8 Hari Lagi Menuju Full TDA

Alhamdulillah satu sessi acara yang saya bagi saya sangat penting sudah saya lewati siang ini, acaranya yakni 'Pamitan' kepada rekan-rekan kerja. Ditempat kami (dan tempat2 anda juga tentu ada ) secara periodik ada yang mingguan ada yang bulanan mengadakan meeting koordinasi yang dihadiri oleh semua departement dalam satu divisi.

Pada meeting koordinasi itu dibahas banyak hal seputar pekerjaan, dan tidak seperti meeting2 ratusan meeting2 sebelumnya, meeting siang ini rasanya bagi saya sangat spesial dan saya nanti2kan karena ini adalah meeting saya ditempat kerja yang terakhir...

Sebelumnya saya bingung gimana cara pamitannya ya....mmm..ya..akhirnya ketemulah kata2 singkat yang saya tidak pernah persiapkan, karena biasanya kalau saya harus ngomong kok pake persiapan segala malah jadi bingung...

"Bapak-bapak dan Ibu, saya mohon pamit per tanggal 1 Maret 2008 saya resmi resign dari perusahaan ini, alhamdulillah sampai saat ini hand over pekerjaan sudah berhasil saya laksanakan, dan pekerjaan yang sifatnya management yang saya tangani nanti akan langsung di handle oleh atasan saya sekarang, dan pekerjaan yang sifatnya operasional telah saya hand over kan kepada bawahan langsung saya. Selama 13 tahun masa kerja saya disinibbersama dengan anda, tentu saja banyak kesalahan2 yang saya lakukan baik sengaja maupun yang tidak saya sengaja, untuk itu saya mohon maaf yang sebesar-besarnya, dan saya berharap resign yang saya lakukan ini dianggap sebagai hal yang biasa-biasa saja, nantinya antara anda dan saya hanya beda atap saja, tapi hati tetap menyatu. Dan saya akan dengan mudah masih bisa anda kontak kapan saja, dan mudah2an sya juga bisa mudah konak2 dengan anda, karena posisi sayapun masih di jakarta, saya berdoa agar anda sukses, dan saya juga mohon doa restu agar saya bisa sukses diluar ...terima kasih"

Ternyata saya bisa ngomong dengan lancar..dan alhamdulillah lebih mudah dari yang saya bayangkan...
Oya, iseng2 sebagai kenang2an agar saya mengingat moment2 ini, saya sengaja foto pakai HP saya beberapa temen saya..dan kalau anda lihat pada gambar dibawah ini, di pojok paling kanan adalah rekan senior saya yang Insya Allah 2 tahun lagi juga akan lulus karena pensiun...dan saat ini beliau sudah memiliki ruko yang terbilang sukses di Bekasi, dan beliau lah salah satu partner saya ngobrol soal bisnis...

Hallo Bapak yang di pojok kanan...saya tunggu anda 2 tahun lagi ya..hehe..


[Moga2 anda tidak keberatan ya gambarnya saya muat disini...]

Dari siang di kantor banyak orang meyalami saya.., hingga Malam hari-nya HP saya hujan sms dari temen2 di kantor...yang menyatakan salut akan keberanian saya...

Namun saya berkata agar mereka menganggap ini sebagai hal yang biasa2 saja...dan saya minta agar mereka berdoa agar saya sukses diluar, sehingga ketika hari H mereka akan melakukan usaha bisnis baik sebelum atau setelah pensiun nanti, sudah ada temen yang menjadi rujukan...

Insya Allah dengan tangan terbuka , semoga oleh Allah saya diberi panjang umur, dan kalau saya sukses, saya akan bantu temen2 yang baru memulai bisnis...saya akan pelajari jalur2nya....akan tulis detail2 trak dan trap-nya...dan kelak jalan2 itu akan saya tunjukkan kepada anda...kalau jalur saya salah, maka anda akan saya tuntun untuk mengambil jalur yang berbeda..kalau benar maka anda akan saya ajak ke jalur yang menurut saya aman...

Salah satu cara agar mereka memiliki rujukan, Insya Allah saya akan rajin2 nulis perjalanan2 saya di blog ini sehingga mereka dengan mudah akan bisa mengamati dan mempraktekkan sedikit, sebagaian atau total dari versi perjalanan yang saya lakukan...tapi yang harus diingat..ternyata langkah yang paling sulit dalam binis adalah Take Action...

Di TDA ada istilah R-B-D-S-A-P (Reason-Believe-Dream-Strategy-Action-Pray) Insya Allah dari ke 5 jurus itu yang 4 pasti semua orang bisa mempraktekannya. Punya REASON yang jelas kenapa berbisnis, punya KEYAKINAN bahwa kita bisa berhasil, setting DREAM apa-apayang kita inginkan dalam hidup, susun STRATEGY, lakukan ACTION, dan berdoalah atau PRAY...yang menurut saya sulit adalah ACTION...! Dan saat ini saya sedang berada di sessi ini...dan saya muali merasakan angin keras yang menerpa saya...

"Welcome to jungle...Hidup yang PENUH PILIHAN , itu lebih baik dan menggairahkan daripada hidup yang TERJAMIN..."" Kata temen2 saya yang diluar.

Kata2 yang Very Inspiring kan..?

"Mas mbok aku tak ikut invest di bisnis anda...biar aku ikut belajar gitu lo..." kata beberapa orang di kantor..
"Insya Allah....kalau ada peluang yang saya YAKIN ini aka menguntungkan anda, maka saya akan ajak anda untuk invetasi, tapi kalau peluang2 yang ada di depan mata masih samar2 sebaiknya saya pakai modal sendiri dulu ya..."

Alhamdulillah..waktunya sudah makin dekat ya..
Oya, kemarin ada undangan dari Management TDA Entrepreneur Maker meminta agar saya mengisi sharing di acara kelas Entrepreneur yang sekarang merupakan kelas pertama di TDA...Insya Allah anda yang saat ini menjadi mahasiwa angkatan pertama pada sessi awal nanti akan bertemu degan saya....sampai ketemu disana.

Semoga anda terinspirasi...

Salam Hangat..

Hadi Kuntoro
http://hadikuntoro.com/
http://rajaselimut.com/

NB: Temen2 kampus Selimut Jepang, saat ini selimut Cashmere warna coklat yang ternyata menjadi top seller bulan ini, dan sampai2 kita kebabisan barang, saat ini sudah datang lagi stokyang saya sengaja sediakan dalam jumlah besar...selimut yang menjadi incaran Rumah Sakit mewah dan Hotel2 ini menjadi selimut favorite bagi para member bisnis selimut Jepang...

Tidak ada komentar: