Apa Kata Ibu Tentang Kecerdasan Finansial..?

RENUNGAN MALAM
Wonosobo 04nov2013

Dear My Lovely Superhero...!
2hari yang lalu Mae (ibu saya) menginap di wonosobo,seperti biasanya saya selalu ajak ngomong apa saja, kita bisa diskusi panjang lebar dan saya memposisikan diri seperti Najwa Shihab di acara "Mata Najwa" hehehe...lebay kali yaaa....

Sering nasehat2nya Mae itu saya rekam loooh....dan salah satu rekamannya itu adalah tentang "Kecerdasan finansial" Cieeee.....hehehe....

Bagaimana sih kecerdasan finansial Mae saya....saya ajukan beberapa pertanyaan dan ada yang menarik, yakni 2 nasehat Finansial :

#1.Semua orang bisa nggolet duit (semua orang bisa cari uang) tukang becak,kuli panggul, pembantu, pengemis...kabeh bisa oleh duit (semua bisa mendapatkan uang).........namun TIDAK SEMUA ORANG BISA MEMEGANG UANG"

Ketika uang sudah ditangan, semua hal yang tidak kita butuhkan seakan menjelma menjadi kebutuhan primer..!

#2. Orang cerdas Finansial, adalah orang yang setelah dapat duit, maka duit2nya itu digunakan untuk mendapatkan lagi duit yang lain....untuk belanja dagangan lagi, untuk mencari ilmu, bukan untuk konsumtif...

Jadi ketika uang sudah ditangan, coba sisihkan uang itu untuk mencari ilmu mendapatkan uang yang lebih banyak lagii...

Menarik yaaaa......

Salam sehat, Sukses Mulia...!!

www.hadikuntoro.com
http://www.hadikuntoro.com
http://www.sehatway.com

Note:
*Bisnis baru saya yg unik dan menarik http ://www.sehatway.com

*Tertarik..?or kirim pin BB ke 08121055643.

Tidak ada komentar: