Nostalgia Masa Kecil

17 Mei 2009.
"Rezki dari Allah itu sesuatu yang Misterius. Saat kalian kecil-kecil dulu ibu sendirian mencari nafkah berjualan baju dari pasar ke pasar, sepeninggal ayak kalian saat kalian masih awal-awal sekolah SD. Dengan segala keterbatasan ibu yang suka sakit-sakitan juga waktu rasanya mustahil sekali bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, apalagi untuk menyekolahkan kalian sampai pada lulus sarjana semua...mustahil sekali rasanya....ditambah lagi embah kalian juga menjadi tanggungan ibu 100% ditambah lagi adik-adik ibu (paman2 kami) yang juga sering butuh uluran tangan ibu...ternyata kok ya pada akhirnya bisa...Subhanallah...Allahu Akbar"

Itu adalah sekelumit dari ribuan alinea yang disampaikan Ibu, yang malam itu bicara seperti ibu guru TK kepada murid-muridnya..hehehe...kami duduk santai ada yang tengkurap di tampat tidur, ada yang duduk ndelosor sambil sms-an.

Hari ini ada moment pertemuan keluarga yang tidak sengaja menjadi momen yang sangat mengesankan. Yakni ketika Saya dan adik saya Yoyok ( http://yoxjourney.blogspot.com/) naik ke negeri di Awan (Itu sebutan saya untuk kampung halaman saya yang nan dingin namanya Karangkobar, kecamatan di Banjarnegara, Jateng) dan bertemu, kangen-kangenan dengan Ibu.

Yang unik adalah sore itu kami datang single semua, jadi momen malam itu seperti momen kita semasa masih kecil thimik-thimik beberapa puluh tahun yang lalu. Adik saya yang perempuan juga ikut bergabung, dan hanya tinggal kakak saya yang di Bogor, anak yang nggak ikutan ngumpul pada hari itu, mungkin sibuk sekali semenjak aktif menjadi staff khususnya pak esbeye di Jakarta.

Temen-temen...sambil anda berjuang dalam bisnis anda, jangan lupakan acara-acara untuk sekedar berkumpul dan ngobrol-ngobrol ngalor ngidul dengan Ibu anda....Insya Allah anda akan mendapatkan kekuatan luar biasa dalam dada anda....

Salam Sukses Mulia..!!
http://hadikuntoro.com

Tidak ada komentar: