PENGALAMAN KEHILANGAN DI JEPANG

Siang ini saya mau bercerita pengalaman menarik saya ketika bulan nopember2015 kemarinVacation diOsaka jepang, dan punya pengalaman KehilanganBarang
waktu vacation kemarin, Turun di bandara Kansai, perjalanan ke Hotel kami naik kereta, ganti 3x baru sampai hotel
sampai di stasiun terakhir, anak mbarep kita Adhis laporan "Mah tas Adhis dimana...?"
kami kebingunan....stresss
isi tas nya adalah Paspor, dompet, iphone dll
Aduh gimana itu Paspooorrr...diluar negeri paspor itu seperti nyawa
ilang paspor bakalan ribet deeeh
bayangan vacation ke osaka yng indah buyar....kebayang saya harus ke Kedutaan, yang jauhnya 600km ke tokyo, laporan kehilangan dari meja-ke meja...antreee....gak mungkin 3 hari rampung...pafahal vacationhanya 3 hariii...😂😱
Apa ilang ketinggalan di kereta, apa ketinggalan di stasiun, apa ketinggalan bangku stasiun, saya dan oom yoyok sutresss
kami melapor ke petugas...
petugas ikut stress juga....karena melihat kami keliatan stressss
laporan kami tidak jelas...persis nya barang itu kira2 ketinggal dimana gak jelas
petugas hanya memberikan secarik peta, itu adalah "lost Found" alias tempat nyimpen2 barang "temuan"
cari-cari sampai malam harii...tempatnya ketemu....
kami melepor kehilangan tas...
dengan sabar kita "dilacak" perjalanannya...tadi turun bandara apa...naik kereta apa...pindah dimana...pindah distasiun mana lagi...dst....
kita diminta menungggu....1-2 jan
jam
petugasny nampak sibuuuk...telepon dari stasiun kestasiun....ada gak tas dengan ciri2 yg kita maksud...kami terharu...krn ada orang yang nampak sangaaaat sibuk membantu kami.....
daaaan...gak lama kemudian...cewek petugasnya menghampiri kamiii.....
"OmedetoGozaimasu.(selamat)" katanya....tas kamiketemuuu....
"tapi mohon maaaf...mohon maaf...kami tidakbisa membawa tas itu kemari karena sudah larut malam...jika mau malam ini diambil anda harus ke stasiunbandara...."katanyaaa
Whuaaa...kami seneng sekali....meskipun stasiun itusudahkamitinggal jauuh...mungkin ada kalau 80an km
Akhirnya saya +oom yoyok+Adhis balik lagi ke stasiun bandara...jauuh sampai ngantuk-ngantuk
sampai disana sudah ditunggu petugas....kita diwawancari...apa isi tas itu...ada apa sajaa....ketika yg kami sebutkan cocok...dikasih deh tasnya
semua masiih komplit
kami ingin memberi petugasnya Tips uang....dan dia gak mau
"arigatou gozaimasu...its Free..." katanya....
rasanya seperti menemukan nyawa kembaliii....
Oyaaa...saya lupa nanya...tas itu ada dimana, siapa yang menemukannya....kok mau2nya menyerahkan ke petugas....mungkin isinya tidak menarik....tapi kok sempat2nya menyempatkan diri menyerahkan ke petugas...kan mereka sibuk juga....
saya pernah agak lama di Jepang....
satu kekurangannya...mereka itu "Atheis"
namun saya bersyukurr.....dalam hatiiii
Untunglah mereka atheis....
Jika mereka islam dan shalatnya rajin....entar surga nya penuuh....orang indonesia gak kebagian...
itu joke saya....kepada diri saya sendiri....
hahahaha
saya inget 2009....waktu haji di mekah...teman-teman haji banyakyang kecopetan...bahkan ada 2 kakek2 asal wonosobo di kerjain...diajak jalan2 muter-muter naikmobil...pulang2 semua uang dikuras....dan selama disana kita iuran untuk 2 kakek ituuu....

Sent from my BlackBerry 10 smartphone on the Telkomsel network.

Tidak ada komentar: