Korban-Korban HARIAN KOMPAS

Ada cerita menarik dari kampus selimut Jepang,yakni sahabat saya yang pernah saya tuliskan ceritanya di blog ini Lihat tulisannya di : I Feel Happy In My Own Track (http://hadikuntoro.blogspot.com/2008/03/i-feel-happy-in-my-own-track.html) tiba-tiba saja beliau datang ketampatkami, ini seperti Hukum "Law Off Atractor (LOA)" yang saat ini diperbincangkan, tahu2 beliau datang

"Gue datang kesini karena korban kompas nih..penasaran kayak apa sih elo" katanya tertawa-tawa ketika turun dari mobil besarnya yang membuat jalan di depan shoow room selimut jepang yang sekaligus rumah kami menjadi sempit. Saya pernah menulis kisah sahabat saya ini, dan banyak email yang meluncur ke inbox saya memberi komentar bahkan ada yang pengin tahu karena jangan-jangan itu hanya sobat hayalan saya saja..hehe..

Dan dimulai dari situlah saat ini beliau menjadi korban kami, yakni masuk juga menjadi Mahasiswa Kampus Selimut Jepang, padahal saat ini bisnisnya sudah besar sekali, karena bengkelnya itu spesialisasi jeep dan beliau sanggup mengubah jeep2 yang sangar itu menjadi ladang penghasilan..dan besutan2 rombakannya sudah sering menjadi incaran iklan2 baik di TV maupun di baliho untuk iklan rokok...
Bukan itu saja, beliau juga bisa memodifikasi mobil minibus macam kijang manjadi kayak mobil fantasy yang kakinya gede2 sehingga aman untuk menembus banjir untuk keperluan evakuasi, bengkelnya itu ada Jl. Raya Ciangsana batas Bojong Kulur “ WIJAYA AUTO WORKS” kalau anda tertarik bisa datang kesana, nama beliau adalah Pak Indra Wijaya.(hehe..kok saya malah jadi ngiklanin beliau ya..?)

Yang membuat saya surprise adalah kedatangan beliau dan sampai akhirnya beliau juga jadi member kampus kami ini, kok mau2nya bisnis selimut ya.."Wah kalau gua mah apa aja, yang penting barang elo bagus gampang jual ayo aja...entar seluruh kantor dan klub Cruiser gua yang kuasain deh..haha" katanya..

Dan keesokan harinya saya dapat telpon heboh, karena mobilnya yang sangar itu menjadi olok2an kawan2nya, "masak mobil macho bawanya selimut, lama-lama awas kalau elo tahu-tahu resign kayak Rajaselimut itu..." haha...dan dari sinilah perjalanan "Mainan Baru" nya raja jeep ini berawal....setiap kali datang belanjanya sampai jam 11-12 malam..wah...

Pembaca, kalau anda melihat filmnya Jacky Chan yang terbaru "Forbidden Kingdom", ada sekuel ketika dia sedang kehausan dan menuliskan mantera-mantera di selembar kertas mengharap hujan akan datang...dan beberapa detik kemudian hujan deras bener2 datang membasahi wajahnya..dalam hati saya bersorak kegirangan...wah hebat sekali manteranya...eh enggak tahunya ketika mendongak keatas bukan hujan beneran tapi temennya di Jeet Lee yang sengaja mohon maaf "kencing" dari atas batu..! hahaha..geli campur kasihan saya terbahak-bahak...

Dan ketika saya menonton film itu saya juga sedang membayangkan "something special" sehari sebelumnya ada wartawan kompas datang kerumah...dan malam minggu itu kompas sedang dicetak..saya berdoa mudah2an ini seperti saya menulis mantera...tapi saya enggak ingin yang datang hujan kayak gitu...tapi saya geli sendiri..jadi sambil mengharap hujan bener2 datang dari mantera yang saya tulis di kompas tapi saya mengharapkan bener2 datang dengan tertawa-tawa...

Dan ternyata hujan itu bener2 datang..! Bahkan tidak hanya hujan rintik2 tapi hujan yang amat lebat, dan kami bermain-main berlaraian di tengah hujan..

Dalam sehari yang mendaftar join di kampus selimut jepang lewat email bisa ratusan orang, rumah kami jadi kayak pasar, dan Distributor kami di toko Alifia tanah abang berteriak-teriak barang habis dan pembali berebutan..! Subhanallah...musim kemarau ini hujan bener2 datang...bisikku...dan sore hari kemarin 22 April 2008 saya terpaksa mengirim sendiri ke Alifia dengan Jumlah ekstra untuk menghadapi lonjakan permintaan ini
Dan seperti biasa, yang wajib pertama kali mendengar berita itu adalah Ibu...saya bercerita kepada beliau..
"Bu sekarang omset ibu 3 hari sama dengan laba saya sehari..." kataku kegirangan..Suara disana lirih dan saya membayangkan beliau tersenyum haru...

"Bersyukurlah, namun hati-hati, waspada ..kadang cobaan yang sesungguhnya bukanlah apa yang kita anggap sebagai musibah melainkan apa yang kita lihat sebagai rejeki.."
"Iya bu...ibu jaga diri baik-baik disitu ya..."
Alhamdulillah tulisan2 saya ini menginspirasi banyak orang untuk bergerak, dan mereka berdatangan dari berbagai penjuru hingga saat ini produk kami bener2 menembus pegunungan tertinggi di Indonesia, yakni pegunungan Jayawijaya, dan ini rekor terbaru kami...

Ada juga ibu yang bekerja di daerah Bekasi yang datang karena menjadi "Korban Kompas" katanya, yakni minggu kemarin melihat berita saya di kompas, setelah mencoba produk kami dan gampang sekali dijual, senin datang, selasa datang, dan rabu ini pagi2 sekali sudah datang.Oo rupanya beliau bekerja di deket showroom kami, dan rumahnya jauh di Depok, berangkat pagi, kantor belum buka, daripada ngangggur nungguin buka mendingan mampir belanja..dan ibu yang baru kenal kami 3 hari ini makin hari belanjanya makin banyak sekali....selamat ya Bu, semoga anda makin sukses...

Juga ada sahabat-sabahat yang lain yang memanfaatkan jeda istirahatnya untuk berbelanja ditempat kami, dan yang saya surprise adalah customer2 kami banyak yang orang IT..oo..pasti mereka tahu ini dari internet, itulah makanya kebanyakan mahasiswa mahasiswa kampus selimut jepang ini orang2 IT.

Dan pemberitaan di kompas itu menggerakkan mereka-mereka yang bukan IT juga untuk bergabung bersama kami...seandainya ibu-ibu di seluruh Indonesia tahu peluang ini pasti mereka akan sangat senang belajar berbisnis, free lagi...karena saya menggaransi kalau sampai 30 hari tidak bisa menjual produk kami, barang boleh kembali dan uang kemi kembalikan full..so mereka bisnis TANPA BEBAN sama sekali..

Dan cukup membuat saya makin seneng adalah banyak Ibu-Ibu yang semula hanya pasif diam dirumah sekarang tetap dirumah tapi sambil berbisnis dan inilah salah satu definisi Emansipasi Wanita versi saya...kalau diluar ada beberapa orang yang mendefinisikan "emansipasi wanita" berarti wanita harus berperan seperti lelaki, bekerja pagi pulang sore mencari nafkah, kalau saya lebih seneng wanita itu tetap bersama anak-anak tapi bisa mendapatkan penghasilan yang tidak kalah dengan bapak-bapaknya...apakah bisa...saya berdoa semoga kelak itu gampang dilakukan di Indonesia...dan saya berdoa saya bisa berperan untuk memberikan segelintir jalan bagi mereka untuk memulai hal itu...

"Pak saya kepengin berbisnis buat kesibukan, saya baru ditinggal suami menikah lagi, emang sih saya tetep di sumbang nafkah finansial setiap bulan tapi saya enggak ada acara, jadi saya kepengin berbisnis.." Kata seorang ibu 45an tahun, yang datang kepada

Bukan hanya itu saja, ternyata beberapa crew dari koran kompas juga ada yang tertarik dengan bisnis kami dan mereka berniat akan manjadi mahasiswa kami.."sssttt tapi jangan ngomong2 ya..".begitu emailnya..hehe..tenang saja, kata saya

Spesial tenkyu dari kami kepada KORAN HARIAN KOMPAS yang telah mengangkat profile kami, dan alhamdulillah berita mengenai kampus kami saat ini sudah tersebar ke berbagai pelosok dan saya seneng sekali karena dengan cara inilah mudah2an apa yang saya tuliskan di blog saya ketika masih manjadi karyawan dulu, yakni :

"Cukup sudah keprihatinan saya pada bangsa ini. Saya tidak mau jadi penonton dan tukang sorak keprihatinan saja. Saya harus melangkah menjemput DREAM saya, untuk bisa lebih bermanfaat bagi 100 atau1000, atau sejuta orang..? Apakah saya bisa..? Wallaahu a'lam...hanya Allah yang tahu. Tapi itu hanya akan terus ada di angan2 saja kalau saya hanya diam dan tidak pernah berusaha bergerak mewujudkan dan membuktikannya..."

Semoga setelah ini ada liputan yang lebih besar lagi dari Republika, Media indonesia, Majalah Swa, Metro TV, O channel,Discovery Channel dsb..agar gaung dari kampus kami semakin membumi dimana-mana dan makin banyak orang yang berani mencoba mengalahkan ketakutannya...

Semoga anda Terinspirasi..

Salam Hangat

Hadi Kuntoro

http://rajaselimut.com/

Tidak ada komentar: