JANGAN PESIMIS
ini komentar dari saya buat P.Eko yang posting dengan salah satu shohib tda

Yang dikatakan P.Eko semua bener dan untuk urusan amat-mengamati ulas-mengulas P.Eko memang jago saya bingung beliau dapat saja kata2 yang tepat, cuma ada 1 hal yang musti di koreksi..jangan membuat saya terlihat begitu hebat dong.., saya takut sekali banyak orang yang kecele kalo ketemu saya, karena dipikir saya orang yang setiap detik ada ide besar dan setiap implemantasi selelu sukses...Perut rasanya mules karena pikiran kacau hampir tiap hari masih saya alami cuma saya yakin pasti Allah akan memberikan jalan..dan ketika pikiran saya kacau dan potensial membuat saya down, maka saya langsung telpn2 team saya "Jangan takut gagal, karena ini hanya proses sekolah" tempat bisnis ibarat kampus kita, dagangan atau media bisnis adalah buku sama pulpen, pelanggan adalah dosen2 kita,pelanggan cerewet adalah dosen2 senior kita yang berteriak2 ingin kita maju,cobaan2 kecil adalah mid semester atau ulangan harian, cobaan yang besar adalah ujian akhir di level kita, dan nanti kita pasti akan naik level baik kita lulus ujian(Lucu ya..Saya sendiri bingung saya yang stress tapi saya yang ngomongin orang...saya nggak tau mereka punya rasa yang sama or nggak dengan saya...)karena kesuksesannya diukur dengan bagaimana diri kita setelah ujian itu..makin baik atau buruk..? kalau diri kita MEMILIH makin baik maka kita telah LULUS, walaupun dagangan kita secara itung2an rugi....apakah bahasa saya anda fahami...(jangan2 saya sendiri yang nggak faham..hehe...)"Jadi kalau anda mau berdagang,berbisnis,bazar, pameran..niatkanlah seolah2 anda mau kuliah yang menyenangkan, karena dosennnya cantik2,ganteng2 bijak2 dll, dan bayangkan ntar sore setelah bazar anda akan dapat ilmu baru..jadi seneng kan..?Apakah anda ada kuat lari mengelilingi lapangan bola..?Kalo anda bisa mengelilingi 2 kali dengan megap2 dan napas hampir serasa copot dan kepala senut2 seperti membesar dan menciut seirama dengan napas anda, maka anda merasa itu adalah perjuangan akhir anda...tapi tahukan anda.? kalau saat itu anda dipaksa oleh seorang abri yang super galak, maka setelah lari 2 kali keliling itu maka anda masih bisa lari lagi 8kali lagi sampai anda bener2 pingsan...!Ini adalah bener adanya...karena umumnya kita hanya pake 20% saja energi kita....Semua bazar yang saya alami sifatnya mendadak! tidak ada yang terplanning jauh2 hari sebelumnya..tapi saya yakin dalam 4 jam pun kita bisa bazar kalau kita mau..!Bagaimana bikin brosur..? Bikin saja pake spidol,pakai pinsil,crayon,cat air..kalau kita nggak punya printer...yang penting kita ikut dan maksimal usahanya..kita buat stand kita paling unik dengan biaya murah..masalah hasil ada yang ngatur kok...Saya ingat nasehat orang tua saya :Kalau kamu sekolah berniatlah cari ilmu bukan agar gampang cari kerja karena kalau niatnya cari kerja dan kamu tidak dapat maka kamu seolah sekolahnya sia2 belaka...lain kalo sekolahnya niat cari ilmu kamu pasti berhasil...Nasehat ini saya implementasikan di bisnis saya..saya niatnya cari ilmu sekolah s2 atau s3, berhasil atau tidak saya akan tetap lulus, karena berapa uang yang saya dapat tidak saya jadikan standard penilaian saya...Uang hanyalah kertas belaka, saya hanya ingin main game saja, saya kumpulin sebanyak-banyaknya..nanti sya sebarkan ke mereka yang kertasnya paling sedikit atau minus..entar cari lagi...dan diujung permainan kertas yang saya kumpulkan banyak atau sedikit bukan soal besar karena saya sudah FUN menikmati game ini...
Salam Dahsyat & Fuuntastic
Hadi Kuntoro

Tidak ada komentar: