TIPS SUKSES "MAE KARANGKOBAR" MEMEGANG UANG DI SAAT LEBARAN

Selamat Pagiii...dibawah ini saya copas tulisan saya dari group WA Bisnis...

Ibu , yang sering saya dan oom Yoyok  panggil "MAE" (kalau kakak saya yang dibogor memanggil MBO'E" adalah seorang pedagang....

Mae Background Nya adalah Ibu Rumah tangga....istri ke-4 dari ayah saya...yang seorang Saudagar....

Ayah saya meninggal  tahun 1979 kakak tertua 2 SD, saya usia SD kelas 1 adik perempuan...dan oom yoyok balita menjelang merangkak...

Sepeninggal ayah saya itulah Mae "Terpaksa" berdagang.....belajar dari alam...membesarkan 4 anak....hingga semuanya bsa selesai sekolah....dan di usia 45  saya selesai kuliah...Mae baru menikah lagii...dengan seorang Duda beranak 4, ayah tiri yang sekarang....

Yang tengah itu fotone Mae....dan adik peerempuan saya...yang depan adalah saya.....wkwkwkw


Yang nuntun saya itu Mae....
Yang gagah tinggi besar itu Ayah saya...di foto itu Oom yoyok belum lahir
Yang jejer saya adalah Kakak (jadi Dosen IPB nyambi jadi karyawane pak Jokowi)
Yan lain-lain adala anak-anak dari Istri-Istri bapak yang lain...
Eh bukan anak..tapi cucu-cucu Bapak dengan istri-istri yang lain

Owkee...kita melompat saat usia saya SMA yaa....

Mae saya itu orang yang sangat tegar...menghidupi 4 anak...gak pernah dinasehati upline gak pernah diajari strategi bisnis sama presteam...wkwkwkw.....wes pokoke belajar dari sekitar....(makanya bersyukurlah temen2 yang saling nasehat menasehati salah satunya forum2 kuliah spt ini...karena HIDUP ANDA ada yang mengarahkan.....)

Bagimana Mae bernagkat kerjaaa.....setiap pagi naik kendaraan umum...pasarnya pindah-pindah mengikuti hari Pasaran..Pon-Wage-Kliwon...dsb...beda hari beda kecamatan...dan tempatnya jauh-jauh..jadi beranggkat dari rumah bisa jam 5 bisa jam 6
Naik kendaraan pick up bak terbukaaa....
Kendaraan ke Pasar seperti iniiii....

Dan seperti apa jualan mae di Pasar...?

Jualannya seperti ituuu......

Kalau liburan hiburan kami adalah ke pasar membantu mae jualan...
barang-barang dagangan mae itu disuplaai juragan-juragan dari Kudus, Klaten dan Pekalongan...
Juragaan-juragan  itu sudah seperti keluarga bahkan sampai hari ini sayapun masih hafal nama-nama para juragan ituuu....dari kudus misalnya ada Pak Lukman, Pak Hilman, Pak Agus...dll...

Oya..utange Mae banyaak....utange ya dari jurggan-juragan  ituuu.....Jika lebaran....baranang habis...namun hutang masih...itu biassaaa.....

Namun karena Mae disiplin...pokoknya asal dapat uang di setor...asal dapat uang disetor....maka akhirnya di mata juragan-juragan itu nama baik Mae cukup baik..dan boleh utang terus...

Nhaa...ada tips yang menarik menghadapi lebaran...dan ilmu ini sebenere bisa kita pakai...
Dan ini adalah pelajaran inti.....

Menjelang mepet lebaran....biasanya juragan-juragan itu bisnisnya sudah SELESAI karena mereka kan suplai ke pedagang...jadi mereka enggak ikutan jualan di pasar "meretail" jadi praktis 7 hari menjelang lebaran mereka malah sudah pulang kampung ke kudus..ke Klaten....

Pedagang-pedagang seperti biasanya enggak belanja lagii...karena stok sudah cukup...

Namun mae memiliki celah yang cukup menarik....
Dititik itulah....biasanya juragan2 itu menjual barang semurah-murahnya....daripada pulang masih bawa karung...dan lagi barang sisa itu "mungkin" tinggal untungya.....
Mae memanfaatkan peluang itu...di ambillah barang ituuu....makanya biasanya pas lebaran...justru mae Enggak pegang uang....semua uang dijadikan dagangan...

Kata Mae "Lewih angel nyekel duwit tinimbang luru....(Lebih susah MEMEGANG Uang daripada MENCARI uang)"

Lebaran...seberapapun uang yang ada di tangan kita PASTI AKAN HABIS....karena memang SULIT sekali memegang uang....
Sedemikian sulit memegang uang itu, daripada mencarinyaaa......
Semua orang bisa mencari uang..namun tidak banyak orang yang bisa MEMEGANG uang...
Apalagi lebaran.....hahaha...

Hayooo siapa yang merasa GUWE BINGIIIT....wkwkwkk.......

Jadi trik Mae...supaya bisa memegang uang adalah...jadikan uang itu menjadi dagangan....
Dengan strategi ini...usai lebaran, mae bisa MENCURI START jualan....

Ketika orang lain pada kelimpungan barang habis duit habis...mae memiliki barang...dan bisa lebih cepat berdagang lagiiii....

Disaat keluarga-keluarga pedagang yang lain lagi pada plesiraaan....mae sudah ke pasar....Kami jane yo sediiihhh.....😂😭😭😭😭😭😂 orang lain ibu-ibunya lebaran liburan dirumah....Mae malah kepasar...dan kami terpaksa ikut ke pasar agar deket dengan Mae....
Kadang mencuri start nya malah terlalu dinii...wkwkwkw....habis Shalat Iedul Fitri...habis salaman keluarga....kami melihat mercon-mercon...pulang-pulang mae Enggak ada...ternyata sudah berangkat ke pasar.....😭😭😭😭

Dan lama-lama baru fahaam...Ternyata itu justru jurus yang sangat baguuusss

Pasar masih sepi...pedagang2 belum balik ke pasar...mae sudah jualan sendirian....orang2 dari desa..banyak yang mencari baju baru justru pas hari H....atau setelah lebaran...
Karena banyak yang kerja di jakarta pulangnya telaaat...
Mungkin juga ada yang anaknya nangis karena baju barunya tidak sebagus temannya....si anak nangis ibunya ke kota kecamatan cari baju ke pasar...disana ada Mae....laris deeeh...

Jadiiii....nasehat saya buat temen-temen...
Jika anda termasuk orang yang uangnya paspasan...apalagi masih banyak hutang...JANGAN PERNAH lebaran memegang uang...
Jadikan uang itu sebagai dagangan..!!!

Nanti pas lebaran banyak orang dengan mudah Mengeluarkan uang....anda menjadi orang yang dengan mudah mendapatkan uang..!!

Ayuk sharing cerita ini ke semua team pebisnis anda...JANGAN SAMPAI usai lebaraan...uang gak punya...dagangan enggak punya....dan pelanggan anda mau beli...terus anda gimanaaaa

Jangan sampai usai lebaran malah nambah utang lagiii....

Ingeet shake itu sembakooo....10-20juta anda habiskan uang untuk beli shake JAUUUUHHHH lebih aman daripada anda pegang uang it

Dengan kita gak punya uang, justru kita gak tertarik beli mercon...gak tertarik plesir kemana-mana.....
ingeet...perjalanan masih jauuuh.... akan ada masanya anda makmur....seperti mae saya sekarang...

Semoga cerita ini bermanfaat....

Hadi Kuntoro

Note :
Rumah Nutrisi terus bertumbuh dan bertumbuh...temen-temen tahun 2020 ini peluang yang sangat menarik...ayuk deh main ketempat kami di Wonosobo dan lihat ....(WA saya di 081327140542)

Tidak ada komentar: