Apakah Aman Bisnis Pakai Metode "BODOL" ?

Pembaca dan rekan2 Bisnis..
"Modal bukan masalah utama, tapi diri andalah yang harus di gosok dan diimprove", adalah hal yang saat ini saya makin YAKIN.
Beberapa hari yang lalu, untuk menyambut musim ramadhan, saya cukup telepon ke kepala BMT di kampung "Mas, aku pinjem uangnya sekian ya, dan agunannya pake BPKB saudaraku nggak apa2 kan.? Aku gak punya agunan nih..."
"Nggak masalah, perlu berapa 100 apa 200.?" kata dia menantang.
"Enggak ah segini saja" kataku sambil menyebutkan angka..

Dan seminggu uang langsung keluar, tanpa cek ini itu, verifikasi dll...
Itulah efek dari silaturahmi, dan ini sekali lagi membuktikan bahwa silaturahmi bener2 bisa mendatangkan rejeki...
Kawan BMT saya itu, mungkin sudah yakin, karena tahun lalu kami juga melakukan hal yang sama, dan barangkali bagi dia agunan itu hanyalah formalitas belaka, dan saya yakin kelak kalau bisnis anda sudah besar, maka anda juga akan mendapat fasilitas serupa, meski utang anda 100 juta dan agunan anda hanya 10juta...(ini pendapat saya lho, silahkan pembaca yang juga Bankir kasih komentar)

Metode bisnis tanpa modal spt ini menurut Pak Purdhie http://purdhiechandra.com/ disebut metodel BODOL (Bekerja Optimis Duit Orang Lain).
Tinggal secara serius kita aplikasikan metode ini, Insya Allah kita bisa mendapatkan modal dari hasil keuntungan usaha kita.

Banyak yang bertanya kepada saya, "Ada perjanjian kerjasamanya nggak pak, minta tolong kirimin sample nya dong..."
"Ya, pasti ada..." kata saya.
Contoh perjanjian kerjasamanya sudah diupload ke Blog saya. Klik Link ini:

http://hadikuntoro.blogspot.com/2007/09/contoh-perjanjian-bagi-hasil.html

Enak sekali kan..? anda tinggal copy saja, replace-replace sedikit, jadi deh perjanjiannya.

Tapi Ingat ya...Setelah anda yakin sudah memiliki kemampuan berbisnis, anda sudah YAKIN peluang yang anda bidik bagus, barulah saya sarankan untuk mengaplikasikan metode BODOL ini.

Kalau anda baru sebatas karyawan yang jenuh secara emosional, yang beberapa kali baca artikel, terus ikut2an seminar dan langsung MAK GRENG...PANAS.. terus pinjem sana-sini, gesek sana-sini, ambil sertifikat mertua dsb..padahal anda belum punya planning atau punya planning tapi sebenernya masih gelap peluangnya, maka perjuangan anda barangkali akan sangat "menyenangkan" karena nanti anda malah mendapat masalah dengan penerapan BODOL tersebut.
Banyak yang berhasil dan banyak juga yang gagal..tapi yang pasti gagal adalah yang tidak pernah mencobanya..

Semoga anda mendapat Inspirasi..

Hadi Kuntoro
http://rajaselimut.com/
http://mysajadah.com/

NB1.
Team leader kami, Yoyok saat ini sedang berada di Yoyakarta, dan sedang mencari tempat yang strategis untuk titik distribusi produk Rabbani (Lihat http://rabbaniku.blogspot.com/). Dan tempat ini nanti akan dijadikan pusat belanja para agen2 di seputar Yogyakarta. Apakah anda ada yang berminat untuk menyewakan tempat yang strategis, semacam ruko, atau gudang yang mudah di akses dengan jalur kendaraan umum..? Atau malah anda mau menyediakan tempat dengan sistem bagi hasil..? Silahkan kontak 0812-1579893 Yoyok (http://yoxjourney.com/)

NB2.
Temen2 para Dealer dan calon2 distributor, kalau anda belanja offline ditempat kita, usahakan datangnya siang saja ya, sampai maghrib deh, jangan malam, saya khawatir nanti anda tidak maksimal kami layanin karena kita pada shalat tarawih. Yang paling bagus sebaiknya telepon dulu sebelum datang, untuk memastikannya ya...

1 komentar:

Smallest87 mengatakan...

Wah, alhamdulillah, akhirnya saya menemukan artikel yang sangat berguna bagi diri saya.
Terima kasih mas Hadi Kuntoro.
Saya Julian dari Malang, punya warnet dengan 3 klien 1 server. Walau sebenarnya sudah tahu kalau menjalin sebuah silaturahmi itu bagus, tapi setelah membaca artikel punya mas, hati lebih manteb tuk lebih menjalin erat. Bukan karena mengharap BODOLnya (karena itu hanya sebuah bonus dari Tuhan), tapi kekeluargaanna itu lho.
Sekali lagi terima kasih mas....