IMPIANKU TERNYATA SEDERHANA-II

Sahabat-sahabat, Jangan salah sangka ya...yang saya tuliskan ini adalah dream atau mimpi alias bunga tidur, dan saya sedang menyusun2 puzzle kehidupan agar ini bener2 bisa saya tarik menjadi kenyataansemua..Semoga Sang Pencipta Mewujudkannya..amin. Dan untuk lebih afdhol kalau anda ingin membaca secara lengkap, bacalah artikel Sebelumnya "IMPIANKU TERNYATA SEDERHANA-I"...
===============

Beberapa orang kepercayaan saya kasih ruangan kecil juga disini sebagai kantor mereka, dan merekalah yang mengatur semuanya..sesekali saya ikutan TV konferen, usul dan mengarahkan mereka di seberang sana, dan mereka terlihat tekun sekali mencatat apa yang saya sampaikan..padahal dalam hati aku geli sendiri..kok pada serius amat…namun pemandangan lucu ini justru yang saya suka...hehe...

Saya yakin keseriusan mereka bener2 serius, dan sangat beralasan..siapa sih yang mau kehilangan pekerjaan dengan gaji sebesar mereka saat ini..? Hehe..padahal total gaji mereka2 itu itu nggak sampai 1/20 dari laba bersih bagian kami lho..hehe….ah tapi enggak ding..bagian bersih yang kami maanfaatkan untuk sehari-hari ternyata gak sampai 2 juta kok..apalagi di kampung, makan padi hasil sawah sendiri, sayuran metik dibelakang lauk tempe, ikan asin, mujaher..dibakar aja udah enak sekali..20-30 ribu sehari cukup kok, itu sudah dengan karyawan2 di kantor ku...hemat kan..?...yang besar biaya listrik, telpon sama internet saja. Keuntungan2 dari mainanku setelah aku ambil sedikit itu, terus aku gelontorkan saja ke pihak-pihak yang perlu, Eee..kali aja dengan begini entar bisa sedikit-sedikit bantu2 pemerintah mengatasi keruwetan2 yang gak rampung2...syukur2 ini bisa sedikit jadi bekal agar saya bisa jadi rumput (?) atau kuda atau pelayan bagi orang2 yang berada di Surga Kelak..Amin...

Orang-orang di sekitarlah yang paling menikmati ; anak-anak yatim, madrasah-madrasah, pesantren2, RT, RW dan desa-desa di sekelilingku..aku lebih suka menikmati pemandangan-pemandangan indah yakni wajah-wajah mereka yang bahagia, anak2 bisa sekolah, yang kerja jadi buruh kecil di kota2 besar dan yang jadi pembantu2 dan tenaga2 kasar di luar negeri pada pulang kampung, karena disini jauh lebih menjajikan bahkan lebih turah-turah alias melimpah ruah..dan Alhamdulillah setelah sedikit kami poles kota kecil kami menjadi kota kecil yang lebih nyaman, aman dan tenteram..dan yang tidak saya sangka-sangka investor2pun sekarang pada seneng bisnis dan membuka peluang usaha disini..

Mainan-mainan kecil macam toko2; sandang, pangan, elektronik, alat pertanian, obat2an dll cukup mengasyikkan juga..malah sering saya nggak ngerti tahu2 entah darimana ada uang datang begitu saja…ternyata dari bagi hasil si Fulan, si Anu....

Mainan di sektor peternakan yang paling mengasyikkan adalah sapi-sapi gendut yang aku sendiri sekarang nggak hafal jumlahnya..paling2 kadang inget ketika teken untuk membeli singkong 2 truk setiap minggu untuk makanan tambahan sapi-sapi itu.
Kambing2 berjenggot yang rutin kami ambil susunya juga bisnis yang mengasyikkan..untuk yang ini saya bener2 blank berapa jumlahnya…apalagi sebulan terakhir saya nggak nengok2 ke areanya karena masih sedikit trauma..sebulan yang lalu pingganggu di tubruk oleh salah satu yang tanduknya mengkung gede….pegel rasanya..hehe..dianggap saingan berat atau musuh bebuyutan kali ya..hehe..karena kami rutin memeras susu pasangan2 mereka ….

Mainan agribisnis saya juga sangat menarik bahkan sebenernya ini yang menyumbang pendapatan terbesar saat ini, dan ini adalah hasil dari ekspor produk tanaman langka hasil temuan dari Kakak saya yang saat ini menjadi Ilmuwan di Agronomi . Alhamdulillah..akhirnya antara saya dan kakak saya yang dosen dan profesor ini ada link bisnis juga.

Ada produk agronomi yang meskipun hanya menyumbang pada porsi yang tidak terlalu besar, tapi aku tidak mau main-main dengan kwalitas,produktivitas dan deliveri-nya adalah produk2 setengah jadi, hasil perkebunan yang selama ini saya suplai ke pabrik herbal, yang mensuplai obat-obatan ke rumah sakit-rumah sakit herbal (Yang punya tidak suka disebut rumah sakit, tapi Rumah Sehat, atau Healthy House) yang terbesar dan tersebar di berbagai tempat dan merupakan inovasi hebat saat ini di bidang kesehatan.

Itu adalah AHA-Healthy House yang terkenal dengan slogannya From Healthy to Beauty..canggih kan..? nggak cuman menyembuhkan, tapi tempat ini adalah tempat merawat orang sakit menjadi sehat, dan nanti meningkatkan lagi dari sehat menjadi ganteng atau cantik lagi…Inner-Outer beauty..istilahnya….Oya. AHA ini artinya “Aning Harmanto” beliau adalah temen nggak sengaja dan tidak saya sangka2 bisa ketemu dan saat ini menjadi partner bisnis dan rasanya sudah menjadi sedulur sinorowedi (saudara dekat) kalau dalam istilah bahasa Jawa.
Kenapa saya nggak mau main2 dengan yang satu ini..? karena bermula dari sinilah saya terjun ke dunia agribisnis..dan juga dari aktor2 di belakang layar AHA-Healthy House inilah salah satu pembimbing saya hingga menjadi seperti sekarang ini. Ide ini muncul pertama kali 9 tahun yang lalu, dan saya sungguh terharu karena sampai saat ini sang Owner masih sering datang dan menyambangi saya, bahkan sering2 tidak saya duga tahu-tahu nongol saja dan gayanya tetep khas seperti dulu yakni Setelah Hitam melekat pada sang bapak , dan Setelan Baju Ungu dari kaki sampai kepala pada diri sang Ibu.

Hehe..anak2ku sering tertawa geli kalau melihat pasangan yang menurut mereka aneh ini..abisnya dari pengamatan anak2ku saat mereka TK sampai sekarang, gitu2 saja orangnya…yang berbeda adalah sekarang yang laki2 kemana-mana membawa tongkat kayu hitam legam dan mengkilat, dan melengkung pada pegangannya, meskipun cara berjalannya masih tegak tapi tongkat itu nggak pernah lepas.
Sepasang “Dewa” ini oleh anak-anakku di panggil si Kakek Rambut Putih dan Nenek Ceriwis…hehe..dasar anak2.. Mereka adalah Pak Harmanto dan Raden Roro Aning Harmanto..

Pasangan kakek-nenek eksentrik ini bener2 menginspirasi orang2 di sekitar kami, dan dari beliau-lah saya mempelajari kwalitas produk agronomi, delivery system, pembiayaaan, produktifitas dll…dan dari ilmu inilah saya kembangkan ke produk2 agronomi yang lain..hingga menanam rumput buat sapi-sapi pun ilmu itu terus saya pakai…saya anggap hewan2 itu juga manusia yang punya hak yang sama untuk mendapatkan servis mendapatkan makanan yang terbaik dari saya…

Mainan-ku yang paling mudah dan sederhana tapi cahflow-nya super gampang adalah mainan di sektor Garment. Ada desainer yang menawarkan desain kepada kami, terus panggil ahli desain dan ahli studi Market kami, mereka pilih-pilih, saya teken pembelian desain, terus nanti sudah ada yang bagian menyebarkan desain2 itu ke rumah-rumah produksi, yakni temen2 yang bisnis garment di jakarta..nanti yang masarin juga sudah ada bagiannya, dan link-link ini begitu sederhana sebenernya, dan itu adalah buah pergaulan saya yang buanyak sekali teman-teman.

Untuk pasar ekspor, kami juga sudah ada outletnya, dan sengaja kami pilih Singapura sebagai tempat display-nya . Setiap ada produk baru kami kirimkan gambar2nya ke temen2 di Singapura lewat email dan nanti mereka dengan perusahan2nyalah yang bekerja keras memasarkan produk kami. Saya seneng berbagi dengan mereka, memang sih profit mereka jauh lebih besar daripada yang saya dapatkan, tapi aku kan nggak ngapa-ngapain hehe.., kayak ngadepin papan catur saja...

Ada berita gembira juga lho, hampir 70% kapasitas produk di Pabrik selimut yang menjadi partner saya di awal TDA dulu saat ini sudah dapat kami dapatkan, artinya hampir seluruh produk sebelum keluar kepasar ada bagian yang mampir ke kami terlebih dahulu, dan saat ini ekspansi berbagai produk sudah dilakukan oleh Partner kami sang Samurai, yakni bukan hanya produk selimut saja, tapi sudah merambah ke karpet bahka handuk kelas mewah pun sudah bisa dibuat di pabrik itu.

Ini adalah salah satu pabrik yang paling berjasa mengisi cerita2 permulaan perjalanan hidup dan bisnis saya. Oya, aku beberapa kali sudah main ke Jepang, dan bertemu dengan keluarga sang Samurai dan mengunjungi pabrik2 keluarganya yang sangat besar dan canggih di Jepang sana…Wah..memang bener2 mereka profesional dan sangat ahli serta mendalam dalam bidanganya.

Ada satu kebanggaan tersendiri..kedatangan saya kesana disambut bak bener2 Raja Selimut, mereka begitu terkesan dan apresiatif terhadap prestasi kerja kami memasarkan produk mereka..dan bener2 Dream Come True, saat ini saya bener2 menguasai dan menduduki ranking pertama market share bisnis Selimut di Indonesia.

Mohon maaf, masih bersambung lagi...dan sambungannya nanti ada di (IMPIANKU TERNYATA SEDERHANA-III)

"Sampai saat ini apakah anda sudah punya dream juga..? Buruan buat ya..jangan lupa entar di sharing ya, dan kalau ada link-nya saya seneng lho untuk membuat link ke dream anda itu.."

Semoga bermanfaat dan anda terinspirasi dengan tulisan ini
Salam FUNTASTIC..!
Hadi Kuntoro
http://hadikuntoro.com/
http://rajaselimut.com/
http://mysajadah.com/

NB :
Alhamdulillah sebentar lagi blog ini dikunjungi sebanyak 40ribu kali...seneng juga rasanya, artinya sedikit banyak ini bermanfaat bagi orang lain. Jadi semakin semangat untuk menuliskan step by step perjalanan saya..sehingga orang-orang yang memutuskan memilih jalan yang sama dengan saya bisa, bisa saling berbagi cerita, dan tidak terasa ini akan saling memotivasi karena bisa jadi perjalanan yang anda anggap sulit mungkin bagi saya sederhana, da sebaliknya...
Apakah anda juga termasuk orang yang pindah jalur dari TDB menjadi TDA..?

1 komentar:

CHICHIKONDO mengatakan...

waduh - waduh.... makin ciamik aja impiannya.. aku mau tidaur dulu ah... biar dapat mimpi indah seindah mas hadi :))