Rajaselimut & Sang Samurai di TRANS TV

Sabtu siang 4 April 2009 bener-bener heboh...
Kami sekeluarga sengaja main ketempat embahnya anak-anak, ngumpul, nonton bareng liputan usaha saya yang beberapa hari yang lalu di shooting oleh TRANS-TV.

Pada sms yang katanya akting saya bagus sekali hehehe...enggak tahu dia...untuk bisa akting begitu kadang ngambil gambarnya bisa beberapa kali..ternyata capek ya...

Skenario-nya sederhana, dan dibuat hanya beberapa menit oleh pembuatnya, dan ternyata jago sekali mereka membuat sesuatu jadi kelihatan hidup..

Berawal dari kedatangan Mas Narko (Bintang Film) ketempat kami. Ceritanya beliau orang kampung banget, yang disana kedinginan dan ke jakarta mencari selimut yang bagus dan anget, hingga akhirnya perjalanannya sampailah di tempat kami.

Secara kebetulan pas shooting itu, rumah kami sedang kebanjiran pelanggan, sehingga untuk mencari figuran yang bisa tampil di TV bisa dilakukan dengan mudah.
Gambar. Kebetulan hari itu agen-agen yang berbelanja ternyata pelanggan-pelanggan yang cantik-cantik..heheh...jadi...sampai ada yang komentar, wah pasti figurannya bayarannya mahal tuh...padahal semuanya asli loh, gambar diatas adalah salah satu agen termuda yang dahsyat banget penjualannya, yakni Mbak Imbang Kartika, dari Bandung.  (Hallo Mbak Imbang..? Apa kabar disana..?)

Gambar. Yang ini adalah Mbak Cicin, Agen Dari Sleman , Yogyakarta, Beliau seorang bankir (mbak Cicin, semoga rencana anda bisa cepet terwujud, dan mimpi anda tidak diambil orang lain...hehehe...oya, kata staf2 kami beliau ini mirip sama Desy Ratnasari..selamat ya...hehehe)

Kedatangan Mas Narko yang 'Nyasar' ketempat saya menjadi moment penting, karena hari itu saya pas mau jalan ke pabrik, dan akhirnya Mas Narko sekalian kita ajak ke Pabrik Selimut Jepang. 

Gambar. Mas Narko, surprise dan sangat kegirangan, karena untuk pertama kali ini, seumur-umur baru melihat pabrik selimut, pabrik yang guede sekali menurut dia...

Saya yang kebetulan sering ke Pabrik, bisa menerangkan kepada Mas Narko, proses demi proses, dari awal sampai akhir. Dan saya mengawali memandu mas Narko dari porses 'Knitting' atau proses rajut, atau pemintalan benang.
Gambar. Saya sedang menerangkan ke Mas Narko proses Knitting, mesin kolaborasi seniman dari Jerman & Jepang ini bener-bener canggih, bisa langsung membuat kain untuk bahan selimut, dengan ikatan rajut yang sangat kuat

Ketika sedang menerangkan ini-itu ke Mas Narko, saya terkejut, karena Sacho San (Presiden Direktur) dari pabrik selimut Jepang ini sedang Inspeksi ke lapangan sendirian, hal biasa yang sering dilakukan bos-bos Jepang. Cepat-cepat saya menghampiri beliau, dan basa-basi bahasa Jepang alakadarnya
"Konniciwa (Selamat Siang)..!"  kata saya
"Gomenasai Sacho San, Tomodachi inaka kara kimashita. Kaisya-e mi ni ikitain desu" (mohon maaf pak presdir, ada kawan datang dari kampung, yang sangat ingin melihat-lihat pabrik)

"Ie, ie...daejobu...anata no tomodachi daejobu desu yo" (gak apa-apa gak apa-apa...kalau itu temenmu gak apa-apa) kata Big Bosr.
Gambar. Saya mohon ijin ke Pak Presiden Direktur, karena datang membawa temen tanpa ijin sebelumnya..

Dan Mas Narko-pun memperkenalkan diri, dengan sok gaya, bahwa dia juga bisa bahasa Jepang, padahal Pak Presdir, yang namanya "Yasutaka Imai" (Hehehe...selama ini saya menyabut beliau dengan naman samaran, Sang Samurai, atau kadang-kadang Yashashi San, sekarang terbongkar deh siapa nama beliau sebenernya..) ternyata sudah sangat jago berbahasa Indonesia..
Gambar. Mas Narko berkenalan dengan Mr. Yasutaka Imai
Gambar. Secara mengejutkan Pak Presiden Direktur sendiri malah mau mengantarkan kami jalan-jalan

Saya sangat senang dengan akting Mr. Imai yang ternyata sangat flexibel dan bisa mengimbangi akting kita. Acara ini dibuat dengan format banyak humor, dan ternyata Mr.Imai melakukannya dengan banyak joke-joke dan humor juga, yang tanpa diatur sebelumnya..seperti beliau memang cerdas sekali...tenkyu Imai San...

Kami diajak jalan-jalan ke Bagian prnting, atau pencetakan warna. Tempatnya panjang sekali, dan dari satu proses ke proses yang lain ternyata sambung-menyambung dan tidak terputus.

Dengan melihat tayangan ini saja, para agen atau mitra kami yang jauh dari Jakarta, bisa faham, kalau bisa jadi suatu saaat ada produk habis yang pengadaanya lagi agak lambat, karena semua perlu antrean, dan tidak bisa di potong.
Gambar. Ini adalah mesin printing, mesin buatan Austria ini bener-bener sangat bagus bisa mencetak dengan kecepatan sangat tinggi dan hasil yang akurat.

Bayangin, mesin-mesin ini di setting memang agar sanggup memebuat 1.000.000 selimut/bulan, dengan komposisi ekspor sebesar 90% dan pasar lokal sekitar 10%.
Gambar. Diatas adalah rangkain proses penghalusan bulu, dan penyedotan serpihan-serpihan kain, dan ini masih dalam satu rangkaian yang sambung menyambung dari proses awal tadi.
Gambar. Contoh proses pemeriksaan bahan sebelum proses pemotongan seukuran selimut, dan proses penjahitan (sewing) dilakukan.
Gambar. Besar sekali pabriknya ya, dari kejauhan terlihat beberapa karyawan sedang asyik melakuan packaging, dan barang siap dikirim ke berbagai penjuru dunia.
Gambar. Ini adalah proses pengerjaan "sewing" yakni proses menjahit pada pinggiran Selimut Jepang.

Ketika Mas Narko bertanya " Selimutnya kok bagus-bagus begini, siapa yang membuat desainnya ya..? Mr.Imai menjelaskan dengan sesekali di campur bahasa Jepang, sehingga masih perlu dijelaskan dengan teks Bahasa Indonesia.
Gambar. Mr Imai berkata. "Selimut ini di desain oleh desainer khusus langganan turun temurun dari dinasti keluarga beliau. Desain-nya dikerjakan desainer khusus dari Jepang"

"Yang membuat selimut ini spesial, selain lembut banget begini,  apa ada kelebihan yang lain"Tanya Mas Narko, dan dijawab Mr.Imai dengan bahasa Indonesia juga, tapi enggak begitu jelas, sehingga perlu kami terjemahkan yakni :

"Kualiti kontrol kami sangat ketat, misalnya ada proses finishing yang menjamin tidak ada logam sedikitpun, meski hanya seperseratus milimeter, kami juga menjamin barang di delivery dalam keadaaan bersih tanpa ada bulu-bulu halus yang rontok di dalam selimut, sehingga barang langsung bisa dipakai, dan yang paling penting adalah, bahan yang kami gunakan amat special, yakni benang Acrylic yang anti bakteri, sehingga sangat aman buat kesehatan"
kata Sang Presdir menjelaskan detail kepada Mas Narko...

Sampai  disini acara shooting di pabrik selesai, dan Mr.Imai mohon maaf mengundurkan diri untuk menghadiri acara meeting...

Wah..sungguh pengalaman yang sangat-sangat berharga, baik bagi saya maupun Mr.Imai.
  1. Saya surprise karena enggak tahu darimana ujung pangkalnya, tahu-tahu Trans-TV meliput Usaha kami, memang kami pernah diliput juga olejh salah satu stasiun TV, tapi itu TV kabel, sehingga respon dari pemirsanay tidak seheboh sekarang...
  2. Surprise yang kedua adalah, Mr. Imai merelakan waktunya sehari full untuk menemani kami, dan sangat-sangat welcome,  meski untuk itu beliau pasti capek sekali, dan harus mengundur banyak jadwa penting, karena shooting yang tadinya sedianya hanya 60 menit, molor menjadi setengah hari..hehehe...bahkan di pabrik saya melihat dimana-mana ditempel pengumuman akan acara shooting hari itu..
  3. Surprise yang ke-3, acara ini terjadi di bulan April, dan tahun lalu pun bulan April kita di ekspose hampir 1 halaman di Koran Kompas Hari minggu (tgl 20 april 2008) dimana waktu itu saya baru 1 bulan resign dari kantor tempat saya bekerja.
Saya bersyukur dan berterimakasih sekali pada sang sutradara di atas sana, Yakni Allah yang sepertinya mengatur semuanya dengan sangat cantik, dan ini semakin membuktikan keyakinan saya bahwa, "Keajaiban itu Hanya Terjadi Pada Orang-orang yang Berani"

Tahun lalu...ketika sebulan resign, dan saya serasa sedang Jetlag..tiba-tiba datang harian "Kompas" dan tahun ini, tahun dimana saya kebanyakan harapan dan angan-angan, tiba-tiba saja ada yang mengeksposes lagi...dan yang membuat saya senang adalah saya juga bisaturut andil mengubah orang-orang yang tadinya sama sekali tidak berani berbisnis , sekarang sudah banyak sekali yang berani...kalau anda lihat outlet-outlet HASUKO DISTRO yang saat saya menulis ini sudah ada 10 outlet, ternyata hampir semuanya adalah pemain-pemain baru, yang cepet sekali sukses menurut saya...wallahu a'lam..

Semoga tulisan ini menginspirasi anda juga..

Salam Hangat

Hadi Kuntoro


Note :
Untuk Acara Shooting ini,  pengambilan gambar dilakukan tanggal 24-25 Maret 2009, dan waktu pengambilan gambar saya pernah ceritakan juga di blog ini dengan Judul :


Special tenkyu buat :
  1. Ibu saya, yang rela cuti tidak pergi ke Pasar jualan seperti biasanya  (hehehe..), untuk menunggui acara ini bersama-sama ibu-ibu lain di  kampung saya, Kecamatan Karangkobar (Negeri Diatas Awan) , Banjarnegara, Jawa Tengah
  2. Jajaran management TRANS-TV yang sudah memilih saya untuk tampil di acara "Hidup Ini Indah" pada tanggal 4 April 2009
  3. Crew TRANS-TV, Mbak Dian, Mas Setyo, Mas Gama, Mas Gatot dan kawan-kawan yang lain. Semoga anda makin sukses..!
  4. Mr. Imai, Segenap Jajajran Management dan Karyawan-karyawan di Pabrik Selimut Jepang yang mendupport penuh acara shooting.
  5. Temen-temen "Hasuko Team" yang dengan semangat, penuh tawa, canda dan ceria ikut support penuh pada acara ini..
  6. Para Mitra, baik Reseller, Agen dan pemilik-pemilik outlet "HASUKO DISTRO" yang telah woro-woro mengajak mitra2nya ikutan menonton agar mereka makin semangat, dan efeknya rating untuk acara hari ini  sangat tinggi, info salah satu narasumber..
  7. Kawan-kawan TDA, Para Pembaca blog dan sahabat-sahabat Facebook...anda memberikan semangat yang tiada terkira bagi kami..

14 komentar:

Anonim mengatakan...

Pak Hadi, saya kelewatan tadi siang. Bisa nggak di upload di youtube?
Tks.

Choirul

Anonim mengatakan...

Assalamualaikum Mas Hadi
Lama tidak ketemu
saya aldi tda tangerang , temennya Mas Wahyu dan Tryatmojo Si Raja Distro
Saya sudah lihat acara nya Raja Selimut (Hidup ini Indah) di TranTV
Bener-bener menginspirasi !!
Daru dulu saya selalu baca blognya Mas Hadi Kuntoro, dan memang benar-benar menginspirasi
Jadi Pengin Nyoba bisnis Selimut nih , hehehe

Selamat dan Sukses Ya

Wassalamualaikum wr wbr.

Aldi

Anonim mengatakan...

Isinya terlalu singkat, kurang dalam. Maklum cuma 1/2 jam pake potong iklan lagi.
But anyway, btw, semoga membawa berkah buat semuanya. Amiiin.

Tq

Yanuarti
www.butikselimutku.blogspot.com

Anonim mengatakan...

Assalammua'laikum Pak,

Saya Efa, istrinya Syam TDA (hensyam). Saya sengaja nih nunggu tayangan " Hidup Ini Indah d Trans TV" .( dari dulu dah suka nonton tayangan ini) padahal temen ngajak kampanye..tapi ragu2 nih,pergi pa ga, abis pengen nonton Pak Hadi nah.. pas kebetulan alergi gatal kambuh, ya udah..dirumah aja, nunggu tanyangan pak Hadi

Ternyata....pak Hadi aktingnya jago juga ya, galak amat pak ama mas Narko hehehe........Lama2 bisa jadi pemain sinetron juga nih Pak...mantabbbb...Moga bisnisnya makin sukses dan diberkahi ya Pak, Amin !!
Oia, salam buat bu Ami ya pak, munculnya kok cuma sebentar klo pak Hadi mah pool....

Oia, saya juga sering nyuri ilmunya bapak di Blog, dah lama tp silent aja hehe. punten ya pak

Efa

Anonim mengatakan...

Ass..seneng bgt loh liat sensei bisnis sy msk tv,deg2an gmana gt..hehe..smpai2 sy hboh sndiri nlpnin mama&kluarga bwt ngsi tau " ini loh yg namanya pak Hadi,org yg sdh bikin sy brani mngambil lngkah kecil"..(insyaAllah sukses kyk pak hadi y),akting pak Hadi bgus,natural jgn2 nanti ada produser yg ngjak maen film pak;)..sukses trus y..salam tuk mb Ami & crew hasuko

Fitri Surahmi
bunda_leia@yahoo.com

Anonim mengatakan...

Riana Wewe.
http://www.facebook.com/profile.php?id=747141165&ref=profile

Wah, nyong kudu oleh discount khusus, demi nonton de'e'.. tak belain nongkrong neng ngarep trans tv. Pdhl koncoku njaluk dianter meng dokter, aku bilang bisa tapi sth jam 1.. hahaha. Omahku neng jalan tengah alias jln madya alias saiki jln. mayor kaslam. Jarang balik, biasa pas liburan sekolah. Respon pemirsa piye? meningkatkan penjualan ya hehe..

asty mengatakan...

wah selamat pak hadi dah masuk tipi, saya jadi lebih bersemangat ingin segera gabung dengan anda. tapi sayang suami saya ga liat acara kemarin. btw aktingnya lumayan, tp kurang lama durasinya.

wes pokoke salam sukses selalu

Eka - Trans TV mengatakan...

sukses terus, Pak HAdi. Meskipun kita hanya bertemu di telfon, tapi saya salut sekali dengan usaha pak Hadi ini. Mohon maaf apabila ada banyak kekurangan dalam proses shooting kami. Dan terima kasih atas kerjasamanya. Semoga kita bisa bekerja sama lagi di lain waktu.

Ollie mengatakan...

Selamat ya Pak, keren banget ;)

Rizal Efendi mengatakan...

Salam Hangat....!!!

Sangat kami sayangkan pak Hadi, di Kediri Trans TV dan beberapa stasiun swasta yang lain sudah sekitar 2 bulan ini tidak "nyaut". Jadi saya hanya bisa membaca liputannya di web Rajaselimut. Namun itu tidak menyurutkan semangat saya untuk melanjutkan jualan selimut jepang dari pak Hadi. Untuk sementara saya masih mengelola selimut senilai 2jutaan pak, dan saya sangat bersyukur karena respon dari teman2 bagus.

Salam Hangat....sehangat Selimut Jepang...

Rizal Efendi-Kediri

Rizal Efendi mengatakan...

Salam Hangat....!!!

Sangat kami sayangkan pak Hadi, di Kediri Trans TV dan beberapa stasiun swasta yang lain sudah sekitar 2 bulan ini tidak "nyaut". Jadi saya hanya bisa membaca liputannya di web Rajaselimut. Namun itu tidak menyurutkan semangat saya untuk melanjutkan jualan selimut jepang dari pak Hadi. Untuk sementara saya masih mengelola selimut senilai 2jutaan pak, dan saya sangat bersyukur karena respon dari teman2 bagus.

Salam Hangat....sehangat Selimut Jepang...

Rizal Efendi-Kediri

Anonim mengatakan...

Assalamualaikum pak Hadi,
tadi saya mencoba kirim comment di blog raja selimut...tp gagal terus..hehe.

Cuma mau turut ngucapin Selamat atas tayangan TV-nya. Mudah2an menjadi ajang promosi yang dahsyat ya pak.

Alhamdulillah keberanian saya untuk dagang juga meningkat pak. Saya yang dulu ngga pernah berani head to head dengan orang untuk menawarkan barang dagangan, sekarang malah lancar banget menerangkan kelebihan selimut ini...hehe kadang saya aja takjub dengan perubahan ini. Tapi itu juga berkat kualitas selimut Jepang yang emang top.

Sekali lagi terima kasih ya pak, dan Insya Allah dalam waktu dekat ini akan belanja lagi, sebab ada beberapa barang yang sudah habis. Mohon juga pembelajarannya lewat blog-blog pak Hadi.

Oya pak, saya juga sudah punya blog yaitu www.pernikkeluarga.blogspot.com
Sekali lagi, mohon bimbingannya ya pak.

Salam dari saya dan istri.

Anonim mengatakan...

Alhamdulillah, dengan adanya liputan ini Insya Allah masyarakat Indonesia dapat menikmati selimutnya juga...

TETAP SEMANGAT...!!
Keep The Faith...

Anonim mengatakan...

Hai, salam kenal...
Saya agen dr Jakarta mau ikutan nimbrung
sekaligus mo laporan, kami masih punya stok untuk BRB-3, Litte Mermaid, Spi-3, OSK Standar Balls, CAS-1, ROY-IB,-ID, OKI-IA,-IB,AC MILAN, REAL MADRID serta selimut bayi TED-1,2,3,4, SNP-1, RAB-1,2,3, ANN-1,2,3, Baby Hello Kitty. mungkin ada yang membutuhkan, silahkan kontak saya di 085718806437
makasih.

http://tokoocha.multiply.com