Jadilah Penduduk Dunia

Pagi ini ada email menarik di Inbox saya dari Sahabat saya, mas Uji.
Hallo Mas uji, mohon maaf email anda kami pajang disini agar sahabat2 lain yang sering mengirim email ke saya mendapat jawaban yang sama..

==================

Assalamu'alaikum.
Pak Hadi, Pertama saya ucapkan terima kasih karena saya sudah diperkenankan menjadi bagian dari bisnis selimut jepang yang luar biasa ini.

Saya sudah order produk2 selimut Jepang dan sudah dikirim hari ini. Sebenarnya saya masih belum tau bagaimana akan menjual produk2 tersebut.

Yang sudah saya dan istri saya lakukan adalah menjual kepada rekan-rekan dan tetangga-tetangga kami. Alhamdulillah sudah begitu barang datang sudah ada yang beli dan temen kantor juga ada yang sudah pesan.

Akan tetapi, ke depannya pasti kami harus mencari cara-cara lain untuk bisa memasarkan produk tersebut, karena teman dan tetangga kami kan terbatas. Untuk itulah, kami mohon petunjuk, saran, ataupun sharing pengalaman dari Pak/Mas Hadi bagaimana untuk memperluas area pemasaran produk tersebut.

Perlu Bapak ketahui, ini adalah bisnis pertama saya. Selama ini saya hanya berangan-angan untuk mempunyai bisnis sendiri. Baru kali ini saya memberanikan diri untuk melakukan ACTION memulai bisnis yang nyata.

Saya mohon do'a dan dorongan motivasinya agar saya bisa menjalankan bisnis ini dengan baik.
Terima kasih

Uji Hartono
uhartz2008@gmail.com

Jawab :
Waalaikum salam..
Mas Uji, selamat ya, pertama kali bisnis, pertama kali jualan dan langsung laku, adalah saat2 yang paling membahagiakan hehehe...

Biasanya kita-kita yang pemula ini semangat sekali pada awal-awal bisnis, apalagi mengetahui saudara,tetangga, temen kantor dan siapa saja yang kita tawari mau membeli produk kita. Setelah mereka2 itu membeli semua, kita ngapain lagi...?

Ini adalah kisah klasik saya juga ketika bisnis masih menjadi sambilan dahulu. Jawabannya adalah ANDA JANGAN MEMBUAT PAGAR UNTUK DIRI ANDA SENDIRI.

Dunia ini sangat luas, anda bisa berjualan ke kecamatan lain, kabupaten lain, propinsi lain atau bahkan negara-negara lain..!

Bagaimana caranya..? Saat ini yang seperti ini adalah hal yang sangat mudah kalau anda mau belajat mencari ilmunya. Mulailah dari mendata ulang dimana saudara-saudara anda tinggal..? jangan2 saudara anda ada yang di Brunei, bisa jadi ada keluarga temen anda yang di Malaysia, singapura, Saudi dsb....

Kita bukan hanya penduduk dari kelurahan kita saja, tapi kita adalah salah satu penduduk dunia...dan saat ini tidak ada ujung dunia yang tidak bisa anda kontak dalam waktu 5 menit..! Jangan lupa, lakukan ini semuanya dengan HAPPY dan FUN karena ini adalah petualangan yang menyenangkan...ya...bisnis adalah petualangan yang menyenangkan...

Semoga ini menjadi Inspirasi bagi temen2 yang lain juga....

Selamat Berpetualang di Bisnis Anda..!

Hadi Kuntoro
http://www.rajaselimut.com/
http://www.hadikuntoro.blogspot.com/

Tidak ada komentar: