MINDSET MLM-05 MENGADA-ADA


_Jika belum saatnya punya kendaraa namun anda memaksakan diri beli kendaraaan yang kereen dengan utang ke leasing atau utang ke bank_ , karena berpikir jika penampilannya kereen, mobil bagus, motor bagus pakaian mahal maka pamor anda akan naik, dan anda akan mudah closing....

Jika anda masih berpikir mengada-ada seperti itu, maka anda pebisnis NC namun masih memiliki *Mindset MLM*

Jika itu bukan anda ayuk ngacuung....👆👆

MINDSET MLM-04 TUTUP POIN

_Barang saya sisa pembelian bulan lalu masih buanyaaak....namun saya lihat para supervisor dibawah saya kok pada belanja banyaak....waah...saya harus belanja lagi niih (Istilah kereennya *TUTUP POINT* 😝😝)  agar bisa dapat Royalti....  jika saya belanja 2500VP duitnya sekitar 25jutaan, dan saya hitung-hitung transferan royalti bakalan 30 juta...._

Apakah anda masih memiliki mindset *TUTUP POIN*...? jika masih melakukan itu berarti anda masih memiliki *Mindset MLM*

Yang terbebas dari *Mindset Tutup Poin* ayuk ngacuung....👆👆👆👆

MINDSET MLM-03 SEMUA GARA-GARA UPLINE


_"Upline saya cuek...sponsor saya gak pernah datang bantu-bantu saya... bisanya cuma follow up agar downline punya vipi..! kasih-kasih sekedar bantuan kek.... sama sekali enggak pernah... atau promosi juga enggak pernah... padahal kan dia dapat royalti dari kita juga kan..??  enggak seperti upline sponsormu....apa-apa dibantuin...."_

Apakah kadang dibelakang sana anda masih suka bisik-bisik seperti itu..? jika belum terbebas dari kebiasaan seperti itu...jika masih berpikir seperti itu artinya anda belum bisa disebut pebisnis tulen, anda masih memiliki *MINDSET MLM*

Apakah sudah terbebas dari belenggu itu...? jika sudah ayuk ngacung.. 👆👆👆, artinya anda sudah terbeas dari *BELENGGU MLM*

MINDSET MLM 02 CERDIK MENGATUR-ATUR


Supaya saya bisa cepet naik level, maka saya punya ide brilian, yakni saya *Mengatur-atur* posisi member-member baru saya sign up dibawah member-member yang sudah ada, akhirnya saya punya kaki-kaki yang cantiik...dan strategi cerdas ini akan membuat karier saya cepeet sekali di herbalife...

Jika anda masih berpikir seperti itu maka anda masih memiliki  *Mindset MLM 100%*

Jika anda tidak memiliki pemikiran seperti itu berarti anda terbebas dari *Mindset MLM*

_apakah anda terbebas dari pemikiran itu..? ayuk ngacung...👆🏽_

MINDSET MLM 01 KEBEBASAN FINANSIAL


President team enak yaa... Millionaire team itu enak yaa... bebas finansial... tinggal ongkang2 kaki. uang mengalir...gak perlu kerja lagiii...

Kami sama sekali tidak berpikir seperti itu karena mindset kami adalah pedagang biasa. pedagang konvensional. jika ada diantara anda ada yang  masih berpikir seperti itu, berarti anda memiliki *Mindset MLM*

Yang merasa  sama sekali *tidak memiliki Mindset MLM* ngacung...👆🏽👆🏽👆🏽

CERITA LENI VILI-VILI CLUB TEGAL

[8/26, 19:27] Leni Tegal 2: Kenalkan saya leny dari tegal
Saya punya NC di tegal
Tepatnya di  Jl. A. Yani 23 atau depan SMK N 2 Procot slawi
Atau Utara Dokter Fajar Sp. Anak
[8/26, 19:27] Leni Tegal 2: Saya buka 2 waktu
[8/26, 19:27] Leni Tegal 2: Pagi dan sore
[8/26, 19:27] Leni Tegal 2: Karna kapasitas kemampuan untuk TP tdk memungkinkan
[8/26, 19:28] Leni Tegal 2: Pagi senin- sabtu jam
07.00-10.00
Sore senin-kamis jam
16.00-19.00
[8/26, 19:28] Leni Tegal 2: Saya lakukan berdua sama suami 😘
[8/26, 19:29] Leni Tegal 2: Castmer harian saya lebih dari 30 orang bahkan pernah mencapai 60 orang lebih. Kenapa ko saya harus banyak. Karna saya hanya ingat klw seminar2 kalaw mau uang banyak ya castemer NC harus banyak. Karna awal buka NC saya selalu panas kalaw temen2 selalu laporan. Hari ini tamu baru 5 total 20 wkwkwkwk. Saat itu tamu saya hanya bisa sekitar 10-15 org. Dulu digruop nya pa hadi yg DMO awal2 selalu absen jumlah tamu  bikin kuping saya panas
[8/26, 19:29] Leni Tegal 2: Saat ini stabil di 30-45 orang
[8/26, 19:30] Leni Tegal 2: Alhamdhulillah selamat buka NC selalu rame
[8/26, 19:31] Leni Tegal 2: Rame kata saya heee
[8/26, 19:32] Leni Tegal 2: Karna saya mewajibkan sama diri sendiri tiap hari harus ada tamu baru
[8/26, 19:32] Leni Tegal 2: Bagaimana caranya *Wajib* tamu baru
[8/26, 19:33] Leni Tegal 2: Karna langkah saya sebenarnya sangat2 terbatas dibanding dengan temen2 disini. 🙏
[8/26, 19:34] Leni Tegal 2: Saya hamilpun saya tetep nimbang tetep mengundang. Berhenti menimbang saat usia hamil klw ga salah ingat 7 bulan. Sejak itu saya hanya gali COI sampai sekarang
[8/26, 19:34] Leni Tegal 2: Kalw temen2 bisa menimbang sehari 10 orng setiap hari insya allah NC akan mbludag (penuh)
[8/26, 19:35] Leni Tegal 2: Setelah melahirkan saya cuti sampai 40 hari. Alhamdhulillah NC tetep stabil walau ga serame saat saya ada
[8/26, 19:35] Leni Tegal 2: Itu artinya owner NC faktor utamanya
[8/26, 19:36] Leni Tegal 2: Tersenyum setiap saat ada tamu
[8/26, 19:36] Leni Tegal 2: Sapa dengan lantang *Selamat pagi* 👏👏👏👏
[8/26, 19:36] Leni Tegal 2: Iti kebiasaan saya 🤣
[8/26, 19:36] Leni Tegal 2: Itu maaf 🙏
[8/26, 19:37] Leni Tegal 2: DMO yang saya lakukuan.
Sebelum NC saya rame. Saya wajib nimbang sehari 10 orang. Pulang nimbang saya folowup. Ada beberapa hasil dari timbangam. Flayeran saya 30 lembar wajib setiap hari. Kalaw sekarang yang saya lakukan
1. Gali COI / referensi
2. Vocher gratis sarapan sehat
[8/26, 19:37] Leni Tegal 2: Ini DMO yang saya lakukan
[8/26, 19:39] Leni Tegal 2: Gali COI biasanya saya lakukan dari awal beliau mulai program sdh saya ceritakan tentang ambasador. Kalaw dulu sebelum ada ambasador saya main kerumah castmer ketika sdh hari ke 3.
Saya main timbang tetangga. Kalaw tetangganya program itu Haknya castmer saya. Saya hanya membantu toh dia akan meramekan NC saya
[8/26, 19:39] Leni Tegal 2: Dan ini saya lalukan rutin
[8/26, 19:39] Leni Tegal 2: Tak sempetkan kerumah castmer untul nimbang tetangga
[8/26, 19:40] Leni Tegal 2: Nah ... sekarang saya sdh jarang 😬
[8/26, 19:40] Leni Tegal 2: Hanya sesekali saja
[8/26, 19:41] Leni Tegal 2: Saat seblm ada program ambasador
[8/26, 19:41] Leni Tegal 2: Saya mamakai vhocher sarapan gratis
[8/26, 19:41] Leni Tegal 2: saya pakai vocher kalaw sdh hari ke 5 saya timbang ulang hasilnya sdh mulai ada turun BB walau baru sedikit saya kasih tepuk tangan. Bahkan kalaw ada yg programnya bandel sekalipun mis. Sebenarnya turun dia malah naik saya tetep tepuk tangan 😂😂😂. Dan saya kasih vhocher 3 buat ngajak saudara atau temen yang mau disehatkan
[8/26, 19:42] Leni Tegal 2: Klw ini sangatembantu banget bagi yg kesulitan buat main kerumah castmer
[8/26, 19:42] Leni Tegal 2: Tp cara ini juga sangat membantu saya saat saya punya bayi tdk bisa keluar
[8/26, 19:43] Leni Tegal 2: Dari 3 kupon biasanya 1 atau 2 bahkan ke 3 nya program pun sering
[8/26, 19:43] Leni Tegal 2: Jd mereka sdh tau klw hari ke 5 bakalan ada kupon gratis sarapan. Pasti pada minta
[8/26, 19:43] Leni Tegal 2: Alhamdhulillah dari vhocher 3 orang jd ada 9 vhocher hampir 90 % program. Tp awal2 juga ga langsung berhasil. Tp saya niati buat shodaqoh. Karna ketika kita shadaqoh insya allah akan diberi lebih.
[8/26, 19:44] Leni Tegal 2: *Apa yang saya lakukan ko VP bisa stabil diatas 3000*

Saya selalu belanja tidak lihat VP. Prodak datang saya order. Itu yg selalu saya lalkukan itupun sering saya kekurangan prodak 🙈
[8/26, 19:44] Leni Tegal 2: Temen2 semua pasti sdh punya namanya gruop castmer
[8/26, 19:44] Leni Tegal 2: Disana bisa lo promosi prodak
[8/26, 19:44] Leni Tegal 2: Tp jangan keserimgen jualan 🤣
[8/26, 19:45] Leni Tegal 2: Sesekali kasih materi tdk akhirnya jualan ya
[8/26, 19:45] Leni Tegal 2: Kenapa???
Karna saya punya gruop castmer disana saya selalu beranggapan seperti radio.
Ngobrol ngalor ngidul bahkan sering banget dicuekin wkwkwkkw... gpp
Tp kalaw pas cerita tentang salah satu prodak dan selesai pembahasan. Saya biasanya langsung absen
[8/26, 19:46] Leni Tegal 2: Sesekali kita bersifat seperti sales 🤣
[8/26, 19:47] Leni Tegal 2: Misal belum ada yg pesen tulis saja biar pada semangat 🤣🤣🤣😬
[8/26, 19:47] Leni Tegal 2: Siapa yang mau beli aloe vera hayooo absen....
1. ....
2. ...

Dan ini yang membuat promo aloe vera lebaran kemarin saya VPnya besar di aloe 😂😅
Karma kenapa kebiasaan orang satu pakai semuanya akan pakai.
Saya ingat materinya pa hadi. Kita harus tau arah angin. Ikuti saja.
[8/26, 19:47] Leni Tegal 2: Saya lupa wkt itu beli aloe berapa pertama klw ga salah 40 botol langsung hbis malah pada berebut 👏
[8/26, 19:48] Leni Tegal 2: Terimakasih mas kristian wkt itu sharingnya langsung saya lakukan sehingga aloe vera saya laris manis 🙏
[8/26, 19:48] Leni Tegal 2: *Suka duka diherbalife*
[8/26, 19:48] Leni Tegal 2: Saya kenak herbalife dg orang yg tdk saya kenal
[8/26, 19:49] Leni Tegal 2: Baru ketemu disuatu acara
[8/26, 19:49] Leni Tegal 2: Sama2 mengisi acara
[8/26, 19:49] Leni Tegal 2: Hanya tuker2an no hp
[8/26, 19:49] Leni Tegal 2: Langsung kenal
[8/26, 19:49] Leni Tegal 2: Belanja
[8/26, 19:49] Leni Tegal 2: Dan saya keindospec ga tau caranya hanya ne dtng prodak ya jualan kata mentor saya suruh nimbang. 🤣🤣🤣
[8/26, 19:49] Leni Tegal 2: Saat itu nimbang dialun2
[8/26, 19:50] Leni Tegal 2: Kayane lbih dr 100 org saya bagian nimbang
[8/26, 19:50] Leni Tegal 2: Ga ada yg closing wkwkwkw
[8/26, 19:50] Leni Tegal 2: Bisnis ko angek nemen ya (bisnis ko susah banget ya)
[8/26, 19:50] Leni Tegal 2: Wis kaya sales nenteng2 tanita. Pundak berat. Prodak di bawa kemana2
[8/26, 19:51] Leni Tegal 2: Flayeran dilampu merah sudah biasa
[8/26, 19:51] Leni Tegal 2: Saya yg flayeran suami saya ngawasi saya 🤣😬
[8/26, 19:51] Leni Tegal 2: Itu sering banget saya lakukan
[8/26, 19:52] Leni Tegal 2: Alhamdhulillah th 2014 pa hadi menunjuk saya sebagai perwakilan tegal untuk ikut kls NCIP dimagelang angakatan 2 bulan maret
[8/26, 19:52] Leni Tegal 2: Berbekal nekat
[8/26, 19:53] Leni Tegal 2: Upss... ada yg keluapaan
[8/26, 19:53] Leni Tegal 2: Dulu ada namanya STS setiap selesai majubkedepan
*Saya mau jadi SPV bulan ini juga*
[8/26, 19:53] Leni Tegal 2: Ini yg mendogtrin saya untuk nekat nggolet duit
[8/26, 19:54] Leni Tegal 2: Transferlah sejumlah uang sekitar 38jt kalaw ga salah  ke de warty.
Lalu ambil prodak di jogja sampai pulang naik trevel ada 9 kardus besar2 wkwkwk bingung mau diapain
[8/26, 19:54] Leni Tegal 2: Alhamdhulillah 2 minggu ludes. Karna saya hanya tau jualan yg pemting barang terjual. Saya tawarkan ke temen2
[8/26, 19:55] Leni Tegal 2: Karna saya dan uplin jaraknya lumayan saya tegal uplim saya purwokerto. Karna saya harus ikut sistem harus manut uplin. Saya ikut 2 STS tegal dan pwt. Itu saya lalukan setiap bulan dan saya harus PP nail motor ke PWT.
Kalaw ada acara apapun saya datang ke PWT. Iya kudu manut.
[8/26, 19:56] Leni Tegal 2: Kadang uang sdh buat komit sistem ditegal harus komit di pwt. Kudu mengunggu jualan shake 😂😂
[8/26, 19:57] Leni Tegal 2: Oh ya cerita NC jangan liat saya sekarang.
Dulu spulang sekolah NCIP angkatan ke 2 bln maret 2014. Saya buka NC disuradadi. Saya punya tamu hanya 4 org sampai2 saya pernah nangis didalam NC. Karna dulu saya biasa door to door bawa tanita bawa prodak. Lah.. sekarang hanya suruh ngeblender dan jual prodake shake TOK 😓. Sempet saya berfikir ini *bisnis apa sih*. Masa mau jualan aja repot banget
[8/26, 19:58] Leni Tegal 2: Tp subhanallah sekarang malah saya bersyukur banget bisa sekolah NCIP.
[8/26, 20:00] Leni Tegal 2: - Terimakasih pa hadi my mentor yg selalu memotifasi saya.
-Terimakasih de warty my uplin my mentor
- Terimaksih mas yoyok ilmunya walau dulu saya ga mudeng 😂. Tl
[8/26, 20:00] Leni Tegal 2: Karna yg terpeting itu *Praktek*
[8/26, 20:01] Leni Tegal 2: Kuta punya ilmu ga praktek percuma
[8/26, 20:01] Leni Tegal 2: Yang terakhir
Kenapa saya bisa mempertahankan castmer bisa manut sama saya
[8/26, 20:01] Leni Tegal 2: Servis excelen (salah tulis maaf)
[8/26, 20:02] Leni Tegal 2: Insya allah klw kita bisa menrangkul mereka mereka akan manut
[8/26, 20:02] Leni Tegal 2: Ikuti arah angin
[8/26, 20:02] Leni Tegal 2: Terimakasih temen2 sdh mendengarkan ocehan saya 🙏😘
[8/26, 20:02] Leni Tegal 2: Kalian semua lebih bisa dari saya
[8/26, 20:03] Leni Tegal 2: Terimakasih terimakasih terimkaasih 😘😘😘

CERITA NARWATI DARI KROYA

[9/5, 20:05] Narwati Adipala: Assalamualaikum wr. wb
[9/5, 20:05] Narwati Adipala: Selamat malam semuanya
[9/5, 20:05] Narwati Adipala: perkenalkan nama saya narwati saya dari adiraja adipala
[9/5, 20:06] Narwati Adipala: básic saya adalah dulunya penjual ikan keliling
[9/5, 20:06] Narwati Adipala: Awalnya diherbalife saya punya infeksi Karena oprasi wasir.total turun bb hanya 5 kg tp yg jelas kesehatan semakin membaik
[9/5, 20:06] Narwati Adipala: Bapak hadi kuntoro menyuruh saya utk sharing. Kenapa saya diherbalife dan bagaimana saya menjalankan bisnisnya
[9/5, 20:08] Narwati Adipala: Awalnya diherbalife saya punya infeksi Karena oprasi wasir.total turun bb hanya 5 kg tp yg jelas kesehatan semakin membaik
[9/5, 20:08] Narwati Adipala: Saya jatuh cinta bgt sama prodaknya. Saya bingung dalam hati saya apa saya bisa beli terus y. Harganya mahal sekali.tapi malah membuat saya semakin penasaran ko ada makanan harganya semahal uní. Ada apa dg makanan ini  y. Akhirnya saya komit ahh saya akan sisihkan uang setiap hari utk beli dua kaleng Shake utk satu bulan. Prinsip saya waktu itu biarlah saya masukan makanan sedikit tp berkualitas dari pada saya makan berlebhan malah akhirnya ga sehat
[9/5, 20:08] Narwati Adipala: Suatu saat saya diajak sts ke pwt sama mba dewi
[9/5, 20:08] Narwati Adipala: Dan saya jadi tertarik utk ikut jualan prodak.dalam dalam hati saya "saya mau nunut minum "
[9/5, 20:09] Narwati Adipala: Dulu jualan saya semau saya karena saya belum sekolah. Jadi mindsetnya masih Sales
[9/5, 20:09] Narwati Adipala: 😄
[9/5, 20:09] Narwati Adipala: Karena waktu itu saya juga ijin suami ga boleh. Kalau ikut bisnis nya .waktu itu día takut kalau saya jadi orang sukses (takut nya saya berubah mungkin). Kata día saya bakalan sukses día tau saya orangnya ga gampang menyerah. Makanya ga boleh
[9/5, 20:09] Narwati Adipala: Terus saya bilang kamu tenang aja saya hanya pengin nunut minum aja. Ga ada tujuan lain
[9/5, 20:09] Narwati Adipala: Aduh gimana ini
[9/5, 20:09] Narwati Adipala: Ternyata apa yg pernah día omongkan bener diherbalife sering Ada training dan kata pak dosen semuanya penting
[9/5, 20:09] Narwati Adipala: Bisnis seperti itu sering pergi pergi aku ga mau kalau kamu sering pergi kasihan anak anak. Kata saya udahlah kamu tenang aja saya pasti tau porsinya. Mana yg memang saya harus berangkt dan mana yg tdk
[9/5, 20:09] Narwati Adipala: Tapi begitu saya punya team kebetulan suami teamku itu temennya día saya jadi boleh pergi pergi
[9/5, 20:09] Narwati Adipala: Saya jadi berpikir saya harus punya team. Kalau mba dewi yg ajak saya abaikan karena suami protes "mba ga ush dicontoh día itu ga repot"
[9/5, 20:09] Narwati Adipala: Día yg mempersilakan kalau kamu mau pergi boleh tp pilih yg bener bener penting 👏👏👏👏👏😄😄😄
[9/5, 20:09] Narwati Adipala: Awal diherbalife saya sering mau menyerah. Saya keluar utk nimbang orang ga boleh. Katanya kasihan bgt masa saya nimbang nimbang orang dipasar
[9/5, 20:11] Narwati Adipala: Tapi saya ga kehilangan akal saya duduk diteras samping rumah saya taruh tanita disamping saya
[9/5, 20:11] Narwati Adipala: Ketika ada tetangga lewat tak suruh mampir "yuuu ngeneh tak kandani rika rep maringendi tek cek lemake yyy"😄😄😄😄
[9/5, 20:11] Narwati Adipala: Ya iyalah makanya kalau aku nimbang atau kasih flyer kamu ush kasihan. Kamu bantu aku
[9/5, 20:11] Narwati Adipala: Banyak juga yg closing waktu itu. Suami jadi oh ternyata cara kerjanya seperti itu
[9/5, 20:11] Narwati Adipala: Setiap Ada yg lewat atau ada orang mau pesen sesuatu atau beli kayu
[9/5, 20:11] Narwati Adipala: Temennya diajakin semua dan 3/4 persen closing semua
[9/5, 20:11] Narwati Adipala: Kalau kamu punya temen sini suruh progam
[9/5, 20:12] Narwati Adipala: Tapi tetep kalau diajak training dia ga tertarik. Sebenarnya bukan ksrena herbalifenya tp día memang ga mau kalau harus duduk belajar. Mendingan utk kerja kata dia😄
[9/5, 20:14] Narwati Adipala: Menjalankan bisnis herbalife saya juga pernah diusir. Anak nya kepengin progam minta ditimbang saya diusir. Waduh ko didunia ini ada orang yg kaya día y
[9/5, 20:15] Narwati Adipala: Sebenarnya saya sedih 😭😭 tapi membuat saya semakin semangat. Saya akan buktikan kalau saya bisa sukses dan bukan saya yang datang mencari orang tp orang yg akan mencari saya.dan saya pastikan mereka yg negative akan berbalik positive kepd saya
[9/5, 20:15] Narwati Adipala: Dan sekarang doa saya sdh terkabul méreka satu persatu mulai mendekat
[9/5, 20:15] Narwati Adipala: DMO yg saya lakukan nomor satu saya nimbang bagi bagi voucer flyer
[9/5, 20:15] Narwati Adipala: Utk tamu rata rata antara 10-15 kurang lebhnya segitu
[9/5, 20:15] Narwati Adipala: Pernah banyk bgt sampai 30 tp kurang kekontrol karena saya sendiri lokasi juga sempit. Jadi saya batasi kalau sdh 15 saya ayem
[9/5, 20:15] Narwati Adipala: Nanti kalau udh ada yg mau selesai sibuk lagi ngundang
[9/5, 20:15] Narwati Adipala: Santai
[9/5, 20:15] Narwati Adipala: Tapi mungkin nanti kalau sdh punya tempt yg memadai kepengin kaya mba iza custamer nya sampai 60
[9/5, 20:15] Narwati Adipala: Atau janjian kondangan bareng
[9/5, 20:15] Narwati Adipala: Saya folow up kecustamer biasanya saya main atau lewat hp. Atau kalau hari minggu ketemu dipantai
[9/5, 20:15] Narwati Adipala: Masalah mengelola keuangan. Dulu saya sering ga punya uang jangankan 1000 rupiah 100 perak ajá saya sering ga pegang 😭
[9/5, 20:16] Narwati Adipala: Kan bisa ngobrol santai
[9/5, 20:16] Narwati Adipala: Saya sdh terbiasa dg kesederhanaan
[9/5, 20:16] Narwati Adipala: Ketika saya bisnis diherbalife saya seneng duit saya banyak (menurut saya 😄).sebenarnya kalau saya mau memanjakan diri juga bisa tp aku punya cita cita kepengin punya tempat khusus jadi saya punya komit saya ga akan ambil transferan .waktu sekolah dimagelang Pak dosen bilang uang transferan ga ush dipake. Utk kebuthan rumah tangga ngambil dari penghasilan nc. begitu pulang saya langsung buka rek. Lagi untk transaksi😄 padahal saya waktu itu ga tau saya mau dpt transferan berapa tp saya nurut aja
[9/5, 20:16] Narwati Adipala: Ketika saya dpt transferan saya berusaha jangan ambil.kalau saya pengin kebuthan tercukupi saya harus rajin ngundang
[9/5, 20:16] Narwati Adipala: Itu aja prisip saya
[9/5, 20:16] Narwati Adipala: Soal ruko waktu baru dibangun sdh tak tanyakan tp temenku bilang udh laku semua
[9/5, 20:16] Narwati Adipala: Jadi saya kepengin bikin diatas. Bawah utk suami rencana saya diatas
[9/5, 20:16] Narwati Adipala: Tapi suatu saat saya jalan jalan eh Ada nomor HP dijual
[9/5, 20:16] Narwati Adipala: Terus saya hubungi
[9/5, 20:17] Narwati Adipala: Saya konfrmasi sama suami. Suami setuju
[9/5, 20:17] Narwati Adipala: Trimakasih bagi yg sdh mau menyimak
[9/5, 20:17] Narwati Adipala: Mohon maaf apabila ada kata kata yg mungkin ga pas🙏
[9/5, 20:21] Narwati Adipala: Ini aku ngeprint tadi dikit
[9/5, 20:22] Narwati Adipala: Bukan saya mau pamer tp Pak hadi memaksa saya utk sharing
[9/5, 20:22] Narwati Adipala: Kalau boleh jujur sebenarnya saya minder berteman dg teman teman yg ada digroup ini. Dari sisi ekonomi maupun pendidikan. Tapi kata pak dosen minder itu negative. Jadi saya bunuh rasa itu. Prinsip saya sekarang kamu makan herbalife sama saya juga😄 untuk menghibur diri
[9/5, 20:22] Narwati Adipala: Kamu minum nite work sama saya juga minum 😄😄
[9/5, 20:22] Narwati Adipala: Trimakasih semuanya mudah mudahan bisa menginspirasi
[9/5, 20:23] Narwati Adipala: Wasalamualaikum wr. wb
[9/5, 20:23] Narwati Adipala: Selamat malam semuanya
[9/5, 20:24] Narwati Adipala: Maaf kalau selama ini saya jarang komen tp saya selalu nyimak Dan menjalankan jika sekiranya saya mampu
[9/5, 20:38] Hadi Kuntoro Wonosobo: Yang saya salut adalah...bagaimana mbak Dewi membimbing mbak Narwati hingga mau menyisihkan hasil jualan untuk 2 kaleng shake tiap bulan....ini *strategi fokus customer* yang luar biasaaa....dan sekarang nampak hasilnya kan....?

Ternyata fokus customer itu luar biasaaa
[9/24, 20:09] Hadi Kuntoro Wonosobo: *Suami Takut Saya Sukses*

Saya itu TKI wurung. sudah daftar ke Taiwan sudah ke jakarta, malah sampai disana malah jalur Taiwan tutup. Mau daftar ke Hongkong suami kewatir karena pergaulan si Hongkong terlalu bebas katanya...

Akhirnya saya manut disuruh pulang. Eh dikereta mau pulang lagi asyik-asyik ngisi teka teki silang malah tas e di colong wong...akhirnya pulang cuma bawa baju thok...😆😆

Sejak itu selalu ingin punya usaha sendiri. saya perhatikan kok jualan ikan kayane kepenak, datang-datang terus dirubung pembeli dan gak lama kemudian dagangan habis.

saya mencoba jualan ikan, keliling kampung kanan kiri nyangking ember sampai tangane kapalane...suami sampai gak tega...kalau saya mau dagang mau naik ke angkot saja gak mau bantuin, mungkin enggak tega kali yaa...

ke kampung-kampung  yang jauh saya naik angkot, nanti turun angkot ngangking 2 ember keliling kampung...

lihat orang lain gampang temen, eh basan dilakoni dewek tidak semudah yang dibayangkan yaa...😃😃

tapi setelah dijalani lama-lama lumayan...customernya banyak malah akhirnya bisa beli motor...

_suami saya melihat tekad dan ketekunan saya samlai heran_

makanya tahu saya mau serius malah suami melarang, karena suami yakin saya pasti sukses...barangkali kewatir kali yaa...nanti saya sukses  jadi wanita karier malah lupa sama suami...😃
[9/24, 20:43] Hadi Kuntoro Wonosobo: *Tanya :*
bagaimana mengelola keuangan retail dan transfer..?

*Jawab :*
Saya sudah terbiasa dengan uang yang minim, sebelum menjadi pedagang ikan saya kepengin jadi TKW. Jadi meskipun nilaimya kecil, uang retail NC itu sudah cukup besar. Bahkan uang retail saja kadang bisa kita tabung, kita hanya ambil sedikit untuk nunut makan. Transferan2 full untuk tabungan, sehingga bisa DP ruko 90juta full dari Herbalife. _Jika mau hasil lebih besar lagi maka harus bekerja lebih keras lagi..._

CERITA VIVI ANGELINA OKTAVIA

[9/12, 20:03] Vivi Sidareja: 🖐🏻🖐🏻😁😁 halooo nama saya Vivi
[9/12, 20:04] Vivi Sidareja: Tepatnya Angelina Oktavia susanto😁😁😁 maaf ya Pak Hadi saya ralat. Melas mboke saya kasih nama udah keren 🤓🤓🤓☺😆
[9/12, 20:04] Vivi Sidareja: Nc saya di sidareja kabupaten cilacap
[9/12, 20:04] Vivi Sidareja: Desa😁😁
[9/12, 20:05] Vivi Sidareja: Mengawali bisnis di herbalife secara ga sengaja😁. Awalnya mencari susu rendah lemak dan tinggi protein utk anak saya. Dan google eh ketemu Shake Herbalife. Dan mbatin.. loh kok herbalife.. krn di thn 2002 saya pernah pakai utk bikin langsing saya pas mau menikah dan ga berhasil😆😆. Alhasil ilfil alias ilang feeling ama Herbalife.
[9/12, 20:05] Vivi Sidareja: Dan akhirnya saya beli ama temen saya,beli retail..dan krn rutin,saya akhirnya diperkenalkan teman saya kpd sponsor saya saat ini yaitu Ruth Susanti. Halo mamak😍. Dan pada saat itu,pertama kopi darat di NC bunda Ita di Purwokerto. Zarifa Club. Di We oleh mas Sulton dan diterangkan... Dan taraaaa... Saya mau disuruh beli produk saat itu 6.500.000😆😆 tembakkkkannn😆😆😆
[9/12, 20:05] Vivi Sidareja: Sampe di sidareja,saya juga ikut program mandiri dipantau oleh mba ruth. Sampe 10 hr dan berhasil turun bb 2 kg dan pusing migren terbantu. Wah pikir saya ini produk bagus ya ternyata
[9/12, 20:05] Vivi Sidareja: Kenapa mau diambil bisnisnya.. ga lepas saya itu berpikir.. seorang Bunda Ita kok mau ya jalanin bisnis rumah nutrisi yg spt itu.. akhirnya sy berpikir.. lumayan nih buka di depan toko sparepart motor saya kasih meja aja buat buka nc☺☺
[9/12, 20:05] Vivi Sidareja: Akhirnya.. setelah sponsor saya menyarankan utk skolah ncip saat itu. Ya saya manut.. krn sy pikir belum ada di Sidareja😂😂
[9/12, 20:06] Vivi Sidareja: Dan ternyata setelah sekolah ncip buka nc sederhana... Ga gampang😂😂 banyak diskonting.. apalagi agent2 dari jawa barat.. luar biasa banting harganya😍😍😍
[9/12, 20:07] Vivi Sidareja: Mau nangis. Mau komplen ama sponsor kok begini yaa bisnisnya. Ga asik sama sekali. Susaahhh😁😁😁.mau cari untung susah😂 karena duluuuuuu tujuan saya buka NC itu uang😍😍😍uang 😍😍
[9/12, 20:08] Vivi Sidareja: Jadi.. jaman dulu.. asal ada yg mau program.
Dibungkus pun boleh wkwkwk.

Kaya jualan jus ya😂😂
[9/12, 20:08] Vivi Sidareja: Yg penting uang kan🤓🤓
[9/12, 20:08] Vivi Sidareja: Ternyata... Lama lama ga berkembang juga😁😁
[9/12, 20:08] Vivi Sidareja: Hasil dr customer juga ya gitu gitu aja.ga memuaskan
[9/12, 20:09] Vivi Sidareja: Saya sering ngeluh dengan pak Hadi emang. Hehehe kok susah,kok gini kok gitu hehehe.. makasih pak hadi dan semua para temen temen yg suka saya curhati🙏🏻🙏🏻🙏🏻
[9/12, 20:11] Vivi Sidareja: Ga menyerah tetep mencoba peluang ini🙂 pd saat itu masih jadi satu dengan toko sparepart motor. Oiya.. saya ga buka bengkel. Jd bersih tempatnya🙂
[9/12, 20:11] Vivi Sidareja: Dimodali ama suami utk ke 42%☺ langsung spy dpt "profit" lebih banyak. Akhirnya saya mengundang pertama saat itu adlh kepala desa saya🙂 kebetulan kami sudah kenal lama. Dan itupun saya kasih gratis selama 5 hari🙂 setelah itu beliau yg "cerita" ke lingkungan ataupun kenalannya... Kebetulan juga sy sudah lama ikut senam juga punya bebrapa kenalan yg sy undang utk ke nc saya.. dan alhasil horeee cust saya duaaaa😍😍😍
[9/12, 20:12] Vivi Sidareja: Oiya maaf,saya memulai bisnisnya di Februari 2015🙂
[9/12, 20:12] Vivi Sidareja: Pertama oke oke saja.. hehe.. lama lama..
Saat jatuh bangun dan bertahan pun datang🙂🙂🙂 bersyukur di lingkungan teman teman yg selaluuuuu mendukung saya🙂🙂🙂
[9/12, 20:12] Vivi Sidareja: February 2017 lalu adlh titik dimana saya harus mengalahkan diri sendiri..😎😎💪💪 yaitu pada saat anak saya dipanggil oleh yg Maha Kuasa😇

1 minggu setelah pemakaman mau tidak mau saya harus buka NC saya. Galau pasti😂 tetep harus senyum itu wajib😍😍
[9/12, 20:12] Vivi Sidareja: Berusaha sebisa mungkin Customer puas akan service di nc
[9/12, 20:13] Vivi Sidareja: Bulan Februari juga saya mulai mendapatkan team.. satu persatu lahir..
[9/12, 20:13] Vivi Sidareja: Bulan Maret saya putuskan utk ke Semarang krn melihat di FB saya ttg Mba Izha. Alhasil saya PP sidareja semarang cuma semalam pengen liat Cozzee🙂. Dan wow bgt... april saya putuskan utk NCOP bareng tim cozze... Terima kasih Mba Izha,Pak Lis,dan team Cozee😇🙏🏻
[9/12, 20:13] Vivi Sidareja: Setelah dr NCOP saya lgs action dengan we yg saya pelajari saat itu😇. Dan wow bgt😇😇😇 saya mulai mendapatkan team lagi meski belum banyak...🙏🏻nc pun rame perhari rata rata 15 orang..🙏🏻🙏🏻🙏🏻
[9/12, 20:13] Vivi Sidareja: Puasa yg thn lalu sepi ini ruameeee... Lebaran apalagi😍😍😍 terima kasih lagi lagi ama ilmunya mba Izha🙏🏻🙏🏻🙏🏻
[9/12, 20:14] Vivi Sidareja: Oiya.. DMO yg saya lakukan manut spt bu amy dan pak hadi sarankan.. masih inget bgt... Kalo mau dpt ikan besar.. umpannya juga besar😁😁
[9/12, 20:15] Vivi Sidareja: Jadi saya bagi bagi vocer kpd cust saya di mulai awal program. 😁
Begitu juga dengan team saya. Mereka kasih vcr kepada coi mereka juga..
[9/12, 20:17] Vivi Sidareja: Team saya vocernya dengan shake mereka bawa sendiri. Lainnya dr saya.. itulah kerja sama di team kami.
Kami saling berbagi. Dengan customer juga begitu.. karena bagi saya customer hrs puas. Saya jaga komunikasi dgn cust dengan cara sederhana.
Misalnya mereka ultah kasih ucapan dengan kue kalo bisa dijangkau . Kalo ngga ya selamat ulang taun aja hihihi.. kue sederhana.. 🙂
[9/12, 20:18] Vivi Sidareja: Temen temen lihat vp saya.. tinggi menurut saya.. itupun ga saya pikir.. saya cuma fokus ngopeni atau merawat tim saya sebisa saya hehe.. 

Vp itu adlh VP tim saya🙂🙂 saya cuma sedikit
[9/12, 20:19] Vivi Sidareja: Ujug ujug di akhir bulan loh kok vp naik.hehehe.. lagi lagi krn tim saya
[9/12, 20:19] Vivi Sidareja: Ga lepas dibantu oleh para mentor tentunya. Makasih mas Satrio danba Ofi..🙏🏻🙏🏻
[9/12, 20:20] Vivi Sidareja: Bulan Juni ikut NCIP B32. 🙂Dan ilmunya dapet baru lagi.. 😍😍
[9/12, 20:20] Vivi Sidareja: Ditantang pak dosen utk melakukan berbagi pun ga saya lakukan ☺malu. Gengsi. Pokonya alasannya banyak🙈🙈 padahal si gengsian mana kalo ga punya duit ya☺☺☺
[9/12, 20:20] Vivi Sidareja: Oke lah saya pun menantang diri saya sendiri.. kalo aku ga berbagi,gimana ceritanya tim saya mau jalan juga??? Nimbang aja malas. Nanti tim saya pasti ikutan malas.. maka dari itu saya pun mulai keluar dr zona nyaman yh emang ga nyaman sebenernya🙈🙈🙈
[9/12, 20:20] Vivi Sidareja: Keluar.... Ke pasar,ke toko langganan,hahaha di depan toko mertua.. pokok nya nimbang😍😍😍 saya ga berpikir closing krn ingatttt benar pada waktu pak Saeful cerita beliau menimbang siapapunnn... Dan yg masuk nc nya bukan yg ditimbang kok☺☺
[9/12, 20:21] Vivi Sidareja: Dan emang beneeeerrr😍😍😍 kita mah tugasnya cuma action.. rejeki kejutan😍😍😍😍😍😍😍
[9/12, 20:21] Vivi Sidareja: Terima kasih pak Saeful La Tanza Club🙏🏻🙏🏻🙏🏻
[9/12, 20:21] Vivi Sidareja: Setelah NCIP pun saya mulai terapkan buku pembukuan harian. Hehehe.. nakal saya ga pernah bikin pembukuan🙏🏻.  Dan fokus di customer. Mikiri level ga naik naik hahaha...pusing sendiri hahahaha. Jadi yg saya lakukan fokus customer dan ngopeni mereka.. ☺semampu saya dan minta bantuan para mentor. Hehe.. terima kasih Pak Hadi dan Mas Satrio🙏🏻🙏🏻
[9/12, 20:21] Vivi Sidareja: Dan fokus bisa lari pagi ato sore hahahaha
[9/12, 20:21] Vivi Sidareja: Bersyukur saat ini saya memiliki SPV yg VP nya di bulan pertama tidak nol...🙏🏻🙏🏻🙏🏻
[9/12, 20:22] Vivi Sidareja: Soal grup customer itu pertama saya juga kaya wong edan😭
Ngomong ga ada yg gubris ya Tuhannnn jane aku lg ngapaaaaa😭😭
[9/12, 20:22] Vivi Sidareja: Tapi lagi lagi manut hihihi.. suruh ngomooong teruss .. talking point bolak balik saya share aja di gc 😁😁
[9/12, 20:24] Vivi Sidareja: Bahkan pada saat itu saya keluarkan beberapa anggota di GC krn sudag ga aktif.. eh malah pada japri.. jangan dikeluarkan dr grup dan pake lagi produknya😍😍😍
[9/12, 20:24] Vivi Sidareja: Jujur banyak alasan utk berhenti di herbalife.
[9/12, 20:25] Vivi Sidareja: Tapi saya kok seneng dengan wajah customer kalo turun lemaknya,kaki udag ga pegel.. perut enak.. dll😍😍😍. Ada passion  tersendiri di NC.. 😍😍😍
[9/12, 20:25] Vivi Sidareja: Kamipun mengadakan Customer Day dengan santai isinya seneng2 aja. Spt kmrn ini jalan sehat dan piknik ke bukit. 😍
[9/12, 20:25] Vivi Sidareja: Pr pr pr utk fokus Customer dan ngopeni mereka baik yg baru atau lama itu pr saya saat ini. Level mah hasil dr kerja keras. 😍😍😍
[9/12, 20:25] Vivi Sidareja: Utk perbulan saya bersyukur sudag mendapatkan bulanan kurang lebih 5 jt. Dan saya mau spt mba Narwati tidak diambil.. krn selama ini masih nakal nakal diambil hehehe... Saat ini mau perbanyak first line utk kebutuhan😍😍😍💪🏻💪🏻💪🏻💪🏻
[9/12, 20:25] Vivi Sidareja: Begitu yg bisa saya sharingkan. Apabila banyak kalimat yg tidak pantas mohon dimaafkan🙏🏻🙏🏻🙏🏻

Kita maju bersama dan percaya diri dgn NCIP😍😍😍

God bless you all😇😇😇🙏🏻🙏🏻🙏🏻🙏🏻
[9/12, 20:27] Vivi Sidareja: Terima kasih pak Hadi dan temen temen yg sudah memberi waktu utk saya berbagi🙏🏻🙏🏻
[9/12, 20:31] Vivi Sidareja: Hehe.. why saya di herbalife itu seneng liat orang orang seneng. Berikutnya adlh masa depan tentunya🙂
[9/12, 20:33] Vivi Sidareja: Nambahin ah...

Bangga bukan krn level.

Bangga dgn proses saya sdr.  kok bisa ya bertahan😁😁😁
[9/12, 20:40] Vivi Sidareja: Ternyata bertahan itu ibarat orang lari kakinya sakit atau cape tp Fokus tetep lari dan yakin bisa sampe tujuan. Taunya lari.. eh sampe tujuan😄😄😄
[9/12, 20:41] Vivi Sidareja: Sampe saya persilahkan monggo beli yg lebih murah
[9/12, 20:41] Vivi Sidareja: Tp rikuh kali pak saya vivi. Mbalik lagi tuh😁😁😁
[9/12, 20:41] Vivi Sidareja: Malah sampe ada yg minta minta beli sama saya. Ya saya ga mau orang dia udah langganan ama agent di Sidareja kok. Mbok dikira maling😄😄
[9/12, 20:42] Vivi Sidareja: Ke nc welcome.. tekopeni.. tektelponin sponsore.. beli shake sama sponsornya
[9/12, 20:42] Vivi Sidareja: Beres😍
[9/13, 06:03] Rini Mas Izzad Kudus: Makasih cik vivi atas sharingnya...👍👍👍
[9/13, 06:05] Vivi Sidareja: Sama sama semuanya🙏🏻🙏🏻🙏🏻 hehe.. tanpa belajar dr kalian semua saya bukan apa apa😍😍😍 bersyukur di lingkungan yg baik😍😍😍

CERITA YANI SALAFIYANI DARI KUDUS

[10/5, 19:57] Yani Salafi Yani Kudus: Selamat malam semuaaa
[10/5, 19:58] Yani Salafi Yani Kudus: Perkenalkan nama lengkap saya Khoirida Dewi Salafiyani tp biasa dipanggil Yanie 😂😂
[10/5, 20:01] Yani Salafi Yani Kudus: Saya kenal shake via online th 2010 tp baru konsumsi herbalife sejak th 2013 via orang yg kenal karna penjual online juga dan saya baru mau bisnis di th 2014
[10/5, 20:01] Yani Salafi Yani Kudus: Sponsor saya dr.wida dan pak doni
[10/5, 20:01] Yani Salafi Yani Kudus: Waktu itu saya sekolah NCIP magelang angkatan 3 di bulan April 2014 dg maksa sponsor agar sy boleh sekolah drpd nganggur karna tinggal nunggu wisuda. Karna telat daftar wisuda jd sy harus nunggu 6bulan lg 😂
[10/5, 20:02] Yani Salafi Yani Kudus: Tp karna bosan sy iseng SKSD sama dr.galih yg posisinya di smg. Dok wida menyarankan sy mendekat ke dok galih. Sebenernya karna dok galih sy mau melakukan DMO.
Dari fleyeran di sampangan dan nimbangi di sampokong. Sy cuma mikir, dia dokter dan penghasilan juga bagus tp knp mau bagi2 kertas di lampu merah yaa. Haha
Jd saya beritikat utk melawan diri sendiri karna sy lahir dari pecinta produk bukan pebisnis. Jd sebenernya sy mau jualan herbalife karna biar dpt untung dan bs utk beli shake lg . yg saat itu buat sy herbalife mahal. Hehe
[10/5, 20:02] Yani Salafi Yani Kudus: Kalau ingat jd pengen nangis sendiri 😭😭 karna dia yg slalu maksa sy untuk bisa melawan diri yg dasarnya sy tidak pernah pede ketemu atau ngmg sama banyak orang
[10/5, 20:02] Yani Salafi Yani Kudus: Fleyeran pertama kali pun pake masker 😄
[10/5, 20:02] Yani Salafi Yani Kudus: Nah akhirnya setelah bosan di smg sy kembali ke Kudus dan mendekat ke sponsor saya. Berbulan bulan sy nangkring di nc dok wida cuma melihat dan mengamati bagaimana kerja NC. Sambil mengundang tp tdk pernah closing 😂🤣🤣
[10/5, 20:03] Yani Salafi Yani Kudus: Dulu saya tidak yakin menjalankan herbalife aplg modalnya besar dan sy tidak suka aloe.. dlu produk paling banyak drumah adalah aloe 🤣🤣 tidak mgkn sy jadi sales utk jualin herbalife dari rumah kerumah..
Tp April 2014 di Helfam itulah yg membuat saya yakin dan bertekad bulat mau menjalankan bisnis ini. Karna terlihat real dan tdk spt sales MLM 😁
[10/5, 20:04] Yani Salafi Yani Kudus: Akhirnyaaa
[10/5, 20:04] Yani Salafi Yani Kudus: Terpaksa buka home club karna ada 5 customer yg ingin program tp tdk mau di plug in.. pdahal rumah saya sama NC sponsor cuma jarak 500meteran beda gang doank hehe
[10/5, 20:04] Yani Salafi Yani Kudus: Orang yg paling menentang saya di herbalife adalah orang terdekat saya yaitu bapak dan Ibu saya sendiri 😂
Karna latar belakang keluarga yg pekerja dan mgkn malu kalau wakil rektor tp anaknya jualan herbalife 🤣
Tp dg kesungguhan sy meyakinkan ortu kalau sy mau fokus dan bisa sukses asal bapak dan ibu kasih restu..
Akhirnya dbiarkan saya buka diteras rumah yg cuma sekotak cuma muat 5-10 orang saja
[10/5, 20:06] Yani Salafi Yani Kudus: Dari situlah awal saya dikasih restu bapak ibu di herbalife karna stiap hari rumah saya rame didatangi orang dari jam 6-10 pagi silih berganti
Kalau saya catat sekitar 20-30 orang bahkan pernah mencapai 50 orang sehari (dulu) hihi
[10/5, 20:06] Yani Salafi Yani Kudus: Ktika melihat saya serius.. bulan puasa kemaren saya pindah ke komersial klub hasil dari HC dg arahan sponsor yg mgkn rejeki dapat ruko didepan kampus bapak sy sendiri.. tp masih sewa sih. Hehe.. berjuang lg agar nanti bisa beli sendiri. Amiinn
[10/5, 20:06] Yani Salafi Yani Kudus: Saat pindah di komersial pun ada rasa kekhawatiran.. bisa rame spt dirumah apa tdk. Tp ya alhamdulillah blm ada 3 bulan bukan rata2 customer nc tiap hari masih stabil di angka 20-25 orang. Dan masih berusaha mengundang terus tiap hari.
[10/5, 20:06] Yani Salafi Yani Kudus: Padahal belum GO karna masih blm ada waktu.. jd masih kekuatan mengundang saja.
[10/5, 20:07] Yani Salafi Yani Kudus: Masalah DMO sebenernya saya sudah mencoba sgala cara DMO.
Dari mulai Shake party, nimbangi rutin, gali coi, bahkan skin party tp emg sy paling suka mainan sosmed. Sy mainan sosmed dijam setelah layanan dan seringnya menceritakan aktivitas saya bukan produk yg saya jual 😁
[10/5, 20:08] Yani Salafi Yani Kudus: Bahkan kemaren sy ikut Event lari 10K sebenernya juga agar bisa buat cerita di sosmed dg foto paling baik 😂

November nanti pun mau ambil 21K agar bisa cerita juga 🤣
[10/5, 20:10] Yani Salafi Yani Kudus: Saya suka aja bercerita di sosial media
[10/5, 20:11] Yani Salafi Yani Kudus: Selain sosmed malah sy suka walk and talk / fleyeran pasif. Tp semenjak NCIP udah ga pernah fleyeran karna ga ada waktu hehe
[10/5, 20:11] Yani Salafi Yani Kudus: Dan akhirnya saya nyaman di sosial media.. bahkan hampir seluruh cust sy di NC pun dari sosmed dan COI cust NC
[10/5, 20:11] Yani Salafi Yani Kudus: Bahkan kak Aniez firstline saya yg skg udah WT juga dg 4 duplikasi NC dibawahnya pun kenalnya dan tertariknya karna iklan saya di Path . Hehe
[10/5, 20:11] Yani Salafi Yani Kudus: Karna ktika sy ga keluar rumah bukan berarti sy tdk bekerja.. sy akan follow up smua cust yg udah program di nc / mandiri. Menghubungi nomer2 yg pnah sy WE / kenalan via sosmed serta ngisi grup2 customer. Jd keliatannya drumah tp seharian pegang hp. Biasanya itu sy lakukan seminggu 2-3x
[10/5, 20:11] Yani Salafi Yani Kudus: Diluar itu sy bantu para cust utk mengarah ke ambassador dg mendatangi lead mereka yg banyak didapat dari #21dayshakechallenge yg sering sy lakukan tiap bulan.

Dan sy sering pake hastag khusus agar IG sy mudah dicari orang dan sering nongol di story 😁
[10/5, 20:11] Yani Salafi Yani Kudus: Sy pun masih pake voucher tiap orang yg program turun lemak nya..

Dan alhamdulillah tiap bulan VP tidak pernah kurang dari 3000 bahkan slalu stabil di angka 4000-5000 dg komposisi banyakan DLV dibanding PPV nya 😁
[10/5, 20:11] Yani Salafi Yani Kudus: Dan alhamdulillah pertama kali saya lolos Vacation 😂😁
[10/5, 20:11] Yani Salafi Yani Kudus: Herbalife emg tidak mudah tp patut diperjuangkan hehe
[10/5, 20:13] Yani Salafi Yani Kudus: Pak Hadi bilang ideal.. tp sebenernya sy diet karna ada ibu2 yg mengira saya udah punya anak
[10/5, 20:13] Yani Salafi Yani Kudus: Ibu itu berkata : Bu, mpun pinten putrane ?
*bu, sudah brapa anaknya?*
[10/5, 20:14] Yani Salafi Yani Kudus: Sy sakit hati, akhirnya diet pake obat2 pelangsing yg menjadikan sy harus opname 5hari karna diet 😂
Bersyukur ketemu Herbalife, dan itulah kenapa sy mau memperjuangkannya utk bs ttep makan produk2nya
[10/5, 20:15] Yani Salafi Yani Kudus: Tp karna semua team saya hampir semuanya gen H yg kadang bs melemahkan diri mereka sendiri karna WHY nya kurang kuat dan sering galau 😂🤣😂🤣
[10/5, 20:15] Yani Salafi Yani Kudus: Lagi berjuang biar punya team buibu juga hihi
[10/5, 20:15] Yani Salafi Yani Kudus: Oiaaa.. dlu waktu pak ipung main kerumah sy pun membuktikan sendiri setiap cust yg datang slalu ditanya.. kenal yanie darimana kok bs program di nc ini ? Hampir smuanya jawab dari IG dan FB . Hehe
[10/5, 20:15] Yani Salafi Yani Kudus: Malah tetangga sendiri blm ada yg mau program 😪
[10/5, 20:15] Yani Salafi Yani Kudus: Adaa sihh tetangga beberapa yg program itupun taunya dari Facebook 😂 lalu WA saya dan datang kerumah.
[10/5, 20:16] Yani Salafi Yani Kudus: Untuk masalah mengelola keuangan. Sebenere kelemahan saya, karna sy pernah mengalami produk abis uang ga ada 🤣 keasikan pegang banyak duit jd ga sadar kalau itu modal. Mau pake caranya pak yoyok 5 amplop dan msh dibagi2 sy detok langsung pusing dan laper 🤣 akhirnya waktu pak Hadi main ke HC sy, sy diajari pembukuan paling simpel cuma laba dan untung. Dan sy lakukan terus menerus tanpa henti smpe sy pindah ke komersial trus sy buat 5 amplop biar keliatannya laba ngumpul. Hehe
[10/5, 20:16] Yani Salafi Yani Kudus: 6 amplop spt itu . Wkwkwk
[10/5, 20:20] Yani Salafi Yani Kudus: Penampakan komersial klub saya sekarang.. dan masih aja yg datang para gen H 😂😂 tp lumayan sudah ada beberapa ibu ibu.. dari cust tsb saya datangi rumahnya agar ibunya mau program 🤣
[10/5, 20:22] Yani Salafi Yani Kudus: Utk masalah follow up dan mempertahankan customer . Ini agak susah emg 😂
Tp slalu sy usahakan.. karna jujur 24jam waktu sehari emg kurang. Sampe banyak chat orang baru masuk sering sy abaikan dan sering jg sy kehilangan lead karna lama ga sy balas hehe
Tp emg lebih mudah mempertahankan dan follow up utk memilah mana builder, pecinta produk dan cuma suka komunitasnya ktika tdk trlalu rame NC nya. Hehe
Kalau ramenya kebangeten malah ga bs kepegang hehe
[10/5, 20:22] Yani Salafi Yani Kudus: Sy seringnya memastikan mereka msh sarapan shake apa tdk ktika dlm 1 bulan tdk ada pembelian sm sekali.. trnyata banyak jg yg baru beli ktika kita tanya 😂😂
[10/5, 20:22] Yani Salafi Yani Kudus: Tp ya Alhamdulillah..
[10/5, 20:22] Yani Salafi Yani Kudus: Penghasilan dari NC (program & retail) dalam sebulan antara 10-15jutaan.. paling tinggi pernah 17juta .
Dan dari transferan tiap bulan masih stabil di angka 9,8 juta hingga 13 juta. Hehe

Alhamdulillah alhamdulillah.. ternyata herbalife emg ada uangnya 🤣
[10/5, 20:24] Yani Salafi Yani Kudus: Saya masih trial eror utk sosmed tp larinya ke klub.. tdk onlineshop yg kirim sana kirim sini 😂
Kalau ada NCGR yg sy pcaya. Akan sy plug in.. kalau gak sy mandiri tp sy perlakukan spt di NC
[10/5, 20:24] Yani Salafi Yani Kudus: Tp masih tetep angka tingginya masuk NC
[10/5, 20:25] Yani Salafi Yani Kudus: Spt sy kerjasama .. aniez sy suruh belajar di pak awi utk narik leeds dg aktivitas dan sy handle smua yg udah msuk dgrup sy sendiri. Karna aniez dan sy beda jauh, sy suka online dia suka offline. Jd lengkap utk saling belajar 😁
[10/5, 20:26] Yani Salafi Yani Kudus: Rasanya masih di titik ini aja.. sudah merasa bersyukur sekali 😭 aplg nanti yaa kalau udah AWT, Get, Millteam bahkan Presteam.
Dlu dimana cari 1 customer aja susah sekali.. dmn dlu sy msh metode lama yg seorang mahasiswa cuma karna pengen ke singapore harus SPV dlu sy pinjam uang ke Bapak 27 juta dg janji sy kembalikan selama 9bulan sisanya pake uang beasiswa dari kampus dan tabungan hasil online shop selama 4th . Ga punya customer, beli shake msh harga 345 aja nyisihin uang jajan mingguan.. eh tiba2 pinjem uang yg seumur hidup sy tdk pnah namanya pinjam2 uang aplg sebanyak itu.
Alhamdulillah setahun lebih bisa lunas juga.. sy bayar nyicil tiap bulan ke Bapak 😂
[10/5, 20:26] Yani Salafi Yani Kudus: Terimakasih sponsor 😭
Dr.wida dan Pak doni
Bersyukur punya sponsor yg deket, deket rumah pula tp tdk jd alasan utk sy jd anak yg manja..
Slalu melakukan sendiri dlu sblm sy dapat kesulitan dan butuh bantuan mereka. Terimakasih 😭

Terimakasih Bapak Ibu yg baru merelakan anaknya menjalankan bisnis herbalife ktika melihat sy bs menyehatkan banyak orang..
Dan dapat penghasilan terbaik dibisnis ini
Tanpa punya pengalaman bisnis pun asal mau belajar trus menerus trnyata sy bisa melakukannya. Dan skg jadi lebih pede kalau ngmg ke orang. Hehe
Karna sy ada riwayat psikosomatis ktika harus dihadapkan banyak orang. Hehe

Terimakasih suami juga yg dlunya customer saya sendiri.. karna mendadak dekat, mendadak menikah jd memaksa utk bisa memberi bukti ke orang tua karna hampir 50% biaya pernikahan uang dari Hasil Herbalife.
Niatnya ditabung buat DP Haji udah siap ke Depag malah untuk Nikah dan lari ke KUA 🤣🤣
[10/5, 20:26] Yani Salafi Yani Kudus: Sekian cerita dari saya..
[10/5, 20:26] Yani Salafi Yani Kudus: Sudah bener yaa pak Hadi.. hehe

Semoga bermanfaat 🙏

CERITA DENI ANGGRAINI JEPARA

[10/20, 19:32] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: Assalamualaikum semua....
[10/20, 19:32] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: Perkenalkn nm sy Deni anggraini, sy asli sumatra lampung. Tp skrg sdh jd org jawa tepatny di jepara.
[10/20, 19:34] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: Nah ini penampakan sy sbelum program.
[10/20, 19:34] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: Dr BB 105kg itu tntu berbagai macam pnyakit degeneratif hampir sdh sy cicipi...
Dan berbagai macam cr diet sdh sy coba. Trmasuk kapsul dr cina yg hrgay ratusan ribu, teh daun jati, pokoky saran dr  tmn sy sdh sy jajal semua...
Termasuk produk herbalife 1 paket tanpa ada edukasi jg pernah. Buknny bb turun malah tambah naik.hhhhhhh😝
[10/20, 19:34] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: Smp akhirnya, ujuk2 tmen sy wktu kuliah dr semarang sekaligus sponsor sy datang krumh bw timbangn tanita
[10/20, 19:37] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: Dr usia 27, TB 163cm, BB 105, lmak tbuh 57%, Lmk prut 13, usia metabolism 53th.
Sponsor sy bilang _"kmu hrs ikut program biar tmbah sehat dan turun BB"._
Tanpa pikir2 sy cr alamat nc yg disarankn sy lagsung program.
[10/20, 19:37] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: 2 bulan sy beli produk ritel lalu sy disarankn jd mmber.
September sy daftar mmber waktu itu br dapat shakeny sj. blm tau masalah selisih dll. yg penting beli produk agak ringan untuk diri sy sendiri.
[10/20, 19:38] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: Lumer sudh lemak 20 kg.
Teman senam ttanggapun pd bilang kl aq agak kurusan.
Bnyak yg nanya2, aq g bnyak omong aq ajak lhsg ke nc.
alhamdulillh bnyak yg ikut program.💪😀
[10/20, 19:38] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: Mas Rif'an Ansori adl Sponsor sy, org yg berjasa kpd sy mskipun dia jauh d smrg dan jrg komnikasi. 😍
[10/20, 19:38] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: Dan yg plg seru adalah stelh jd mmber tdk hny 2 org sdh sy ajak ke nc dan program tp sdh lbh dr 20 org yg program.
ben ikut sehat kabeh, pikirku.
Tua muda remaja semua sy ajak ke nc.
[10/20, 19:38] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: Nah...
Tiba2 mbk miselia tmpat sy program itu ngasihin uang ke sy dan jumlahny lumayan bnyak (mnurut sy) kl g salah 2 juta lbih😱 (Sy kaget bukn main).
Sy tanya: _ini uang ap?_.
Beliau bilang : _"mbk deni ini adalah hakny mbk deni krn sdh bnyak temenny yg ikut program, Ini selisih dr pembelian produk custmerny Mbk Deni"_.
[10/20, 19:38] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: beliau menjelaskn semua catatan2 yg ditulis dibuku termasuk siapa2 sj yg beli.
Sy smakin penasaran kok bs y sy cuma ngajak ke nc bs dapat selisih sebnyak itu😀
[10/20, 19:38] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: Waktu itu ikut HOMnya cm pgn dapat tas HMP aj, eeee ternyata dapat ilmu yg luuuar biasa.
Saat itu pembicaranya Pak Doni.

Dan rasa penasaran sy smakin besar saat Pak Doni  bilang _kl diherbalife ada level 25% 35% 42% 50%_ sy berfikir gmn crny spy lbh murah biar semua keluarg sy bs sy minumin produk herbalife.😍😍
[10/20, 19:38] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: Pd saat NCP hr kedua sy sgt ingat skali waktu itu dilihatkn vidio yg luuar biasa.
Vidio itu menunjkn gmbaran lemak perut. Btapa bnyakny lemak perut org2 yg obesitas, saat melihat vidio itu g tau knp air mata sy jatuh tdk tertahankn.
Teringat Umak saya yg sprti itulh kondisinya aplh sdh komplikasi 6 pnyakit.

Umak adl panggilan ibu sy yg dilampung.
[10/20, 19:38] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: Pk Doni jg blg "yg mw tau ilmu lbh bnyak lg silahkn ikut sekolh NCP Bath 1 kudus".

Sy ijin suami, alhamdulillah suami mengijinkan. Sy lgsung daftar.
[10/20, 19:39] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: Sy berfikir kl sy buka nc sy bs mmprogram dan menyehatkn Umak.
[10/20, 19:40] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: Beliau adl Umak saya yg saya boyong ke Jepara untuk kmi program selama 3 bln
[10/20, 19:41] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: dari BB 118, Alhamdulillah stlh 3 minggu program, bs turun lemak 28kg dan sudah bs lepas dr ketergantungan obat sejah lbh dr 5th.inilah slh satu pncapaian saya yg warr biyasssak

Dan skrg beliau sudah turun 36 kg 😍
[10/20, 19:41] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: dan smakin smgat brbagi ilmu kesehatan dg kursusu pola makan kpd yg lain.
[10/20, 19:41] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: tdk ada alasan lain untuk bs sgra buka NC.
terimakasih, Pak Doni, dr. Wida, Mas oky, Mbk Yani, Mas Zaenal, dr. Andy, Mbk Anis
dan semua dosen NCP Batch 1 Kudus.
hr trkhir NCP sy brtmu mentor Sy dr. Hida, atas motivasinya jg sy smakin yakin lg utk buka NC
[10/20, 19:41] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: usai NCP sy mnyelesaikan magang Saya dan buka NC dirumah...
dr pndapatan dan selisih Saya, Alhamdulillah sy bs naik ke 35%, akhir januari 2017 sy sekolah NCIP Batch 27, Terimakasih pak Yoyok ilmu NCIP Warrr biyasssak
[10/20, 19:41] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: g nunggu lama, 5 hr stlh NCIP sy lgsg GO, g ada alasan utk *menunda* hhh.... blm buka NC aj sdh dpt penghasilan yg lumayan, aplg klo sdh buka .....
[10/20, 19:42] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: trimakasih my mentor dr. Hida & dr. Arif, my sponsor Mas Rif'an, team kudus Pak Doni, dr. Wida yg mngisi materi GO, mbk Yani, mbk Anis dll, serta semua team yg hadir...
[10/20, 19:42] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: setelh GO wktu itu lgsg clousing 20 org, dan ssmakin hr customer smakin brtambah dg rata2 tamu NC 30-40 org.
[10/20, 19:42] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: smakin hari kammi smakin menikmati aktivitas kami, selain smakin bnyk tmn, juga smakin brpenghasilan.... mau tau penghasilan sy brp?
hehe... nnti y....
[10/20, 19:42] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: krn skrg dg buka NC lah perekonomian kami smakin lbh baik... dibandingkan pkrjaan2 saya yg dlu...
[10/20, 19:42] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: utk mnyiapkn tmpat utk NC, ruangan kecil dpan rumh yg sblmy toko pakaian, pakaiannya sy jual semua sama Mbak Serly (saudara sy yg skrg jg sdh punya NC)
[10/20, 19:42] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: hampir smua pekerjaan sdh kami lakukan....
mulai dr tukang nata (tukang ukir kursi kayu),
jualan sosis & es cincau,
jualan es kim keliling,
jual air isi ulang galon antar dari rumah ke rumah,
jual kain/pakaian keliling,
rumah makan, dan terakhir toko pakaian...
[10/20, 19:43] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: Inilah NC kami yg penuh dg kesederhanaan...
Ukuran 2,75 m x 5m
[10/20, 19:43] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: HC Tama Jaya Club
[10/20, 19:44] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: Di daerah yg cukup pelosok alias ndeso 😀
[10/20, 19:45] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: Di HC kami sengaja g kami kasih meja krn tmpaty jd smpit klo dikasih meja, customer hrs pegang gelasnya msg2... 😃🙈✌
[10/20, 19:47] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: Do nglesot, uyel2an... Tp mereka nyaman dg keseruannya.... 😃
[10/20, 19:49] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: Seperti itulah parkiran di depan HC kmi.
Walaupun daerah ndeso plosok tp bnyak yg mw sehat.
😉
[10/20, 19:49] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: Sy g pernh berfikir takut g ada custmer.
Pikir sy penting sy kerja DMO, sy bagi flayer trs sy nimbang2, kmnapun setiap ada org yg sy temui sy crita tntang nc tntang nutrisi dll.
Sy gali coi custmer sy yg sdh program.
Malah smakin hr smakin ramai sehingga sy kewalahan.
[10/20, 19:49] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: Sering jg kami di tegur para pengendara mobil krn ruas jln jd smakin smpit krn g ad tmpat parkir...🙈✌
[10/20, 19:49] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: Usai hari raya kemarin (akhir agustus) kami buka commercial Club yg lbh dkat dg jalan raya (depan puskesmas)
[10/20, 19:51] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: Nama CC kami
*Club DenIs Way*

Namanya trduplikasi dari NCnya pak Hadi 😀🙏🏻
[10/20, 19:51] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: Tmpat lumayan nyaman, parkir sebelah NC pun luas...
[10/20, 19:53] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: Klo suasana di commercial club, para customer lbh bebas sprt rumah sndri n mrk pun buat shake sndri.
Kbtulan commercial club yg kami sewa adl rumah kecil bukan ruko...
[10/20, 19:54] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: setelah itu team sy mulai bermunculan dg menerapkan ilmu NCIP, sy bonding customer kami utk mnjdi loyal customer dan produk lover, yg minat di bisnisnya sy sarankan utk sekolah NCP kudus.
[10/20, 19:54] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: sy jd member herbalife di bulan September 2016, dan desember 2016 sudah SC, setelah SC sy lgsg SPV (2 bln setelah buka NC)
[10/20, 19:54] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: Stlh SPV, kami mengirim team skolah NCP pertama kali 10 org di kudus, bulan brikuty 2 org, hbs lbaran ngirim 3 org, dan bln septmbr kmarin ngirim 7 org (termasuk sy skolah lg) 😃👍
[10/20, 19:55] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: kmi upayakan stiap bulan utk ngirim team utk sekolah...

Klo sdh NCP nnt akan trsaring sndri team yg serius dan yg tdk... 😃
[10/20, 19:55] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: Sy sgt menerapkn ilmu ncip diteam sy.
Setiap member yg sdh ber ID kmi upayakan utk order sndri mskipun cm order 1 shake...
dan alhmdulillh mentor kami memfasilitasi utk pengambilan barang satu minggu sekali mski jg ad yg order cara pengambilan.
Terima kasih my mentor dr. Hida dan dr. Arif😍
[10/20, 19:55] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: Hubungan kmi dgn custmer bukn hny skdar teman tp sdh seperti keluarga.
Kami kompak kmi saling mmbantu dlm hal apapun.
Shg gampang utk gali COI mereka. 😃😉
[10/20, 19:56] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: Semua custmer sy rawat dg baik, sbagaimn sy merawat keluarg sy sendiri.
Mereka sangat heppy saat di NC.
Rata2 semuany punya hasil produk akhiry customer kami jd *loyal customer & produc lovers*

Utk itu smp skrg kmi blm punya customer plug in-an
[10/20, 19:56] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: Kami sgt aktif dikomunitas team Jepara,
Setiap ada custmer day, ambassador day atau acara apapun custmer NC kmi plg dominan.

Kl quota tiketnya 150, 40-50 tiket past dr NC kmi. Alhamdulillh... 😃
[10/20, 19:57] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: Sy dg suami sy punya tugas msg2...
Untuk urusan ngerumat custmer, bonding dll. Itu tugas sy.

untuk urusan order atau prsediaan produk, pembukuan, mmbimbing team (mmber dan sc keatas itu suami sy), ngisi kuliah d GC jg suami sy, bhkan yg mbombongi / ngrayu customer utk beli produk2 pun jg suami sy krn kbtulan suami sy cukup pintar utk mnghabiskan produk 😃

Kami sllu kerj sama, shingga sy sgt terbantu. 
Terima kasih suamiku 😍😘
[10/20, 19:58] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: Sy jg aktif di medsos.
Brawal dr sukses buang lemak, sy skrg hobi selfi (pada hal saat obes dlu takut yg namay camera, g PD 😃🙈😛)

Saat pelayann
Semua aktifitas sy di nc sllu sy upload, Sehingga bnyak yg kepo lalu japri 😃
[10/20, 19:58] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: Semuany basic custmer,
Kmi sgt fokus dgn hasil produk mrk.
Krn kmi yakin smakin bnyk yg sukses mk akn smakin mudah gali COI mrk & bnyk yg ikut program 😃😉😍
[10/20, 19:59] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: Pokoky tiada hr tanpa upload aktifitas NC 😃
[10/20, 19:59] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: nimbang2, jnjian sm para jamiyah2 kumpulan, tmpat swnam dll dg bw tanita & foto BA, flayeran sdh mnjd bagian dr aktifitas kami dluar jam layanan.
Dan itu kmi lakukn dg team kmi scara brgantian, skaligus mngajari team utk ber DMO 😃
semua dmo sy arahkn ke nc dl. Masalah program atau tdk urusan nnt yg penting mrk masuk nc.😀

Saat DMO, penolakan, pengusiran, acuhan dll itu sudah mnjdi makanan kami, dan kami sudah kebal akan hal itu. Tentu yg di group ini pst prnh mngalami hal yg sama y... 😃💪
[10/20, 20:01] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: sangking dekatnya kami dg customer, saat bulan puasa kami mngadakan LBL (Lomba Buang Lemak) dan pengumuman hasil lomba kmi umumkan sklian buka puasa bareng...
kmi kira yg hadir cuma 19 org (yg ikut lomba), tp yg dtg lbh dr 60 org...
kebayangkan betapa rempong dan kualahannya kami digrudug org sbanyak itu dg rumah yg skecil itu... 😃
jd kmi buat menunya dg sderhana tanpa piring dan cendok...
kmi siapin pelepah daun pisang, dijejer jejer, atasnya tinggal ngasih nasi 2 centong + lauk dan makannya pake tangan brg2..
pokoky seruuuu bgt...
dmoment itu pula kmi manfaatin utk gali COI mrk dan Suami sy isi materi sebisanya ttg pntingy Nutrisi dan pola makan sehat.. 😃
[10/20, 20:02] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: *Mengenai peng-clousing-an*

Setelah di WE kbanyakan calon customer akn lbh yakin n past clousing kalau sy keluarin senjata utama sy...
[10/20, 20:02] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: Senjata sy itu adalah *Foto Before After* 😃
[10/20, 20:03] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: Wanita Pernah Seratus Kilogram 😃
[10/20, 20:03] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: Dlm hal ini sy g nyesel pernah jd wanita PSK
[10/20, 20:05] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: Skrg BB saya 65kg.
Semngat mnuju ideal 55kg
💪
[10/20, 20:07] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: Ada juga foto BA suami saya yg skrg smakin warrr biyasssa😍😘
[10/20, 20:08] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: banyak calon customer terkesima setelah melihat foto-foto BA kami... jd lbh mudah utk clousingy... 😃
mungkin ini yg namanya _Obesitas Membawa Berkah_

lagi-lagi dan lagi... hasil produk y...
[10/20, 20:08] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: Berikut tampilan VP kami

#DES-16 = 670
#JAN-17 = 803
#FEB-17 =  1660
#MAR-17 = 2255
#APR-17 = 5042 VP _(Bulan pertama SPV)_
#MAY-17 = 7040 VP
#JUN-17 = 4529 VP
#JUL-17 = 4752 VP
#AUG-17 = 4385 VP
#SEP-17 = 4158 VP
#OKT-17 = *3466 VP* (per tgl 20)
[10/20, 20:08] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: ID kami mulai bervolum pd bulan Desember 2016, smpai kami SPV bulan April 2017 pun sbnry kami tdk tau klo kmi sdh SPV _(tau-tau saat order sdh hrga 50%)_
Pntg kami order ssuai kbutuhan kami...
Member yg sdh ber ID pun kalau order sy suruh order sndri pke IDnya dan transfer sndri...
[10/20, 20:09] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: Dr angka diatas itu dr pembelanjaan pribadi kami rata-rata 1500 - 1700 VP, selebihnya dr VP Downline.
[10/20, 20:09] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: Alhamdulillah per bulan ini kami sdh punya 4 duplikasi:
1. Serly Selfia (SPV)
2. Ernilawati / Umak (SPV)
3. Neri Dwiyanti (QP)
4. Nia Retnowati (SC)
[10/20, 20:10] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: Alhamdulillah smua team kami bimbing dg etika yg benar ssuai yg kami lakukan selama ini dg ilmu NCIP yg warrr biyassa ini kami yakin jika kerja dg etika yg baik maka akan lbh nyaman dan lbh lncar serta lbh mudah untuk duplikasi...
In sa Allah team kami akan lahir para duplikan yg baik... Amin...
[10/20, 20:10] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: Sudah dulu y....
[10/20, 20:10] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: Oy lupa ad yg kurang....
Nnt diprotes pak hadi... 😃
[10/20, 20:11] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: Itu transferan kami...
[10/20, 20:12] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: Utk pembukuannya sy foto trx per tgl 19 oktober bln ini
[10/20, 20:13] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: Utk pmbukuan yg Home Club blm smpt foto... 😃
[10/20, 20:14] Deni Anggraini JEPARA dr. Hida: Untuk itu tdk ada alasan bg kita TIDAK mngembangkan NC dan team (duplikasi), krn smua hal baik dipekerjaan ada di bisnis herbalife (NC).
Tidak cukup pula dengan BERTAHAN

Terimakasih smua...
Maaf jk ad hal yg krg brkenan...

Semangat..💪💪💪
Go next level, go president team...
Amin...

Kita semua warrrr biyasssak...

#oentoekmoe inspirasikoe

BAGAIMANA MEMENANGKAN PERDEBATAN

[9/30, 11:45] Hadi Kuntoro Wonosobo: saya memiliki seorang mentor, ahli strategii...
pada suatu hari saya tanya " *_Pak ajari saya agar memenangkan sebuah argumen/perdebatan di sebuah forum. kadang ada beda pendapat, pendapat saya bagus cuma kalah dengan orang lain karena mereka jagoan ngomong padahal gak banyak tahu_* "
[9/30, 11:47] Hadi Kuntoro Wonosobo: Apa nasehatnya...?
[9/30, 11:50] Hadi Kuntoro Wonosobo: #1. Jangan pernah berbenturan adu arggumentasi di forum, karena kita menangpun percuma.
[9/30, 11:57] Hadi Kuntoro Wonosobo: #2.Anggaplah diri kita aliran air, dia lawan anda juga aliran air...kemana air mengalir..? selalu ketempat yang rendah...siapa yang di aliri air dia yang menang...jadi posisikan diri kita lebih rendah...agar terus ads aliran air. kita dengarkaan dia...biarkan dia puas ngomong...kita pahami semua omongannya...kita catet...sampai kita bener-bener faham... abaikan pendapat kita...letakkan ego letakan idealisme..lupakan bahwa dia lawan kita...teruus merendah..catat semua hal...
[9/30, 11:59] Hadi Kuntoro Wonosobo: #3.Setelah lawan anda puas ngomong dari A sd Z, dan anda sudah paham semua maksud kata2nya... katakanlah bahwa _*"Saya Setuju dengan pendapat anda"*_
[9/30, 12:04] Hadi Kuntoro Wonosobo: #4. Marilah dengan strategi yang anda sampaikan itu kita bareng2 memcahkan masalah yang ada di kepala saya yakni....bla..bla..bla... _sampaikan contoh-contoh kasus dimana pendapat sang lawan yang sudah ada setujui itu TERNYATA tidak bisa menjawab/tidak bisa menyelesaian pertanyaan/kasus anda_
[9/30, 12:09] Hadi Kuntoro Wonosobo: #5. Sang musuh pasti akan kewalahan atau kebingungan menjawab pertanyaan anda, namun posisi anda tidak memojokkannya...tetep seolah2 anda setuju dengan pemdapat sang lawan daaan inilah titik baliknya..  _anda sampaikan semua pendapat anda... dan buktikan dengan pemdapat anda itu bisa menjawab pertanyaan2 atau kasus2 yang sebelumnya tidak bisa terjawab oleh lawan_
hehe...lawan mulai klepek2...namun jangan diinjak....
[9/30, 12:20] Hadi Kuntoro Wonosobo: #6.Tetep hormati sang lawan dengan berkata _Meskipun belum bisa menjawab beberapa hal Namun opsi *PERTAMA* yang anda sampaikan itu hebat.. dan saya akan ikut kesepakatan forum saja ...jika opsi pertama yang akan dipilih saya ngikut...dan jika muncul efek negatif ya nanti kita pecahkan bareng-barenag... namuun jika  mau milih opsi *KEDUA* yang saya sampaikan juga bisa juga jika semua forum setuju_
[9/30, 12:23] Hadi Kuntoro Wonosobo: Jadiii..meskipun sudah memenangkan argumentasi di forum, kita tetep menghormati sang lawan dengan mengatakan idenya bagus...dengan begitu nanti sang lawan akhirnya terikat mau tidak mau akan mengikuti skenario kita yang sebnernya memang lebih bagus
[9/30, 12:24] Hadi Kuntoro Wonosobo: itu ilmu memenangkan perdebatan dari sang mentor...
[9/30, 12:24] Hadi Kuntoro Wonosobo: kata MOJ... *carilah mentor dan jadilah mentor*

LEDAKAN BESAR BIGBANG 2020

[9/24, 05:52] Hadi Kuntoro Wonosobo: *BIGBANG (LEDAKAN HERBALIFE) HERBALIFE 2020*
[9/24, 05:56] Hadi Kuntoro Wonosobo: _"Pak Hadi, Makan Thiwul (Nasi yang terbuat dari singkong dikeringkan) namun nyata lebih saya sukai daripada makan-makanan yang enak namun hanya ngimpi.."_
[9/24, 05:58] Hadi Kuntoro Wonosobo: Tahun 2014  seorang GET Team menuliskan keberatannya.... bahkan beliau menuliskannya di Wall Facebooknya, dan seseorang meng-capture dan mengirimkannya ke Saya.... hahahaha....
[9/24, 05:59] Hadi Kuntoro Wonosobo: Karena kebetulan saya tidak menjadi Friend dari Facebook sang GET Team yang menulisnya.....
[9/24, 06:02] Hadi Kuntoro Wonosobo: Kenapa waktu membuat slide itu saya optimis sekali ledakan itu akan terjadi tahun 2020...?
Sebenernya bisa maju bisa mundur...mungkin bisa 2018 atau 2019 mungkin juga bisa 2022....tergantung kondisi ideal yang memicu ledakan itu muncul...
[9/24, 06:04] Hadi Kuntoro Wonosobo: Kenapa ada orang seperti kita yang bisa memikirkan apa yang berbeda dengan yang GET Team keberatan itu...?
[9/24, 06:06] Hadi Kuntoro Wonosobo: Sesungguhnya semua itu hanyalah tentang *KONSEP BERPIKIR* berpikir saja, sangat GET Team berpikir seperti itu karena *KONSEP BERPIKIR* beliau seperti itu, dan *KONSEP BERPIKIR* saya seperti ini.....
[9/24, 06:07] Hadi Kuntoro Wonosobo: Tidak ada yang benar, dan tidak ada yang salah......Bisa jadi kita yang salah, beliau yang benar....yang membuktikan adalah WAKTU
[9/24, 06:13] Hadi Kuntoro Wonosobo: Saya bekerja di Pabrik yang salah satu pekerjaannya adalah bersentuhan dengan pekerjaan yang hubungannya dengan masa depan.... bikin Rencana kerja 5 tahunan, membuat rencana kerja 10 tahunan, bahkan membuat *Twenty Years Plan* alias rencana kerja 20 tahunan......kelak akan muncul produk mobil apa, pabriknya dimana, semua orang dari berbagai macam bagian harus berpikiri yang sinkron...bagian produksi memikirkan rencana _20Years Plan_ , bagian Engineering presentasi _20Years Plan_ bagian keuangan presentasi _20Years Plan_ ..semuanya......
[9/24, 06:18] Hadi Kuntoro Wonosobo: Jadi sehari-hari kita ngomonginya masa depan..masa depan..masa depan..... apakah semua orang di pabrik yang sama ngomongin masa depan semua...??

*Tentu Saja TIdak*

Ada ribuan karyawan pabrik....dan semua bekerja dan berpikir dengan tugasnya masing-masing....
[9/24, 06:21] Hadi Kuntoro Wonosobo: Ada buanyak bagian, bagian-bagian yang tidak bersentuhan dengan planning di masa yang akan datang, dan bertahun-tahun seperti itu maka tanpa disadari pola berpikirnya akan bebeda....
[9/24, 06:21] Hadi Kuntoro Wonosobo: Berbeda cara memandangnya.....
[9/24, 06:25] Hadi Kuntoro Wonosobo: Termasuk juga dirumah.... cara saya memandang dan cara Amy Istri saya, memandang sesautu itu berbeda....saya memikirnya masa depan, Amy memikirkan hari ini, maksimal mungkin hanya sampai 1 or 2 bulan kedepan...bahkan mungkin ada orang yang hanya terjebak mikir masa lalu.... karena cara memandangnya berbeda-beda.... tidak memandang Gender (jenis kelamin) pola bekerja, aktivitas dan berpikir sehari-hari itu berpengaruh dalam memandang sesuatu....
[9/24, 06:26] Hadi Kuntoro Wonosobo: mana yang lebih penting...? semua sama pentingnya....Itulah kesimbangan....
[9/24, 06:27] Hadi Kuntoro Wonosobo: Kembali ke Cerita diatas ...tentang BIGBANG2020, kenapa saya begitu optimis hingga sampai membuat slide diatas dan selalu saya tampilkan di acara-acara besar yang kita buat...???
[9/24, 06:29] Hadi Kuntoro Wonosobo: Saya berpikir *HEBATNYA BISNIS INI* terjadi justru jika satu persatu individu sudah kompak dan seragam, setelan alias settingan di kepalanya sama.....
[9/24, 06:56] Hadi Kuntoro Wonosobo: Tahun 2013 herbalife Indonesia terjadi *LEDAKAN BESAR* dan ledakan 2013 ini melahirkan 50an presteam, termasuk kita...
[9/24, 06:58] Hadi Kuntoro Wonosobo: Namun ledakan-ledakan itu kita bisa ibaratkan seperti ledakan Mercon sajaa.....
[9/24, 07:00] Hadi Kuntoro Wonosobo: Ledakan itu muncul dari kepiawaian beberapa gelintir orang-orang saja.... dan orang-orang lain terkena imbasnya baiknya....
[9/24, 07:03] Hadi Kuntoro Wonosobo: Ledakan 2013 itu ternyata belum diikuti ledakan yang lainnya....
[9/24, 07:06] Hadi Kuntoro Wonosobo: Bagimana dengan Ledakan berikutnya, yang kita menyebutnya BIGBANG2020...??
[9/24, 07:07] Hadi Kuntoro Wonosobo: Karena ledakan itu muncul dari komponen terkecil...di masing-masing Individu.....
[9/24, 07:11] Hadi Kuntoro Wonosobo: sebagai contoh mduah, Jaman dulu, ilmu nutrisi hanya dimiliki oleh sang Pembicara Nutrisi di forum STS ...... itupun hanya pembicara nutrisi tertentu saja yang ilmunya mudah bisa dipahami... dan *para pebisnis kagak ikutan belajar nutrisi* ...dia hanya fokus membawa orang ke acara dan nanti tugas memberikan pemahaman adalah orang yang di panggung.....biasanya para pebisnisnya hanya nunggu tamu-tamu datang......
[9/24, 07:13] Hadi Kuntoro Wonosobo: Bahkan ditanamkan strategi pemahaman ke benak kita.... enggak usah pusing-pusing... yang pinter biar yang dipanggung saja... tugas kita adalah membawa orang, dan memastikan produknya masuk ke mulut dia....
[9/24, 07:15] Hadi Kuntoro Wonosobo: Enggak usah pinter-pinter... USE-WEAR-TALK  dan USE-WEAR-TALK sajaa... jika ada yang tertarik bawalah ke STS... nanti akan ada orang lain yang akan melanjutkan tugasnya.... makin banyak orang kalian bawa ke event semakin besar peluangnya.....
[9/24, 07:17] Hadi Kuntoro Wonosobo: Dan ternyata ilmu-ilmu nutrisi yang di panggung itu hanya sedikiiit saja ke transfer.... lha wong sebenernya panggung itu di desain yang titik beratnya untuk *memotivasi saja...bukan mengedukasi*
[9/24, 07:19] Hadi Kuntoro Wonosobo: Nha kondisi sekarang berbedaaa.....konsumen satu persatu akan menjadi *KONSUMEN YANG PINTAR* karena semua pelaku bisnis terus belajar....terus belajar...karena ilmu nutrisi sekarang menjadi kewajiban para pebisnisnya untuk menyampaikan ilmunyaa.....
[9/24, 07:21] Hadi Kuntoro Wonosobo: Setiap konsumen di Bimbing...setiap konsumen bisa tanya jawab....bisa meenyampaikan aspirasi, bisa menyampaikan pendapat....dan pemilik Club akan mendengarkan...menampung pandapat dan aspirasi-aspirasinya...bahkan sering ada yang konsumen yang jauh lebih pinter...yang juga mau ikut sharing dari ...ini sesuatu yang luar biasaaa....
[9/24, 07:22] Hadi Kuntoro Wonosobo: Ledakan itu dimulai dari masing-masing kepala setiap Individu......semua orang akan pintar.... bahkan konsumen yang pintar itu meskipun kagak ikutan bisnis dia akan sharing dan memintarkan orang-orang lain di sekitarnyaa....
[9/24, 07:24] Hadi Kuntoro Wonosobo: Ditemukannya reaksi NUKLIR (yang akhirnya sekarang di salah gunakan jadi BOM NUKLIR) adalah temuan dari sesuatu yang sangaaaat keciiiilll
[9/24, 07:27] Hadi Kuntoro Wonosobo: Ada sebuah Zat yang namanya Uranium.
[9/24, 07:29] Hadi Kuntoro Wonosobo: Uranium itu jenisnya macem-macem.... pada suatu malam sang ilmuwan terinspirasi...kenapa uranium jika di sinari dengan sinar tertentu kok ada bagian yang berpendar warnanya jadi putih kebiru2an.......
[9/24, 07:34] Hadi Kuntoro Wonosobo: Itu hanya bagian setitik saja.....namun orang itu yang sebenernya adalaah seorang pengusaha Kaca di Jerman  heran....kenapa titik ini berpendar....muncul kayak percikan kembang api...???
[9/24, 07:36] Hadi Kuntoro Wonosobo: Karena penasaran maka di titik itulah di pelajari....dan akhirnya di temukan jenis uranium yang namnya *URANIUM235*
[9/24, 07:44] Hadi Kuntoro Wonosobo: 1 Bola Atom URANIUM235 jika ditembak dengan bola kecil...yang sangaat keciiil namanya Neutron......hasilnya akan meledak menjadi 2 bola atom zat lain... yang Namanya Bola KRIPTON & Bola BARIUM, dan sekaligus akan terlempar juga 3 bola Neutron baru....
[9/24, 07:46] Hadi Kuntoro Wonosobo: Seru yaaa....anggap saja kita lagi main Bilyar alias bola sodok.... ada 1 bola di tembak...eh yang ditembak meledak jadi 2 bola.... dan bola sodoknya pecah dan muncul 3 bola sodok baru....hehehehe
[9/27, 07:36] Hadi Kuntoro Wonosobo: Hanya dari sebuah titik sajaaa..... itu memembuat penasaran sang ilmuwan..... ada apa dengan titik ini kok kalau disinari kok berpendar seperti cahaya kunang-kunang..?
[9/27, 07:40] Hadi Kuntoro Wonosobo: Belakangan titik di logam itu di teliti.... ini kok aneh... penasaran... akhirnya titik itu di teliti.. sang ilmuwan berpikir jika zat-zat kecil sebesar titik yang berpendar/bercahaya itu di kumpulkan ...menjadi segelas...atau se ember....dan disinari.... kayak apa yaa...???
[9/27, 07:41] Hadi Kuntoro Wonosobo: Akhirnya titik itu di cuplik... ditelitiiii dan akhirnya ditemukan sebuah logam yang namanya URANIUM
[9/27, 07:47] Hadi Kuntoro Wonosobo: Belakangan singkat cerita sang ilmuwan menemukan keanehan... Jika *1 Bola Atom Uranium* ditembak (disinari) dengan *1 Bola Neutron, hasilnya tercipta *1 Bola Kripton + 1Bola Barium + 3 Bola Neutron*  😱😱😱😱😱
[9/27, 07:55] Hadi Kuntoro Wonosobo: Bayangkan sedang main Bilyar
[9/27, 08:03] Hadi Kuntoro Wonosobo: Jika : Bola yang putih itu kita sebut *Bola Neutron* di sodok atau ditembakkan ke bola-bola di depannya, kita sebut *Bola Atom Uranium*  maka setiap kali menabrak,  1 Bola Atom Uranium itu akan jadi bola atom yang panas, dan meledak menjadi 5..!!
[9/27, 08:30] Hadi Kuntoro Wonosobo: sang Ilmuwan menemukan ini merinding.....ini sebuah temuan kecil yang mengerikan.....
[9/27, 08:39] Hadi Kuntoro Wonosobo: Kenapa mengerikan..?
Jika bola-bola kecil *ATOM URANIUM 235* dikumpulkan sampai banyak dan satu saja di tembak dengan sebutir peluru maka akan jadi 2 bola dan muncul 3 peluru...dan ini akan menabrak *3BOLA ATOM URANIUM235* lainnya dan akan akan terus berantai akhirnya jdi ledakan mahadahsyat..!
[9/27, 08:40] Hadi Kuntoro Wonosobo: Dan ledakan ini menghasilkan Energi yang luar biasaaa yang akhirnya disebut Energi Nuklir..!
[9/27, 08:59] Hadi Kuntoro Wonosobo: Jika *URANIUM235* dikumpulkan 1kg sajaa....jika di ledakkan maka energi ledakannya akan jika dipakai di pembangkit listrik akan sama dengan 2.000.000 TON Batubara....
[9/27, 09:02] Hadi Kuntoro Wonosobo: Jadi energi nuklir yang super besar itu ternyata tercipta dari sesuatu yang *SANGAT KECIL* yang di otak atik... di cari seknario/cara yang pas...dan setelah yang kecil-kecil itu bergabung...akhirnya akan jadi ledakan besaaar sekaliiii....
[9/27, 09:10] Hadi Kuntoro Wonosobo: Netron itu keciiiiiiiiiiillll sekaliii.......
[9/27, 09:11] Hadi Kuntoro Wonosobo: Seberapa kecil yaa...?
Nyamuk itu setiap bertelur sekitar 300 butir...lha nyamuknya saja kecil, berarti telurnya lebih kecil lagi yaa....keciiil bangeet.... dan 1 bola Neutron itu kecilnya seperti 1 butir telur nyamuk dibagi 5000 Milyar....😱😱😱😱
[9/27, 09:13] Hadi Kuntoro Wonosobo: Saya berpikir....sesuatu yang keciiil...jika di pelajari betul-betul dengan cermat...maka ini sebnearnya adalah sesuatu yang kelak bisa akan jadi sebuah ledakan besar.....
[9/27, 09:14] Hadi Kuntoro Wonosobo: Lalu apa hubungannya tulisan saya diatas dengan Bisnis Herbalife...??
[9/27, 09:16] Hadi Kuntoro Wonosobo: Tahun 2013 herbalife pernah meledak dengan cara yang sangat-sangat konvensional .... hehehe...saya mikire cuma cara yang begitu doang saja bisa menghasilkan GET Team, