DISIPLIN MENJADI PENCURI START

Pagi ini saya ngobrol dengan Mae, aktivitas yang biasa saya lakukan setiap pagi, pokoke ngobrol dengan Mae apapun topiknya, kadang hal yang sama di ulang-ulang teruuus no problem, goalnya adalah membuat Mae pagi-pagi keluar tawanya, dan tiba-tiba saya iseng kepengin merekam obrolan pagi ini, dan saya Translate agar temen-temen faham.. hehehe..iseng amat yaa, oya pagi ini Mae ke Pasar Kalibening, jaraknya sekitar 20km dari Rumahnya di Karangkobar. 
 
Berangkat naik kendaraan umum, kadang naik Pick-up bak terbuka kadang naik Mikro (bis kecil). Pagi hari jam 6 itu Karangkobar masih sangat dingin, kadang masih kabut.

Berikut ini Rekamannya : https://drive.google.com/open…

Dan Berikut ini obrolannya jika dijadiin bahasa Indonesia

SAYA : Lha Mae tadi pagi berangkat Jam Berapa..?

MAE = Hari ini Pasaran Pahing, Mae berangkat jam 5.30 kalau pas Pasaran Kliwon Mae Jam 5.00 sudah berangkat

SAYA = Berarti tadi jam 5.00 sudah dari Karangkobar

MAE = Sudah...hahahaha...

SAYA = Lha Mae bangun jam berapa..?

MAE = Bangunnya pagi, jam 3.30 sudah bangun, shalat terus kerja apa-apa-apa terus sarapan pagi bikin Shake, NRG, terus beres-beres terus berangkat

SAYA = Sampai pasar jam berapa..?

MAE = Ini hari ini baru sampai, jam 6.30 terus Sholat Dhuha di Masjid

SAYA = Lha Lapak/Kios nya buka jam berapa..?

MAE = Sekarang sudah ada yang bantu buka, dan bukanya sudah awal-awal tadi, biasanya saya datang kadang sudah dapat uang, sampai 500ribu...

SAYA= Mae jam 6.00 sudah sampai pasar....? dan sudah dapat 500ribu..? weleh-weleh itu namanya MENCURI START..! yang lainnya baru pada bangun Mae sudah dapat uang...hahaha...

MAE = iyaa...begitu itulah..hahahah

SAYA = Bagus Mak, itu kan menginsirasi orang

MAE = Iyaa...hahahaha

SAYA = Yang sudah tua saja jam 6 sudah sampai Kalibening, eh yang lain-lainnya masih kuat kok kadang suka pada LOYO..!

MAE = hahah...begitulah..eh bukan Cuma itu, kadang malah ada yang ngomong “Ngapain semangat amat, lha sudah tua harta nanti juga ditinggal (gak dibawa mati)..”

SAYA = Terus Mae Menjawab Apa..?

MAE = Ya biarin sajaa...lha emang kalau orang mati ya gak bawa apa-apa..lha kalau bawa-bawaan yang menuh-menuhin kuburan wkwkwkw..(bawa rumah, bawa mobil...dsb...tempat parkirnya kagak muat wkwkwkw) ...

SAYA = Terus...hahahaha....(lucu juga membayangkan dialognya Mae dengan orang yang tanya itu..)

MAE = Ya begitulah...ada jenis-jenis orang yang begitu...nanya saja bisa menyakitkan..hahaha

SAYA= heheh...eh Lha mae ASLINYA itu gimana..kok masih rajin jualan ke pasar itu kenapa..? (kan bisa santai-santai dirumah, kebutuhan sehari-hari bisa di suplai anak-anak)

MAE = Pengin tahu kenapa...? Karena Mae SENEENG..!! pokoknya Mae seneng beraktifitas gitu lah...kalau pas dirumah saya juga gak suka menganggur, kadang menjahit membuat SARUNG BANTAL, itu sarung bantal yang dalamanya nanti KAPUK (KAPAS) nanti sarung bantal itu dijual Rp.5000

SAYA = Whaat...Mae masih bikin Sarung Bantal Juga sampai hari ini..?

MAE = Iyaa...masih seperti yang dulu..hahaha

SAYA = Sarung Bantal harganya berapa Mak..?

MAE = Sarung Bantal Harga ecerannya Rp.5000

SAYA = Haa....5ribu....?? (sambil masang emoticon Nangis jejer-jejer...wkwkwkw), Masha Allah...sudah capek bikin harganya hanya segitu..?

MAE = Hahah..itu eceran, kalau jualnya ke pedagang malah Rp.4.500...hahaha... itu beli kain gulungan bahan Sarung Bantal harganya Rp.180.000 ketika dijadiin sarung bantal nanti jadi 70pcs jualnya Rp.4000 coba hitung...kasihan apa enggak Mae.... hahahaha
SAYA = Sebentar saya hitung ya Mak... Rp.180.000 jadi 70.000 maka kira-kira satu sarung bantal harganya Rp.3500 (coba hitung yang benar berapa hehehe... saya juga gak bisa ngitung cepat hahaha) waaah... bahaan baku 3500 terus dijahit... Mae jualnya Rp4000..hahaha (lagi-lagi sambil masang emoticon Nangis jejer-jejer...wkwkwkw) owalaaah....hahahah

MAE = hahahaha....

SAYA = kalau dijual ke pedagang Rp.4000 kalau dijual eceran Rp.5000...? hahahaha... yang kayak gitu saja Mae Mau menjalani yaa....itulah ajaibnya kalau orang SENENG...

MAE = Iyaa...ini kan bisa buat obat...hahaha...

SAYA = Kelihatannya kecil...namun apa yang dilakukan Mae itu ternyata besar, karena ini menginspirasi anak cucu....dan itu bisa menjadi sejarah cerita Ratusan Tahun... tuuh nene kamu tuuh... rajin sekali bekerja keras hahaha

MAE = Mungkin ini bawaan yaa...karena kan Mae Lama (Menjanda) menjadi bapak sekaligus menjadi Ibu...jadinya ya begitu itulah...hahaha...... jadi Mae terbiasa untuk tidak menggantungkan nasibnya ke orang lain.... hahaha...

SAYA = Hahaha.... ya sudah... Mae Sehat-sehat yaaa.....Asaalamulaikuuum...

Temen-temen, semoga obrolan itu bisa menjadi inspirasi kita, ingeet.... kehidupan kita bukan hanya saat ini saja, namun akan terus berlanjut dan kita akan menjadi Inspirasi ke generasi berikutnya.

Anak-anak muda, Semangat yaaa....! Apa yang kita lakukan saat ini ibarat mengukir sebuah prasasti, PILIHLAH untuk melakukannya dengan senang, riang dan gembira... karena kelak lukisan itu akan dilihat oleh anak cucu kita...

Semoga Bermanfaat...

Tidak ada komentar: