ACARA ULANG TAHUN TDA ke-1

Hari minggu sore yang paling indah yang saya alami selama di Jakarta adalah hari minggu 28 Januari 2007 kemarin.
Acara yang sangat kami tunggu2, karena hari ini ada acara Pertemuan Besar, ulang tahun TDA ke-1 di wisma Indocement di Jalan Sudirman.
Pada acara yang pagi2 sudah menjadi berita utama harian republika ini, akan diwisuda sekitar 30 orang yang sebelumnya menjadi karyawan/penerima gaji atau TDB (Tangan dibawah) menjadi bisnis owner/pemberi gaji atau TDA (Tangan Diatas).
TDA lebih baik dari TDB....kata2 ini menancap kuat dan menjadi tonggak arah yang dituju oleh anggota-anggotanya.
Ini adalah momen dan mungkin aktivitas yang hanya ada satu di dunia saat ini.
Puncak acara, terjadi menjelang petang, ketika sesepuh TDA, Pak Haji Ali kedepan dan menyampaikan ikrar wisuda yang barangkali sama sekali tidak terbayang oleh para wisudawan bahkan oleh panitia sekalipun.

”Dengan ini kami menyatakan bahwa yang berdiri di depan ini telah lulus dari TDB, menjadi TDA dan tidak akan kembali lagi menjadi TDB”

Kata2 dari Pak Haji yang sederhana, dan tanpa di konsep ini ternyata sanggup membuat tenggorokanku tercekat, Bibir bergetar mengucapkan amin, dan tidak terasa air mata keluar tanpa bisa saya bendung karena terharu...

Singgasana Allah pun Bergetar karena even ini….bisikku dalam hati.....

Disini, di Jakarta ini yang interaksi antar sesama menjadi sesuatu yang kadang sulit dilakukan, hari ini semuanya terasa begitu mudah sangat-sangat indah....saya bermimpi kelak member TDA ini mencapai jutaan orang, dan tidak hanya dunia, langit pun akan sering2 tergoncang karena terharu melihat kiprahnya pelaku-pelakunya...dan saat2 itulah kejayaan Indonesia yang hilang, bener-bener akan hadir....

Acara ke-1 diawali pembukaan pemaparan aktivitas komunitas TDA setahun ini oleh sang provokator Roni Badroni, sosok yang hebat, karena apapun yang dikatakan terdengar aneh tapi menarik dan menyenangkan didengar...

Acara ke-2 tausyiah agama, mental,bisnis,dll..dari figur hebat, Pak Haji Ali yang membuka wawasan kepada kami bahwa uang bertebaran dimana-mana, kedua tangan ini tidak akan mampu memungutinya kalau kita tahu ilmunya. Mencari kekayaaan berupa materi saat ini bahkan dinyatakan ”Wajib” hukumnya saat ini, karena faktanya kemiskinan itu bener2 membawa mereka menuju kemusyrikkan, dan penguasa ekonomi itu meskipun itu negara kecil tetap sanggup menaklukkan negara raksasa sekalipun. Berbahaya kalau kekayaan jatuh ke orang2 yang dhalim spt saat ini...dan untuk menjadi pengendali ekonomi itu apalagi yang tidak lebih cepat selain kita langsung yang menjadi pelakunya.
Kapan bisa menolong orang lain kalau kita sendiri di rantai dibawah orang lain..?

Acara ke-3 Pemberian penghargaan kepada para member, tidak menyangka penghargaan ”TDA Action Member” ternyata jatuh ke tangan saya, dan terharu karena apa yang saya lakukan rasanya belum ada apa2nya..saya masih sering merasa resah,lelah,tertekan,pusing,stress dengan ”bisnis” yang saya punya karena justru adanya bisnis ini saya nggak nyaman karena perhatian saya harus fokus ke 2 tempat, kerja dan bisnis.. mudah2an penghargaan ini menjadi pemicu saya untuk lebih cepat lagi Go TDA.

Acara ke-4 Pemaparan oleh Bank Syariah Mandiri (BSM)yang siap mensuplai bahan bakar buat bisnis para TDA yakni MODAL.

Acara ke-5 Obrol2an dari TDA untuk TDA,talkshow yang kebetulan di wakili oleh Masbukhin Pradana, Ibu Febi Rudiana, dan P.Budi Rachmat, mereka pebisnis2 sekaligus member yang sudah full TDA, dan bisnisnya wow..sangat hebat.! Peserta berikutnya Saya hehe..masih TDB hiks...makanya aku heran kenapa justru aku yang dipilih talkshow padahal aku masih jadi buruh juga...PUNCAK kekagetanku adalah ketika aku disodori amplop, dan aku musti menulis tanggal,bulan,tahun aku RESIGN dari TDB. Ditodong spt itu aku degdegan...hi..ngeri juga, tapi Bismillah..Allahu Akbar...akupun menuliskan waktunya. Yang lebih tidak terduga lagi amplop di simpan sendiri oleh sang sesepuh, Pak Haji Ali...alangkah malunya kalau ntar nggak jadi...Insya Allah, saya berusaha lebih cepat dari yang saya tuliskan..Amin.
Acara ke-6 Ini acara yang lebih mengejutkan lagi. Saya ditodong untuk memimpin ikrar bahwa ”Tahun ini para yang hadir di depan ini berikrar akan full TDA tahun 2007 ini..!! YESS..!!” kenapa saya ikut ikrar ini ya..? Saya sendiri bingung..waduh nanti kalo orang2 pada nagih aku gimana, udah terlanjur ikrar difoto-foto bahkan di shoting lagi...

