kami P.Haji punya temen Dai, dan baru kesana.Bahkan pulangnya mengajak warga dari Wonosobo yang pandai jadi tukang pijit.Meenurut P.Haji orangnya sangat pinter Memijit dan dia mau diajak ke Jakarta bahkan sekarang sudah 2 minggu ditempat P.Haji.Sudah dibuatkan tempat prktek segala kata beliau.Usaha Pak Haji mau merambah ke pemijatan juga kali ya..he..he..Kesan P.Haji setelah ke Wonosobo adalah dia ingin sekali punya rumah dan pindah kesana....dan beliau senangsekali ada warga TDA yang ada usaha disana.Bahkan apabila mendapat Ridlo dari Allah SWT Pak Haji berniat ingin membuat pasar disana, apalagi setelah saya terangkanbahwa di Wonosobo itu ekonomi utama dikuasai hanya oleh beberapa gelintir orang...mudah-mudahan rencana P.Haji ini benar-benar di realisasikan.Amin.Setelah telepon Pak Haji saya langsung telepon adik saya yang merupakan team sukses saya di daerah, dan saya perintahkan untuk mendatangi, silaturahim dengan temen P.Haji itu.Saya berharap kelak bisa lebih dekat lagi dengan Suhu-nya TDA ini.Dalam waktu dekat beliau akan ke Wonosobo lagi dan akan mengajak saya serta (kalau tidak lupa..he..he..).Oya,Dengan Ibunya P.Haji, yang juga biasa menjaga tokonya di Tanah Abang, istri saya cukup dekat meskipun belanja kadang hanya beberapa potong baju.Kadang-kadang malah tidak belanja ditempat Bu Haji pun istri saya sempatkan mampir melepaskan lelah, hingga hubungan mereka cukup dekat dan sekarang sering Bu Haji minta dibawakan kerudung Rabbani, salah satu dagangan di toko kami.Pertama datang membawa kerudung saya ingin agar istri memberikan gratis saja, karena kita selalu diberi diskon yang kadangmembuat cucu Bu Haji yang menjaga toko geleng-geleng karena diskonnya kegedean katanya.Bu Haji bilang "Yang ini Saya pokoknya mau bayar, nanti kalau toko adik sudah sepuluh lebih, baru saya akan minta..tenang saja.."AKhirnya Bu Haji membeli beberapa lembar kerudung kami bahkan dengan harga banderol tidak mau di korting.Jadi malu nih...Bukan hanya itu, sejak itu setiap belanja kami diberi harga yang membuat cucunya luebih geleng-geleng lagi...Jadi sekarang kalau ke tanah abang istri saya rutin membawa kerudung, untuk Bu Haji, keuntungannya bisa untuk transport dansampai sana diskonnya cukup fantastis...Alhamdulillah...Maaf sharing ceritanya terlalu panjang, tak ada isinya...he..he..karena memang saya jarang baca2 buku apalagi menulis (cuma lagi kepengin cerita saja) seperti sang provokator...
Salam Fuuntastic...
Hadi Kuntoro
Y!M ::KINGSWANA::

Tidak ada komentar: