TIDAK ADA YANG MENJAMIN KEGAGALAN

PESIMIS
"Pak Hadi, akhir-akhir ini saya merasa galau, pesimis dan putus asa, yang saya ingin lakukan hanyalah tidur dan berharap nanti pada saat terbangun saya akan menjadi fresh optimis dan semua masalah selesai....mohon nasehatnya...." Seseorang BBM pagi ini....

SAYA JAWAB :
Perasaaan pesimis itu terjadi karena kita terjebak di pemikiran masa lalu, kemudian kita mengukur-ngukur masa depan, dan membandingan pengalaman masalalu itu terhadap masa depan yang akan kita hadapi.

Hari ini, Siang nanti, sore nanti, besok, bulan depan tahun depan adalah waktu yang berbeda, bukan pengulangan hari-hari kemarin....diri kita pun orang yang berbeda, jadi semua kondisi sudah BERBEDA sehingga tidak ada kaitan sama sekali jika kita pernah gagal di masa lalu pasti akan gagal di hari esok atau masa yang akan datang...



Yang lebih ruwet lagi jika anda ngukur masa depan dengan membandingkan pengalaman orang lain, dia gagal, si A gagal, maka saya pasti gagal... daripada mengerjakan dan gagal mendingan diem anteng aja deeh...hahahahaha...


TIdak ada yang menjamin gagal dalam kehidupan anda, Kecuali jika anda sudah memutuskan dari sekarang untuk menyerah...maka sudah pasti gagal....

Jika masih mau tersenyum, jika masih punya tekad untuk menyeret kaki, menggerakkan tubuh, maka keberhasilan masih menjadi peluang besar anda...!

Semoga Bermanfaat...selamat pagiiiii... Have a FUNtastic day..!

Tidak ada komentar: