SHARING RATU MEDSOS - 2

Silahkan naik ke panggung, mbak IZha Yusmal...!!
πŸ‘πŸΌπŸŽŠπŸŽ‰πŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌ
Bu Izha :
Siaapp
Maafken ganti handset... yang ini yang bisa untuk note...heheh
Sebelumnya mau ralat...yang mau beli ruko itu adalah saya... karena intuisi aja sih, yakin kalo ruko yang masih pondasi itu bakal bagus kedepannya...kebetulan suami juga rencana PENDI...ya pass....itu maksudnya bisa untuk mengembangkan butik yg sdh 5thn dan plus mau tambah bisnis kuliner...
Jadi...tanggung jawab lebih besar ke saya dalam keputusan beli ruko, suami mensupport...dan suami ingin bisnis kuliner mie dan kopi...... πŸ˜€
Sayang, seiring waktu...karena pertimbangan efisiensi tenaga dan operasional... rencana berubah, dan herbalife menjadi pilihan paling bagus walau kami belum paham apa2.
Saya memulai sendiri, karena dari sisi efisiensi juga lebih baik dengan berbagi tugas... jadi super mandiri karena kepepet mungkin yaa... heheh...
Dengan metode lama...saya cukup puas dari sisi retail...saya gak minat ngejar level...cuma sekedar bisa bayar ruko dan operasional saja sdh alhamdulillah....
Tapi...ternyata diluar dugaan, 2 bulan produk spv saya habis...dan dibulan ke 3 saya belanja lagi 6000vp
Pak Hadi jadi seribg berkunjung ke semarang..pak Agung yg saat itu saya gak kenal siapa beliau dan posisi apa... juga tiba2 datang memberi onsite training di cozee...
Pak Ipung juga datang dan memberi arahan selama 3 hari...
Sejak awal saya juga gak minat ikut sts atau hom... tp karena bingung kok semua mentor2 baik2 mau ngajarin saya...akhirnya saya manut ngikut indospek pertama dan membuka mata untuke mencoba lebih banyak belajar lagi...bukan sekedar retail....tapi Royalti.
Di bulan ke 4 butik saya yang sdh hampir 5 th...saya tutup. Agar bisa fokus ke herbalife. Semua barang di lelang, sale, dihibahkan, dititipkan ...pokoknya biar fokus ke herbalife saja.
Barang2 sisa butik baru benar2 habis setelah lebih daei 3 th. πŸ˜€
April 2014..."dipaksa" pak Hadi ikut kelas NCIP...
Dan baru benar2 ikhlas menjalaninya setelah 6 bulan kemudian...sept 2014.
Masih belum begitu mudeng dengan "ROH" nya bayanihan....hingga akhirnya menjadi prodco reuni ncip 4 di semarang desember 2015.
Baru benar2 bisa melihat, ada sesuatu yang kurang dalam bisnis bayanihan saya...
Jadi...awal desember saya melakukan beberapa perubahan...gak banyak...tapi cukup dalam...
Konsepnya roh bayanihan itu gak akan bisa dijalankan...kalau saya sendiri tidak FUN.
Jadi....saya buat suasana Fun ....untuk saya ...untuk keluarga saya....dan untuk semua peserta....
Simple saja.
Dari jam buka, biasanya seharian saya standby sampai teler di nc......saya rubah, saya hanya terima tamu sarapan dari jam 6-9.30 saja. .lewat dari jam tsb, sdh gak terima ngeblender... :)
Tutup nc langsung pulang...tidur siang ....dan follow up pakai wa
Tp ada hari2 tertentu...sore jam 16-17 kembali ke nc untuk agenda belajar.
Hal2 yang saya lakukan sdh saya tulis di note... saya copas ya...
Bayanihan adalah gotong royong
Gotong royong yang saya lakukan, bukan hanya untuk diluar nc tapi juga didalam NC.
Keluar NC artinya terjalin hubungan kerjasama antar NC dengan PLUG IN.
Didalam NC artinya terjalin hubungan kerjasama antara Upline dan Downline, Pengundang dan yang diundang, dan antar Sesama member klub.
BEBERAPA aturan yang saya jalankan di DALAM NC:
1. Tidak boleh menjadi member, bila belum lulus 10 hari program NC. Karena sifatnya seperti kursus, jadi kalau gak lulus harus ngulang programnya. Yang dianggap gak lulus adalah yang MINDSET nya masih belum bisa lepas dari pola makan buruk, seperti masih makan mie instan, santan, dan bahkan kerupuk di 10 hari pertamanya. Apalagi yang hasil programnya hanya turun kurang dari 2 kg, sering bolos dan airnya tidak bertambah. Tidak boleh mendapat Tas HMP dan diregistrasi kalau belum ikut SELFIE.
2. Kalau sdh ikut program, maka diajarkan cara menjadi ambassador, yaitu mengajak dengan tulus karena ingin MEMBANTU PERBAIKI KONDISI KESEHATANnya. Secara rutin mengarahkan member lain yang sudah berhasil jadi member/ambassador untuk sharing bagaimana caranya berhasil, sehingga yang lain bisa meniru.
3. Bagi yang berhasil menjadi ambassador, diberikan shaker spesial hadiah dari cozee...siapapun boleh mendapatkannya, walau member plug in.
4. New Ambassador di recognisi tiap sabtu pagi, disebutkan nama2nya dan di foto untuk apresiasi.
5. Mengikutsertakan peserta2 program untuk mengikuti lomba2 yang tersedia...spt Lomba Langsing Berhadiah, yang tiap bulan diadakan. Tujuannya untuk terus memotivasi agar fokus pada programnya.
6. Untuk memastikan keberhasilan peserta program 10hari, untuk memenuhi asupan air minum minimal 3 liter sehari, saya bantu dengan memberikan teh gratis dalam kemasan 1.5 liter.
7. Semua peserta program, diajarkan mandiri sejak day 1. Mereka mengambil sendiri gelasnya dan meminta satu tutup botol aloe, lalu mengambil sendiri air dingin segelas. Diminum. Kembali membawa gelas untuk dituangkan 1 porsi tea dan lalu mengambil air hangat. Lalu mengisi lembar menunya yang diletakkan di meja. Dan duduk minum tehnya sambil menunggu diberikan shake lengkap dengan gelas blender di mejanya.
8. Sambil menikmati shake diajak ngobrol dan ditanya2 apa yang dimakan sehari sebelumnya. Semua peserta dibuat enjoy, rilex, dan nyaman selama di NC. Diberikan pelayan dan perlakuan yang sangat menyenangkan agar betah.
9. Bagi yang membawa teman, diminta untuk memandu tamunya sesuai prosedur yg disebutkan di point 7. Dan juga dipastikan untuk ditemani hingga shakenya habis.
10. Hari ke 5, peserta program ditimbang ulang, dibantu oleh para pengundang masing2 dan disalin di kartu analisa. Peserta diajari cara menggunakan tanita. Semua perubahan dianalisa dan diberikan solusi.
11. Hari 6-10 masing2 peserta dibolehkan menimbang sendiri dan menulis data dari tanita ke kartu analisa masing2. Setelahnya baru diberikan ke saya untuk saya di analisa dan di komentari. Bagi yg bagus hasilnya saya berikan ucapan selamat dan diumumkan keseluruh peserta, bagi yang tidak bagus hasilnya akan saya berikan arahan dan solusi.
12. Bagi yang tidak bagus hasilnya, yang umumnya karena NAKAL pola makanya, maka saya juga berikan pemahaman kalau ybs sekarang sdh tau efek dari memakan makanan tsb terhadap tubuhnya, walau Cuma sedikit tp efeknya luarbiasa di tubuh ybs.
13. Bagi yang bagus hasilnya, disemangati bahwa apa yg dilakukan akan membuat ybs jadi terhindar dari penuaan dini dan penyakit2 merepotkan dikemudian hari.
14. Untuk support materi talking point ke 9, disediakan senam gratis setiap pagi jam 8-9.
15. Untuk semua yang lulus 10 hari di recognisi, diumumkan dan diberikan selamat.
16. Untuk yang membawa tamu, diwajibkan bisa menimbang sendiri, dan kertas we nya diberikan ke saya untuk dibuatkan mealplan.
17. Setiap RABU SORE, disediakan kelas bisnis untuk yang sudah punya customer minimal 2. Diajarkan marketing plan dari program 10 hari- ambassador- member-sc- sb-qp-spv. Masing2 diurai secara detail dan dibuatkan skema yang mudah dipahami.
18. Sesekali membuat fitclub untuk membina kekompakan lebih solid dengan beberapa permainan teamwork.
19. Fokus pada MINDSET SEHAT...bukan turun berat badan .
20. Harus melakukan dengan FUN...jangan stress. Maka setiap hari ada kegiatan2 fun, spt dress code, foto selfie, makan siang bersama, dan menyicipi sample skin, tablet2llldan nitework
21. Selalu mengajak peserta untuk senang berbagi dan belajar.
22. Semua member dibantu untuk belanja tanpa ongkir, juga tanpa kehilangan point.
23. Semua SC keatas sudah diajarkan belanja online sendiri dan wajib membantu semua customernya untuk naik level diskon.
24. Punya buku bersama di NC, dimana semua transaksi peserta titipan dapat dipantau oleh semua penitip dengan terbuka.
25. Punya beberapa level grup komunitas di WA, level umum untuk semua peserta di cozee dan grup level bisnis bagi para QP keatas. Juga ada grup koordinasi OPERATOR, yang berisi para SC keatas yang sangat berminat buka NC, di grup ini mereka bisa belajar semua masalah operasional nc.
26. Posting setiap hari semua kegiatan di fb/twitter/instagram dengan tujuan sharing kebahagiaan dan info selama di NC. Juga fokus untuk community-branding :D...komunitas sehat Cozee. Bikin penasaran semua yang mengintip medsos....tentang komunitas yang fun dan positif.
27. Niatkan untuk Berbagi...berbagi....berbagi...
Semoga bermanfaat.
Izha yusmal.
Sekian.. punten untuk para mentor, dan semua teman2...bila ada salah tulisan dan kurang berkenan.

Sent from my BlackBerry 10 smartphone on the Telkomsel network.

Tidak ada komentar: