EBA : REKENING KEBAIKAN

Renungan Pagi dari Negeri di Awan...

Senyum teller muda dan cantik di Bank itu mengembang ramah sekali "Silahkan pak..ada yang bisa saya bantu..? Pak Hadi mau ambil tabungan yaa...mohon dibantu KTP dan kartu atm nya yaaa......"

Dengan cekatan dia mengerjakan permintaaan saya, minta tandatangan, melihat ke mesin hitung

"Pak Hadi uangnya dibungkus rapi aja ya...terimakasih, ini saldo terakhir bapak, ada yang bisa saya bantu lagi..."

"Cukup mbak,terima kasih...." Jawab saya...

Seandainya hari itu saya ambilnya semilyar, dan saldo saya masih 10milyar...wow saya lebih pede, dan senyumannya lebih heboh lagi yaa...wkwkwkw

"Bapak mau dikawal polisi barangkali...."

Saya juga merenung, seandainya, saya saldonya 5juta, namun ngeyel mau ambil 10juta, senyuman ramah itu akan berubah kecut....kalau saya tetep ngeyel dia tersenyum aneh.... Kalau saya ngeyel juga...senyuman kecut...lama-lama panggil satpam, dan kalau saya maksa, pasti polisi di pos itu akan dipanggil dan saya di interogasi....wheewww....

Teman2 superhero.... Sama dengan bank, tahukah anda bahwa PADA HATI orang2 yang kita kenal, sesungguhnya sama dengan bank..?

Kita juga punya rekening tabungan di HATI SeMUA ORANG, rekening tabungan itu disebut EBA (Emotional Bank Account) alias "Tabungan Kebaikan"

Setiap saat kita bisa mengambil tabungan itu, dan akan dilayani dengan ramah, selagi kita masih memiliki SALDO di HATI mereka....

"Mas mohon maaf saya minta bantuan...mohon dibantu memotivasi team saya disitu...mohon maaf merepotkan, saya belum bisa datang...."

Dijawab " Siap pak..! Saya akan bantu sebisa saya, dan saya akan ajak terus ke acara herbalife di kota ini..."

Jawaban yang ramah dan menyenangkan yaa..? Kenapa seperti itu...? Karena kita punya EBA di hati orang itu....

Ramah, Menolong, senyum, welcome, sikap Tulus, berbagi ilmu, berbagi jurus sukses, menghibur, memotivasi, terima kasih, jujur...dll...adalah MATA UANG-UANG yang bisa kita simpan di EBA...

Jangan berharap saya bisa mengambil tabungan kalau saya sendiri belum pernah nabung...yang bagus justru nabung terus dan jangan diambil-ambil....nanti kita akan di anter bonus...dari bonus sms ulang tahun sampai dianter hasil bumi kerumah....hehehe....

Yang cilaka adalah yang saldo nya minus..! Alias kita malah Utang..! Misalnya orang lain merasa kita enggak jujur, sinis, curang....wow....refot-refooooot....hadeeewh... Lari dari hutang..? Tidaaaak...!!

Terus gimana solusinya....??

Jangan khawatir...ada solusi lumayan efektif...yakni PENGHAPUSAN UTANG..!

Caranya...? Datang ke kepala Bank-nya dan mohon maaf setulus-tulusnya.... bertobat kepada diatas..berjanji dalam hati untuk tidak mengulangi lagi... Maka utang kita bisa jadi akan dihapuskan... Bisa jadi "0" bisa jadi malah dikasih bonus tabungan... Atau paling tidak minus nya kagak kebanyakeen...

Nanti kita nabung kebaikan yang banyak, nabung EBA-EBA-EBA dan EBA....

Tulisan ini saya buat sambil ngosngosan seusai Sprint di alun-alun kota Wonosobo yang sejuk dan segar....

Selamat Berjuang sahabat-sahabtku
Salam Sukses mulia..!!

www.hadikuntoro.com
www.sehatway.com

Note :
Semakin buanyak orang yang join bisnis ke www.sehatway.com looh.... Yang sudah mulai mikir-mikir hari ini adalah waktu yang tepat untuk memutuskan...

Pelajari baik-baik www.sehatway.com dan hubungi orang2 yang ada di dalamnya....(Saya juga boleh hehehe) dan kepada yang mau nyumbang artikel please kirim ke hdkuntoro@yahoo.com
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar: