DMO CERDAS SKIN GERILYA

Semalam Saya, Amy, bulekLaily+Oom yoyok ngobrol di Kafe denpasar....karena menginap di hotel yang sama, kita ajak GET2500Ro ini ngobrol

Penasaran, dengan DMO nya "Skin Gerilya" itu sakjane opooo...??

"Skin Keliling" itu apa...?

Sekilas ketika Chitra Sharing di Semarang, di kepala saya terbayang sebuah DMO yang dari namanya saja saya gak demen "Skin Keliling"

di Mata saya terbayang "Tukang Foto keliling" yang menawarkan "Foto pak...foto buu...." di jaman kuno...weleeh... pasti tidak menarik dan saya gak akan bisa melakukan..

Presteam: Gimana closingnya yaa...? Apa nanti kalau ada yang mau SKIN terus jualan skin, apa memungut 50rb sd 100rb seusai Men-Skin....?

Obrolan semalam bener-bener saya menganggap saya orang awam nggak ngerti apa-apa dan saya kepengin belajar dari Chitra

Ternyata Chitra ini adalah seorang istri pejabat dan pengusaha yang sangat hebat di Pontianak, yang memilik nyali luar biassaaa

Kekayaan dari suaminya tidak membuat Chitra "Malas Bergerak" namun ingin memiliki kemandirian dalam keuangan..."entah Mengapa" katanya....
padahal jika mau Chitra setiap bulan minta belanja 30 sd 50 juta pun bisaaa...memanfaatkan kekayaan sang suami

Citra bergabung ke herbalife tahun 2013, dia bener-bener pekerja keras "Ada salah satu kabupaten baru, namanya Kabupaten Pino, saya biasa kesana, nyetir sendiri, ditemenin Baby Sister yang memangku balita-nya, Pontianak-Pino itu 10 jam perjalanan nyetir...lewat hutan-hutan...kalau pas ban bocor bener-bener repot..ngedongkrak sendiri...ganti ban sendiri...lha gak ada orang" katanya sambil ketawa....

Dari situ saya menangkap....lagi-lagiii...yang sukses itu pondasinya ya emang orang yang bekerja kerass....

Membuat orang pontianak untuk "Mau Bergerak" bisnis di herbalife itu gak mudah..kata chitraa

Kita ketemu orang, pakai pin atau baju herbalife, atau botol herbalife...itu jadi "tambahan penghalang" untuk mendekati orang pontianak

Sekedar minta no hp atau pin BB saja sulit jika mereka tahu kita orang Herbalife..."Mau nawar-nawarin herbalife kan..? saya sudah beli 6 juta...sekian juta..sekian juta..daan tidak ada hasilnya apa-apa" Kata mereka.....

Owkeee....itu sekilas Bigroon 😃 Chitra...bahwa dia wanita pekerja keras di "lingkungan yang tidak mudah" dan di "kondisi alam yang tidak mudah" jugaaa....

Kita kembali ke "SKIN GERILYA atau SKIN PARTY KELILING"

Tahun 2013 masuk herbalife langsung organisasinya bertumbuh...memanfaatkan jaringan COI nya sang suami...tahun 2014 awal Specacular bisa membawa 45 orang..dan bisa mendapatkan 15 orang supervisor mengatarkannya ke GET Team di 2014....memakai cara lama...organisasi rontok....mempelajari NCIP sejak 2014, nggak yakin cara ini bisa berhasil...Indospek 2015 hanya bisa bawa 5 orang...supervisor rontok...habis...income GET Team kembali lagi mejjadi Supervisor...!

Menjadi Supervisor lagi itu "Income" nyaa....titel nya mah tetep GET Team..hehehehe....

"Rontok no probleeem....katanya...karena di hati saya sudah ada gambaran jelas..NCIP ini jurus luar biasa, hanya saja saya belum maksimal menerapkannya...dan saya YAKIN ini akan bekerja, apalagi melihat kehebohan yang terjadi di Kudus...Jika gak ada NCIP mungkin saya sudah jualan Pop Ice kaliii...wkwkwkw...." Katanya...

"Rontok no probleeem...karena di hati saya sudah ada gambaran jelas..NCIP ini jurus luar biasa, hanya saja saya belum maksimal menerapkannya...dan saya YAKIN ini akan bekerja, apalagi melihat kehebohan yang terjadi di Kudus...Jika gak ada NCIP mungkin saya sudah jualan Pop Ice kaliii...wkwkwkw...." Katanya...

"Intinya adalah MENGUNDANG orang ke NC....dan MENGUNDANG itu bebas...!" Katanya....

Satu kata itu sebenernya sudah luarrr biassa powernyaaa....

Akhirnya muncullah ide bagaimana kalau saya "Mengundang" Orang lewat promosi SKIN..?

Presteam: Dari situlah muncul ide-nya....kali ini konsep bisnisnya berubah...yang tadinya jauh-jauh...nyetir 10 jam fokus ke orang-orang sekitar ....masuk ke gang-gang, nyamperin ibu-ibu yang lagi ngobrol di teras-teras rumah....

"Saya tidak milih-milih orang...setiap jam 10 saya keluar NC, berdoa, Ya Allah saya akan Gerilya Skin, berbagi ilmu sehat kepada orang lain...semoga langkah saya bermanfaat untuk kebaikan...semoga saya berlaku adil dan tidak memandang siapapun entah kaya atau miskin..."Katanya....

"Semua orang MEMILIKI HAK YANG SAMA...entah itu tukang sayur, entah itu pengemis, entah itu ibu-ibu yang daster nya robek bolong-bolong....no problem...pokoknya dari jam 10.00 sd jam 12.00 saya fokus ke ORANG BARU...dari rumah kerumah gang ke gang..." katanya....

"Jam 14.00 sd 16.00 saya melakukan SKIN GERILYA Episode yang ke-2, yakni ke COI-COI targetnya 3 rumah..."

"Saya aplikasikan Cleanser, Scrap dan Masker dan saya disiplin waktu...satu rumah harus selesai 20 menit dan saya harus sudah keluar dari rumah itu paling lambat di menit ke 25..." keren yaaa.....saya geleng-geleng....

"Ibu Nama saya Chitra, saya adalah anggota KOMUNITAS WANITA BEBAS MERKURI yang sedang kampanye kesehatan wajah dengan mengaplikasikan perawatan-perawatan yang aman dan natural...jika mau ibu akan kami ajarin sekarang gratiiis..." itu salah satu kunci masuk ke orang baruuu.....

ckckck....Cerdas sekali cara ngomongnya yaaa....saya pikir wanita mana yang sanggup menolak tawaran untuk dibuat wajahnya cantik..? gratis lagiiii....dairpada kumpul-kumpul "golek tumo" atau ngrasani tetangga lebih yang asyik ini dooong.....hahaha.....

Tuan rumah mempersiapkan air angeet...akhirnya di cleanser...utuh....di scrap seluruh wajah...daan terakhir di masker seluruh wajah....
Sambil terus diajak ngobrol...biasanya pakai apa...pakai bedak apa...daan sambil menunggu maskernya kering si "Suspek" ditimbang....dicatat ke kertas WE....topik kali ini ngobrolnya ada tambahan yakni tentang kesehatan jugaaaa...obrolan santaiii...

Habis maskeran...pasti rasanya alus..kenyal...bersih...glowing....dan difoto lah AFTER...(oyaa...BEFORE nya di foto juga yaaa....) si Suspek akan merasa amazing..nyaman...dan dalam hati berkata "ini produk bagus juga kayaknya...."\

Namun di pertemuan pertama ituuu....CLOSING-NYA bukan fokus menjual SKIN yang tadi di aplikasikan...namun mengundang orang itu ke NC...."Produk wajah itu akan bekerja sampai 2 hari kedepan....kalau kepengin ngobrol lebih lanjut silahkan datang ke CLUB SAYA...sekaligus nanti saya akan ajarkan pola PERAWATAN DARI DALAM, kertas (WE) ini ibu bawa juga agar nanti detail saya jelaskan bagaimana cara perawatan dari dalamnya....dan data ini juga berlaku sampai 2 hari kedepan..jika lebih dari 2 hari nanti saya harus scan ulang....jam buka saya jam 06.00 sd jam 10.00..."

inget yaaa....skin gerilya ini #BUKANCLOSINGSKIN namun strategi #MENGUNDANG orang ke NC....
[6:28 15/01/2016] Presteam: pada saat oranngya datang ke NC....Jika orangnya mau langsung beli skin...maka diarahkan "Beli skin-nya nanti saja...setelah ibu selesai hari ke 10 program perawatan dari dalam...." kata-kata ini diucapkan di NC bukan di rumah (Suspek) calon pelanggan yaa namun di NC....dirumah Suspek chitra tidak menjelaskan program 10 hari dsb....hanya mengundang sajaaa...

Orang-orang yang nampaknya miskin...ternyata pada mau program....kadangkala dia enggak program karena gak ada uang tapi datang mengantarkan orang lain yang mau program, kata Chitra "Ibu sering-sering datang yaaa....ibu enggak program gak apa-apa...ibu jadi temen Chitra yaaa....."

"Sentuhan-Sentuhan" kecil..atau "Personal Touch" seperti Chitra ini sungguh hebat luar biassaaa.....lihat kata-katanya "ibu enggak program gak apa-apa...ibu jadi SAHABAT Chitra yaaa....."

Si Sahabat itu kadang diajak HOM......diajak ke acara-acara yang gratisss...

Seusai Program 10 hariii...barulah para Customer panjang lebar ngobrolin SKIN biasanya mereka PASTI mau member karena telanjur ngiler dengan SKIN apalagi BODY nya juga makin oyeee...makin ringanbugar..dan terasa makin cantiik.....

NAMUN Chitra tidak berhenti hany sampai member....tapi diarahkan ke SC sajaaa....karena di Member itu PASTI sudah sudah punya customer juga...dan kebanyakan closing SC nya adalah paket-paket skin...paling tidak ada 3 paket dasar (cleanser-scrub-masker)...dan si SC "Jika Mau" akan diajarin cara menjual SKIN dengan cara SKIN PARTY dirumahnya...atau SKIN KELILING ....dan lagi-lagi closingnya #MENGUNDANG ke NC.....

Chitra melakukan SKIN GERILYA tanpa putus (Kecuali minggu) selama 90 hari kerja sejak mei...dan minta suaminya (sang pengusaha) untuk mengingatkan hasil kerjanya (Review/Supervisi) setiap minggu....(catat yaaa.....Chitra tidak merengek minta suaminya menemani Skin Gerilya, namun hanya meminta agar pekerjaanya di Cek....wkwkwkwkwk....selamat untuk para lelakiii...hahahahah...)

Tidak putus 90hari melakukan Skin Gerilya (Aplikasi SKin+Menimbang) membuat cira mendapatkan kembali GET TEAM nya sejak September...bahkan Royaltinya terus naik lagi..naik lagiii...
VPO nya (VP Level organisasi 1-2-3) Oktober 70.000VP, Nop = 55.000VP Des = 60.000VP... dan naik level menjadi GET Team dengan 2500 Royalti



Awal 2015 Chitra GET Team dengan penghasilan SUpervisor, Organisasinya tinggal 5 orang dan maksimum hanya 9000VP...sekarang GET2500Ro yang sangat kuat dengan 40 supervisor aktip di level 123....

#QuoteExtravaganza18
Akan datang Masa-masa sulit, dimana banyak orang berputus asa, namun selalu ada orang yang bisa mengerjakan bisnis ini dengan apapun keterbatasan yang dimiliki, dengan apapun produk yang dimiliki - Leslie Standford

Temen-temen baca tulisan ini berulang-ulang sebelum di Forward ke Semua group-group anda...DIPRINT ke kertas....bagikan kepada team anda...dan baca bersama-sama aline demi alinea...sampai team anda bener-bener mudeng maksudnyaaaa......


Semoga Sharing pagi ini Bermanfaat....sampai bertemu di SICC..

www.hadikuntoro.com

Tidak ada komentar: