QA-2:BISNIS APA YA..?KOK TIDAK KETEMU-KETEMU PELUANGNYA..?

Assalamulaikum,
Nama Saya Sulaiman, dari Yogya, mau sedikit curhat dan ngrepotin Bapak. Setelah beberapa minggu Resign dari pekerjaan yang tidak membuat saya enjoy di tempat jauh disana (Sebelum Join ke TDA Saya memang sudah lama berniat resign untuk mencari pekerjaan baru), saya merasa plong sekali,bebas rasanya..hanya saja hingga saat ini saya masih bingung dan sedikit gusar kok belum nemu2 juga inspirasi mau bisnis apa di sini yang saya bisa kembangkan.? Dan saya setelah Join dengan TDA terusterang jadi nggak kepengin sama sekali daftar jadi TDB lagi...

Pada saat anda sharing Peluang Bakso Gepeng waktu itu, saya sangat tertarik.Tapi sampai saat ini saya tunggu2 kok belum ada kabar ya..? hehe...maaf ya saya jadi nodong nih...(Udah dikasih kesempatan kok ga sabar) Maaf..Begini aj Pak hadi, kapan anda pas senggang (Sabtu or Minggu) Insya Allah saya mau datang, Nanti saya Temui Pak Juragan Baksonya itu sendiri juga gpp kok Pak..ya tentunya dengan referensi dari....Pak Hadi kayaknya juga harus bertanggung jawab neh, karena saya sdh full semangat pengen cepet2 action...
Karena di TDA saya jadi malu mau posting2 atau ngeblog karena saya belum bisa berbuat banyak.
Oya Pak, kmren saya jg ketemu Pak Yoyok pas nobar, di situ kita jg ketemu temen2 EU dulu, saya seneng bisa berada diantara temen2 TDA, komunitas yang sangat2 dahsyat ini, dan dari temen2 TDA ini sebenernya ada yang pernah memberikan offers2 menarik mengenai peluang bisnis di sana..
Sekian dulu Pak Hadi saya tunggu kabar dari Sang Provokator & Raja Selimut
Best Regards
Sulaiman


JAWABAN SAYA
Alhamdulillah...kalau anda masih bisa email saya berarti masih sehat wal afiat...dan itu adalah harta termahal yang kadang tidak kita sadari bahwa kita sangat berkelimpahan dan kaya raya...
Ingat pertanyaan diatas, saya jadi ingat di salah satu sessi seminar, ketika mentornya berkata "Saya sangat kesulitan kalau harus menjawab bisnis yang bagus dan mgnuntungkan buat anda..? dan pertanyaan ini sama sulitnya kalau anda harus menjawab pertanyaan saya, di sekitar anda barang apa yang tidak bisa di jual..?"
Pak Sulaiman bersabarlah, karena obor sudah dinyalakan, genderang perang sudah ditabuh dan keputusan sudah diambil. terusterang saya tidak tahu jawabannya ketika anda bertanya bingung mau ngapain..? Usaha apa..? Karena jawaban itu ada pada diri anda sendiri, dan saya hanya bisa berikan sedikit arahan saja berdasarkan apa yang saya alami, yakni carilah sesuatu yang membuat anda semangat, Seneng, menurut anda mudah, dan menguntungkan...hehe..saya jamin pasti anda tahu maksudnya tapi tetep bingung kali ya...jadi apa dong...
Kuncinya sering2lah silaturahmi, banyak2lah melihat dan mendengar dari lingkungan di sekitar anda, dari majalah yang anda pegang, koran yang anda beli atau info2 dari millist misalnya...
Kalau tabungan anda terbatas, anda bisa lakukan dari yang paling minim modalnya, syukur2 tabungan malah buat makan anda sehari-hari saja dan anda cari bisnis yang tanpa modal atau modal sedikit dulu, nanti setelah kelihatan bentuknya baru anda gunakan tabungan anda.
Sebagai contoh (Mohon maaf ya, saya ambil dari contoh yang 100% sudah pasti saya yakin kebenarannya) ada orang dari daerah pedalaman di Jateng (Salatiga) yang hampir tiap hari order selimut dan dari tempat saya via sms, dan selimut dikirim ke berbagai jurusan bahkan sampai Sulwesi, Batam segala...dia bener2 bisa bisnis tanpa modal..(eh..modal sms juga ding..) karena orang2 dari jauh2 itu transfer uang ke orang Sala3. Setelah itu Uang di transfer lagi sebagaian ketempat kami, dan kami-lah yang bercapek-capek ria (happy problem)packaging, mbungkus2, ngarungin dan ngirim ke berbagai penjuru itu, sementara nun jauh dia ongkang2 dan sesekali boleh komplain ke kami kalau kami terlambat, dan kami buru2 mohon maaf, terus kalau barang sampai on time dia sms juga, dan hanya berkata "Bagus" dan itupun sudah membuat dada kami lebar...padahal....Dia itu yang dapat untung lebih gede...hehehe...
Oya hati2 ya pak kalau anda sudah mendekati daerah "Bingung dan Gusar" karena belum dapat inspirasi. Jangan deket2 area itu segaralah nyemplung lagi ke area Syukur dan Khusnudzon atau pisitif thinking kepada Allah , karen kalau memvonis anda "Bingung dan Gusar" maka apa2 yang tadinya sudah mau mampir di kepala langsung tancap gas dan lari menjauh dari anda..believe me...ingat hukum the law of attraction..?
-Kalau anda takut gagal maka siap2lah anda akan gagal...
-Kalau anda takut bangkrut maka siap-siaplah karena sebentar lagi anda gulung tikar beneran...
-Kalau anda gusar karena gak dapat ide maka siap2 saja..anda akan menjadi orang paling sial karena semua ide sudah di bajak orang dan tidak tersisa satupun buat anda

Nha..solusinya, adna tinggal membalik keyakinan anda...
-Ribuan ide masuk kepala saya, saya harus pilih satu yang paling gampang dan paling menguntungkan dan paling membuat saya happy...
-Peluang berseliweran di kanan kiri saya seperti saya berada diantara ribuan Laron-laron, dan saya hanya butuh menggerakkan satu tangan saja bahkan dengan mata terpejam untuk mendapatkan salah satu diantaranya...
-Usaha saya seperti kapal yang sedang goncang, saya yakin, dengan sekdikit upaya sederhana saya bisa mengatasi goncangan kecil ini, kemudian saya akan bisa cepat melesat karena saya sudah bener2 lulus jadi nahkoda handal..

Yang ke-2, Untuk peluang BAKSO GEPENG CAK KADIR saya mohon beribu2 maaf, karena setelah saya posting itu di blog saya, ternyata sekitar 3 hari kemudian Pak Kadir ke Semarang , Karena istri beliau sakit keras di Rumah Sakit "Tugu Ibu" Semarang..(semoga lekas sembuh dan diberikan kesabaran..) dan kebetulan juga disana ada orang yang sudah memboking Pak Kadir untuk menjadi mentor bisnis bakso (sayangnya pak Kadir memang nggak punya HP), hingga detik ini beliau belum balik lagi ke Jakarta, kita berdoa saja semoga cepet pulang ya...
Insya Allah ketika beliau sudah pulang dan normal lagi disini saya akan kumpulkan temen2 yang tertarik di bisnis bakso ini untuk bisa ikutan sesi obrolan santai dirumah saya bersama beliau dan beliaupun sudah BERJANJI akan sangat mau bekerjasama dan berbagi ilmu dengan siapa saja yang direkomendasikan oleh saya...
Kepada beberapa teman dan pembaca blog yang menunggu-nunggu info ini, bahkan ada yang sudah bersama istri saya nungguin di dedepan rumah, tapi ternyata nggak lewat2, mohon maaf ya...bersabarlah...Insya Allah kalau nanti Allah setelah beliau kembali ke Jkt sessi itu akan saya umumkan, di millis dan di blog ini.
Wah2 anda sudah kenal dengan adik saya YOYOK yang akhir2 ini kebanyakan senyum2 ya...dan saya surprise anda juga sudah kenal dengan banyak temen2 di Yogya, dan harus anda sadari itulah modal terbesar anda....kalau anda menggap diri anda kecil dan tidak ada artinya, maka tidak lama lagi anda akan dapatkan bahwa anda bener2 terinjak-injak, tapi kalau anda menempatkan diri anda sebagai SOSOK ISTIMEWA, ORANG PALING HEBAT, TENTARA LANGIT, ANAK RAJA YANG HILANG/TERSESAT dll...yang hebat2 maka anda akan temukan anda bener bisa menggantikan tahta2 para raja itu....

Kalau saya jadi anda, akan lebih baik anda jalan2 mencari/menjemput peluang dibandingkan menunggu-nunggu peluang itu lewat.....

Salam FUntastic..!
Hadi Kuntoro
25-1000-20

1 komentar:

hasan mengatakan...

Kebetulan yang di ceritakan pak hadi itu saya sendiri, hiks, jadi malu,....:)

Saya masih amphibi pak, PNS di Salatiga, kebetulan banyak relasi di seluruh wilayah Indonesia, dan ini mo ngembangin selain produk selimut, rencananya dari produk batik,jilbab,mainan edukatif,handycraft.

Relasi saya banyak yang nanya selain selimut jual apalagi? Nah kan suatu peluang emas, Kalo ada teman-teman disini yang punya produk diatas, silahkan kontak saya di 0856 4048 2979

Salam suksess
Agung Purwadi