Elo Bermain Apa Sekarang

Saat bekerja dipabrik dulu, karena saya pernah beberapa di bagian pengadaan barang, maka saya sering pergi ke Glodok dan banyak mengenal teman-teman Cina,dan bersahabat dengan mereka.

Salah satu yang saya kenal namanya Koh Oting, Cina Tua berambut putih, yang sering kita mintain bantuan mencarikan barang mekanik. Koh Oting ini sangat hafal sampai pojokan-pojokan glodok, sehingga jalan bareng dengan beliau rasanya glodok menjadi tempat bermain yang menarik.

Pada saat Koh oting ketemu kawan lama tidak bersua, Sapaan khasnya adalah

"Eh Elu sekarang main apa....?

Atau kalau sedang mencari barang

"Bos lu main baut ginian, ini temen gue ada butuh..lu bisa cariin gak"

Kata-kata "Main" adalah hal yang paling sering saya dengar, selain kata "Bos"

Saya banyak merasa terinspirasi lewat kata-kata, rupanya temen-temen cina itu menganggap bisnis adalah sebuah permainan belaka. Pantesan mereka terlihat lebih Fun/senang dalam berdagang...karena seperti anak kecil yang lagi bermain-main...

Kawan-kawan, kalau mindset bisni Herbalife kita bisa seperti mereka, maka bisnis yang sedang digeluti saat ini kemungkinan suksesnya lebih besar, karena semua dilakukandengan Enjoy n Fun....

Hari ini ditolak, di komplain, diketawain orang...enjoy ajaa...lha wong kita lagi bermain, galau dan sedih seharian, begitu malam kita tidur dengan tenang, pagi pagi hari seperti sudah ceria lagi, karena kita akan bermain lagiiii.....

Let's go bermaaaaiiiin....!!!

Ssst....Kalau sesama jawa biasanya sapaannya "kamu sekarang kerja dimana...hahahaha...." Jawabannya bisa bikin bangga bisa bikin galauuu, yakni kalau kita lagi menganggur....

Ubahlah kata-katanya....maka kitapun akan ceria....

Temen-temen bermain flyeran dimana hari ini...?

Hadi Kuntoro
www.sehatway.com
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar: