FIRST BIG WINNING ARTIS TDA "MONIKA OEMARDI"

Artis yang satu ini termasuk artis yang nyeleneh karena kesasar masuk ke TDA yang isinya orang2 yang siap tahan banting merangkak dalam bisnis dari level yang paling bawah....
Acara trainnning bikin website dia ikut, acara ngumpul2 ikut, bazar2 sering datang..wah..semangatnya itu lho yang membuat srikandi2 tda terpacu untuk ikut2an lari...artis saja mau banting tulang begitu kenapa saya yang bukan artis dan tidak keberatan nama,beban gengsi dsb nggak ikut2an semangat lebih hebat..?
Dengarkanlah kisah bazarnya yang menarik terutama saat injury time ini....selamat membaca

Pak Hadi Kuntoro dan teman2 lainnya,
Mau cerita sedikit niy...mungkin belum termasuk kategori panen raya...tapiini aja udah cukup lumayan buat saya...

Tgl 4 Oktober kmaren,saya ikut IWA (Indian Women Association) Bazaar dihotel Four Season. Dapat 1 meja da 2 kursi,bayarnya 300 ribu. Bazaarinidiikuti oleh 190 vendors.
Tgl 3 malam,grabak grubuk nyiapin barang2 yg mau dibawa,karena barang ygudah saya siapkan sebelumnya diminta oleh teman untuk dibawa ke bazaar depanrumahnya (saya kasih aja,kali ada rejeki dari sana).
Suami saya sempat ketawa sinis,ngebayangin apa ada orang yg datang,wonghotel Four eason itu kan lokasinya ga strategis,udah gitu kemanaannya ketatbgt.
Saya juga ga berani berharap banyak siiih,tapi untungnya kali ini saya gaada syuting.
So saya bisa menjaga sendiri stand saya.Baru bayar stand 2 hari sebelum bazaar dimulai membuat saya harus puasmendapat stand no 187 ( 3 stand sebelum yg trakhir),dan posisi saya di ujungsekali,tepat sebelah pintu menuju parkiran dan tempat loading barang. Bukandidalam Ballroom yg sepertinya indah sekali dan paling ramai. Sekali lagisaya hanya berharap cemas,mudah2an minimal saya ga nombok bayar stand,hehe.

Tgl 4 Oktober,setelah sahur,saya diantar suami ke hotel Four Season. Ngantukkarena baru tidur 2 jam tidak saya rasakan karena antusias menyiapkan danmenata stand. Hanya 15 menit,pukul 06.30 semua udah rapi. Dan saya dudukterheran2 melihat orang2 lain begitu repot mendandani stand mereka,hinggalebih dari 2 jam !!!!
Barang saya memang tidak banyak,hanya baju anak 1kontainer plastik yg saya letakkan dibelakang kursi. Lalu 23 baju ygdigantung digantungan,1 baju dari tiap model. Lalu di meja saya susun celemek bayibordir,handuk bordir nama & gambar, dan jilbab anak dagangan sayaterbaru,kolaborasi dgn Pak Heri.Hanya itu saja... Sementara stand2 lain kayanya indah2 sekali dagangannyadan cara penyusunannya. Tapi biarlah,yg penting kartu nama sudah siap untukdisebar.

Bazaar diperkirakan mulai jam 09.00. Tapi pukul 07.30 saya sudah kedatanganpegawai hotel yg membeli 2 jilbab anak. Lumayaaaan,penglari iis....Jam 08.00,ada lagi pegawai hotel yg membeli 1 baju anak buatan saya. Hati sayaberdebar senang...Sendirian menjaga bazaar sambil ngantuk dan lapar tidak saya rasakan. Sayabegitu excited mengenalkan produk2 saya pada pengunjung yg kebanyakan orangIndia, Eropa danHongkong. tapi kebahagiaan itu tidak berlangsung lama karena mulai jam14.00 orang hanya lalu lalalng depan stand saya,kadang melirik puntidak...maklum dipojokan.

Bazaar akan selesai pukul 18.00. tapi sampai pukul 17.00 baru terual 4jilbab, 2 celemek bayi dan 3 baju anak. Duuuuh Gusti...ini sih bakalannombok,pikirku. Tapi gpp,setidaknya kan aku udah usaha...

Jam 17.30,datang 2 wanita india (yg udah beberapa kali lewat dan merhatiinhanduk bordir nama & gambar). Lalu mereka tanya kalo pesan banyak apakahbisa hari sabtu sudah mereka terima. Aku konfirmasikan dulu pada sepupuku sipembuat handuk,dan beliau menyanggupi. So dengan senyum paling manis,akumengangguk pada mereka. Mereka pesan 32 handuk untuk souvenir ulang tahunanaknya. Lumayaaaan.. ..Alhamdulillaaa aah.... Bagi orang lain mungkin itutidak seberapa. tapi keuntungan handuk itu saja sudah cukup untuk menutupibiaya stand. Setidaknya kan aku tidak nombok,hehehe. ..Lalu suamiku datang,dan aku mulai membereskan barang2. Tiba2,kami diserbupara pegawai hotel yg baru ganti shift kerja. Dalam waktu 15 menit,12 bajukuterjual.Kami membenahi barang2 dan pulang dgn senyum puas... Ini adalah bazaartersukses-ku. Mungkin justru karena stand-ku paling ujung dan dekat dgnruang ganti baju mereka,maka itu jadi berkah bagiku...

So,total penjualan hari itu 15 baju, 32 handuk, 4 celemek bayi dan 7 jilbabanak. Alhamdulillaaaaah. ...

-- Monique & Arie--

Tidak ada komentar: