Horre..Dapat Uang 2 Milyar..!

Itu adalah teriakan2 yang anda dengar dari anak2 anda yang baru pulang dari sekolah TK, teriakan tukang2 becak yang sebelumnya ngantuk-ngantuk nunggu2 penumpang, teriakan seseorang dirumah sakit yang kebingungan mau bayar ongkos sakit, teriakan kakak,ayah atau ibu atau diri kita yang sedang "Asyik" di episode kesulitan keuangan...

Saya posting ini karena mendapat inspirasi dari salah satu motivator ternama, bahwa kalau uang Dollar,Yen,Euro,Ringgit,Real,Rupiah,Rupee,Pundsterling dll dikumpulkan jadi satu dan di kurs kan dalam rupiah terus dibagi2 semua penduduk bumi yang 5milyaran, maka setiap orang mendapat uang 2 Milyar...! Kalau anda memiliki 6 anak, maka anda bersama istri anda anda akan dapat porsi 16 Milyar..! Kalau data ini bener, alangkah hebatnya ya..?

Kalau manusia itu mau berbagi kepada sesama, maka isi dunia ini "turah-turah" atau berlebih kalau hanya untuk memakmurkan seluruh manusia yang diciptakannya, tapi mengapa kita lihat begitu banyak ketimpangan terjadi di sekitar kita....nyari orang susah jauh lebih gampang daripada cari orang yang makmur...

Mulai sekarang, dimulai dari hal yang paling kecil, marilah kita berbagi dengan sesama.
Kalau anda lihat di blog-blog saya, saya sering menampilkan kisah-kisah temen2 yang sudah sukses mulai berbisnis..bahkan sebagian besar saya berikan juga kontak personnya, entah emailya entah telponnya (kalau yang bersangkutan oke) ini adalah dalam rangka berbagi spirit agar kita bisa maju bareng-bareng..

Saya sering ngobrol dengan temen2 yang datang.. alhamdulillah kita sepakat untuk memuali dari yang termudah dan lakukan mulai saat ini juga...karena ada yang terus berjalan tanpa pernah menoleh dan terus mengingalkan kita..yakni waktu.

Kalau take action dari sekarang, meskipun langkah kita sangat kecil..tapi bagi kehidupan kita bisa jadi ini sesungguhnya langkah yang terbesar..!

"Kamu apa enggak takut, ketika email2 kamu di pajang, dan tahu2 ada seseorang yang memotong jalur distribusi kamu, dan menjual produk yang sama lewat channel2 yang telah menjadi corongmu saat ini..?" Kata si Stupid (versinya pak Priyo dari Action Coach).

"Enggak takut..kalau temen2 saya bisa dapat sesuatu yang lebih menarik malah saya seneng, dan malahan dengan senang hati saya akan gantian bantu memasarkan produknya lewat pasar saya yang lain..karena dunia ini sangat luas..Dan satu hal lagi..Allah tidak akan berhenti memberikan rejeki kepada hambanya..kecuali dia sendiri yang ingin menghentikan aliran rejeki kepadanya.."

Mudah2an pembaca blog ini, temen2 bisnis saya, temen2 di komunitas saya...adalah bagian dari orang2 yang senantiasa berbagai kepada sesamanya...amin..

Semoga Bermanfaat

Hadi Kuntoro
http://hadikuntoro.com/
http://rajaselimut.com/
http://mysajadah.com/

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Good opinian....
Alangkah indahnya jika seluruh manusia didunia ini punya wawasan seperti Pak Hadi...insyaallah..

Keep smiling for improvement,

Buyung

anugerah perdana mengatakan...

Betul Pak Hadi,
Dunia ini luas, dan Allah Maha Kaya!

Kenapa juga kita harus susah melihat orang lain senang, dan senang melihat orang lain susah

Mendingan senang melihat orang lain senang. Sip!!

Senyum lebar :D :D :D