Acara ke-7 Bincang2 dengan coach bisnisnya TDA, yang mengantarkan TDA agar melek mengenai cara berbisnis dari nol samapai jadi perusahaan kelas dunia. Moto dari konsulatan bisnis ini adalah mencetak 1 juta jutawan dari UKM dalam waktu 2 tahun! Para peserta larut dalam acara bincang2 segar ini.

Acara ke-8 Puncak acara, yakni wisuda bagi mereka yang telah berhasil Breakthrough dari TDB menjadi TDA...inilah momen dahsyat yang saya saya bilang sanggup menggetarkan tahta di langit...! Mereka telah berikrar untuk mengbdikan hidupnya agar lebih berguna bagi orang lain...

Acara ke-9 Acara yang sangat mendebarkan untuk bisa ikut, yakni TDA akan tour ke singapur & Malaysia, anggota TDA diharapkan untuk ikut, dengan syarat biayanya dari uang hasil bisnis murni, bukan dari gaji dari pabrik atau kantor..sungguh tawaran yang menantang...

Acara ke-10 Tidak ada orang yang tidak akan terbakar adrenalinnya kalau P.Yusef ini sudah tampil. Sungguh berkah tersendiri P.Yusef menjadi salah satu anggota kebanggaan TDA. Dia motivator yang sanggup mengaduk-aduk pikiran kita. Kita dibawa ke alam bawah sadar, untuk menggali sebenrnya apa yang kita inginkan, dan beliau akan menancapkannya di alam pikiran kita, tinggal kita sering2 saja pergi ke Dreams yang telah ditancapkan agar Allah Maha Semesta pun mendukung Dreams kita. Beliau ini adalah orang pertama yang memperkenalkan TDA dengan ilmu2 hypnoterapi.....membahas beliau ini rasanya tidak aka ada habis2nya.

Acara ke-11 Cerita dari negeri china, oleh anak Pak Haji yang masih imut dia disekolahkan disana. Sudah 3 taun sekolah di china dan dia bersedia untuk menjadi mediator kalau TDA akan berbisnis dengan pengusaha2 china. Sungguh rencana langkah kedepan yang hebat. Oya, Pak Haji ini sudah banyak mengislamkan orang2 china yang komunis lho.., bahkan sekarang beberapa orang sudah fasih mengaji di beberapa peantren di Indonesia.
Pada sessi ini juga ada tawaran mearik dari Pak Haji, yakni penawaran menarik pembiayaaan dari P.Haji untuk 3 orang pilot percontohan. 3 Orang ini akan mendapat pembiayaan untuk bisnisnya yang sama sekali tanpa bunga, cukup membuat proposal dan lama waktu pinjaman, boleh 1tahun,5tahun atau 10 tahun..! Selain itu juga ada tawaran adanya ruko free di tanah abang, 4 lantai untuk bisnis yakni grosiran batik pekalongan..ada yang berminat..?

Acara ke-12 Foto2 bareng. Wahwah..peserta pada berebut untuk foto dengan P.Haji yang alhamdulillah hari itu dari siang sampai malam full mengikuti acara panjang yang diadakan oleh komunitas TDA.

Sungguh menakjubkan, karena hanya dari yahoogroups yang oleh ”koreografer” nya pun tidak dirancang untuk sebensar ini, kok dalam perjalanannya melebihi menggelindingnya bola salju.

Acara dari jam 13.00 sampai jam 19.00 itu ener2 sanggup menyihir sekitar 200an peserta yang memenuhi ruang pertemuan itu, untuk terpaku dari awal hingga akhir acara. Ada suasana senang,damai,bahagia,tenteram,lucu,terharu,semangat,antusias dll campur jadi satu. Secara keseluruhan acara wisuda ini “Perfect” menurut saya meski sang ketua telah berkali-kali mengingatkan kita kadang harus bersahabat dengan ketidaknyamanan.

Sekian laporan dari even Minggu 28 Januari 2007 yang sangat dahsyat..

Salam FUNtastic..!

Hadi Kuntoro

2 komentar:

Henry & Debby mengatakan...

Pak Hadi,

Nyesel banget ngga bisa hadir diacara kemarin, tapi tetap penasaran, makanya hari ini berusaha cari beritanya.

Selamat Pak dan Sukses Selalu

HADI KUNTORO mengatakan...

Gak apa2 pak Henry, Insya Allah nggak lama lagi masih akan ada sessi menarik dan hebat2 lagi yang lain..

Hadi.K