RETENSI BISNIS HERBALIFE


RETENSI
Pernah denger...??

RETENSI artinya kebertahanan di Herbalife. Seseorang namanya X hingga hari ini masih tetap di Herbalife, dia masuk tahun 2011 dan sekarang 2016 artinya sudah 6 tahun bertahan. "X sudah 6 tahun itu artinya BERTAHAN, alias RETENSI X di Herbalife baik.

Jika si X punya customer-customer, dan merekapaun bertahan maka disebut "retensi team nya X baik".

Namun ada temen seangkatan X yang sekarang jualan yang lain-lain, misalnya Y gak tahan di herbalife.... dan memilih berhenti dan fokus memilih julan baju misalnya, maka Y disebut Tidak bertahan di Herbalife.

Jika tahun 2015 kemarin, seseorang memiliki 10supervisor dibawahnya, dan tahun 2016 ini tinggal 4 karena yang 6 tidak memenuhi kualifikasi dari corporate Herbalife setahun belanjanya gak sampai 4000VP (dihitung dari 1Feb2015 sd 31Jan2016), maka disebut Retensi nya 40%

Bisnis kita di herbalife akan terustumbuh seperti pohon beringin, makin lama makin rimbun sampai "Menyeramkan" hehehehe Jika kita "Retensinya baik"

Apa yang membuat Retensi baik...?

Ternyata kuncinya ada di 6 bulan pertama
Jika Supervisor yang pertamakali requalifikasi, dalam 6 bulan (Februari sd Juli) bisa menyelesaikan 4000vp maka KEMUNGKINAN BESAR dia akan sukses.

Dan 4000VP nya tidak sekali belanja , namun terus menerus ada transaksi tiap bulam ...stabil....

Ciri-Ciri Supervisor yang kelak bertahan adalah jika di BULAN PERTAMA dia jadi SPV VP nya "Tidak 0"

Jika ada SPV baru, di bulan ke-1 kok VP = 0 alias "ZeroSupervisor" makakemungkinan besar dia hilang dari situlah sebenernya kita bisa meramal...keren yaaa....

Herbalife produknya hebat...
Trainingnya hebat....
marketing Plan nya hebat...‎
Lalu mengapa ada orang tidak bertahan yang meninggalkan herbalife...??

Ternyata jawabannya sederhana ketika di survei, orang meninggalkan herbalifefaktor terbesarnya karena "Upline Tidak mengajarkan hal yang benar"..!!

#Eh kamu SC sajaa....kan keluarga kamu banyak...uang kamu banyak....keciiil....ini contoh upline tidak mengajarkan yang benar...

#Heiii...selamat kamu 1000vp lagi SPV looh...ayuk ditutup saja biar kamu jadi SPVdan cepet-cepet dapat transferan...(ini contoh upline tidak mengajarkan yang benar...)

contoh2 diatas itu adalah contoh "tidak benar" karena akan membuat customer "belanja stok" sementara customer belum ada...

Atau customer baru 2 tapi belanja shake 1000VP...lha banyak banget....hehehe...
Jika anda terus menerus mengajarkan yang "tidak semestinya" maka akan capek di herbalife
yang benar adalah ajarkan customer mendapatkan customer dulu sebelum"diajarkan membeli stok"

Punya banyak customer,dan kehabisan barang, itu lebih baik daripada kebanyakan barang kurang Customer

Ingeeet ...kita Fokus ke Orangnyaaa

Fokus kepada orang, maka VP akan datang...namun jika fokus kepada VP maka VP akan lariii....

Duwit kuwi sikile papat, nek di Oyak malah mlayuuu...nek di cuekin malah lari mengejaaarrrr
hahaha....ternyata pepatah jadul itu bener adanyaaa.....

Fokus kepada ORANG, maka VP akan DATANG...namun jika fokus kepada VP maka VP akan lariii....

Semoga Bermanfaat....

Tidak ada komentar: