[ALBIS-1] ALBIS-ALBIS-ALBIS.DIMANA KAMU..?

ALBIS-ALBIS-ALBIS…DIMANA KAMU..?

(Bagian ke-1)

Sudah puluhan kali adik saya menelepon, dan sms saya agar mencarikan baju dengan merek Albis…

Kenapa..? Karena salah satu toko besar dikota kami di Banjarnegara menjual baju itu, banyak customer seneng dan beberapa yang beli adalah juga customer kami sehingga mereka memamerkan kepada kami, namun ada juga yang nggak mau beli karena mereka ingin membeli baju itu dari toko kami…dengan kata lain mereka memaksa kami agar menyediakan baju Albis itu.

Sudah 3 kali Yoyok adik kami datang ke toko itu lobi-lobi dan cari info, tapi info dari mereka tertutup rapat, bahkan ketika diajak kerjasama agar kami ikut menjualkannyapun ditolak dengan halus.

Kami beli dan memohon diskon 10% agar kita bisa numpang sedikit, jawabannya no way…

Minta diskon 5% tidak,mboten,dan nehi…

Tidak diskon..? tentu saja boleh, namun kalaupun seandainya kami borong semua produk mereka, info untuk bisa akses ke albis tetap misteri yang takkkan mereka buka…

Sampai2 pada saat team "Almasyhur Distro" ke tanah abang dengan sample ditangan bergerak nanya dari toko satu ke toko yang lain tetap tidak membuahkan hasil..mereka geleng2 dan beberapa malah mengmati dan berkata wah..bagus nih..contek abis saja… (dasar orang Indonesia….)

Kami coba posting pada suatu dinihari di TDA, hasilnya nihil..tidak ada yang menanggapi…kecuali ada satu info dari saudara “Liek (Fadli, tda dari Bali yang bermukin di surabaya” (terima kasih ya..).Info dari surabaya itu bahwa setahu dia ada group musik UNGU yang desain bajunya mengenakan hasil desain albis, katanya

Saya yang juarang nonto tv, tidak pernah mengikuti perkembangan musik, tidak "on" dengan info ini, dan saya juga posting ke millis saudara dekat kita yang saya termasuk anggota pasif yakni “Bismart” Tapi saya yakin hasilnya juga akan nihil…

Albis-albis…apa merk ini hanya merk tembakan kompetitor kami saja tapi kenapa rekan dari surabaya itu tahu ada group musik yang pake desain itu..?

Hingga pada suatu pagi hari yakni kamis 5 oktober tiba "cling.." kenapa saya nggak cari websitenya group musik Ungu..?

Akhirnya dapat info seputar group ini, dan di website itu telepon ke webmasternya...saya hubungi webmasternya, dan dapetlah telepon salah satu member dari ungu..tapi lupa namanya...

Saya yang belum pernah liat ungu di tv atau lagu2nya spt apa, tahu2 nelepon HP Mereka...nggak tahulah nanti mau ngomong apa.Saya telepon salah satu membernya yang ternyata baru bangun tidur..dasar anak muda..jam 9 pagi baru bangun tidur...

”Mas, saya lihat di album anda ada busana Albis, anda bisa tahu beritahu saya nggak dimana saya bisa dapatkan koleksinya.?”tanya saya.

”Anda siapa ya?” tanyanya

Saya Hadi, saya punya beberapa toko busana dan sangat tertarik dengan baju2 bagus yang dipakai group anda” kata saya dengan pede-nya..

”O..bapak hubungi saja yang bagian EO kami, ini nomor teleponnya..”

Ha...titik terang mulai muncul...sayapun buru2 telepon ke personal berikutnya yang ditunjukkan itu..

”Untuk baju2 anda hubungi saja bagian kostum namanya ibu Indri..” kata orang berikutnya yang saya telepon.

Setelah beberap kali telepon sana-sini dioper-oper akhirnya dipertemukan saya dengan Ibu Indri lewat telepon...

”Bapak langsung saja telepon ke desainernya..ini teleponnya..” kata suara di seberang sana.

Cihui..akhirnya dapat juga telepon desainernya....dan perjuangan hari itu sampai disitu dan saya berniat telepon desainernya esok pagi Jumat 6 Oktober 2006.

Malamnya saya iseng2 buka email dari bismart..eh lhadalah..ternyata sudah ada info yang lebih lengkap dari member di Bismart ...wah..jalan yang tadi siang berliku-liku ternyata malam ini langsung dapat shorcut...dan saya lihat email dari Bismart itu sudah dikirim seminggu yang lalu! wah...rugi ya...

Memang era sekarang kita nggak boleh melewatkan aktu untuk selalu buka email! Termasuk anda! Karena akan banyak peluang lewat kalau kita ketinggalan informasi lewat email, dan yang cilaka siapa tahu kelak surat "pemecatan" anda sebagai karyawan juga lewat email kan berabe anda sudah capek2 masuk kerja begitu buka email yang hampir sebulan, cling.."anda sudah dipecat...." kacau nggak...?

Saya merasa bersyukur dan berterima kasih kepada member Bismart ini, dan saya tidak akan melupakan hal ini...

Begitulah..akhirnya hari Juma’at nya saya bisa telepon lama dengan dengan seorang lelaki di Bandung entah suami atau bapak dari desainer ini...dan saya minta alamat detail karena hari sabtu 7 oktober besok mau datang...

Sorenya saya telepon adik saya Obi yang di kampung, agar sore ini juga ke Jakarta dan besok pagi2 ke Bandung hunting produk Albis....

”Saya sudah nemu..!!!” kataku dengan mantap...

Bersambung ke cerita berikutnya ya.....lagi-lagiyyy bikin penasaran nih...

Silahkan Baca sambungannya di link :

http://hadikuntoro.blogspot.com/2006/10/bertemu-langsung-desainernya-albis.html

Salam Funntastic...

Hadi Kuntoro

www.hadikuntoro.blogspot.com

Tidak ada komentar: