PELUANG ADA DI MANA-MANA

Bisnis pernik2 untuk anak-anak yang bau animasi2 ternyata bisnis merchandise yang suangat besar...tidak mengherankan kalau produk2 ini dibidik bener2 dan dibuat iklan-iklannya besar2 baik di televisi maupun di internet oleh rumah produksinya.

Sebut saja nama Walt Disney dengan banyak tokoh kartun yang pasti anda sudah tahu, terus anda Spiderman,hulk,X-man dimiliki oleh Marvel (http://www.marvel.com/), ada lagi Dora,Sponge Bob,Avatar yang merupakan produk2 dari nickeledeon (http://www.nickeledeon.com/)

Makanya tidak mengherankan kalau selimut animasi juga merupakan terlaris dengan produksi puluhan ribu lembar sebulan oleh perusahaan Jepang ditempat kami. Untuk bisa mendapatkan order/ijin membuat selimut animasi kelas dunia ini juga bukan merupakan pekerjaan sederhana rupanya. Disampaing produk high quality yang persayaratannya sangat ketat spt : Anti bakter,Anti jamur, Standard ”Cabut Bulu” yang sangat ketat, yang pada ujung2nya menjamin bahwa konsumen2 di negara2 maju yang memakai produk ini bener2 bebas dari masalah kesehatan.

Perlindungan terhadap konsumen di negara maju sangat bagus dan bagi kita di yang di negera sendiri malah mungkin aneh....terutama bagi pemain lokal di Indonesia. Sebagai contoh, quality inspection yang diterapkan di perusahaan kami sekarang , Toyota, standard quality-nya juga sangat2 tinggi....apalagi untuk yang produk export. Saya sering melihat ada produk yang di reject oleh bagian inspeksi karena sedikit masalah cat...yang kalau 1000orang awam dikumpulkan saya yakin nggak sampai 5 orang bisa melihat defect dari masalah tsb...hebat ya...

Untuk membuat selimut animasi kelas dunia, selain masalah mutu produk ternyata juga ada persyaratan lain, yakni masalah lingkungan. Secara periodik team dari Buyer2 asing akan menginspeksi kondisi pabrik dalam hal : kesehatan karyawan, kesejahteraan, sanitasi, jam kerja, pembuangan limbah, kontribusi thd lingkungan dll. Kalau sampai ada penyimpangan2 maka dengan mudah mereka akan men-skors atau memutus kontrak order..gawat khan...?

Contoh menarik adalah ketika akan memproduksi selimut animasi Walt Disney, perlu perjuangan 2tahun agar produknya goal dan dapat order. Begitu order didapat dan laris sekali akhirnya jam produksi terpaksa membangkak.
Ketika team audit dari Disney melakukan pengecekan wawancara acak dengan mengambil sample seorang karyawan yang kebetulan culun, sang karyawan yang tidak tahu menahu tentang audit, dengan ceplas-ceplos dan bangga cerita bahwa dia biasa kerja dari jam 7.30 sampai jam 8 malam.... Teng-Teng...!!
Akhirnya hanya karena jawaban itu, perusahaan kena pinalti. Produknya dipending kalau tidak salah sekitar 6 bulan sampai bener2 ada bukti tidak ada karyawan bekerja diatas 10 jam lagi....kerugiannya milyaran lho..hehe..

Cerita tentang selimut saja seru banget ya....

Kalau anda Ingin berbisnis selimut eksklusif, high quality,low prices...saya berikan kesempatan anda untuk ikut join memasarkan produk2 SELIMUT JEPANG kami. Dijamin untung, kalau tidak uang kembali....enggak percaya..?

Buktikan Deh...entar anda terlambat loh..

Agar blog saya ini tidak berisi gambar2 barang dagangan, gambar2,cara2,peluang dan kesempatan2 untuk bekerjsama dengan kami bisa anda lihat detail di www.selimutku.blogspot.com

Salam FUNtastic...
Hadi Kuntoro

Tidak ada komentar: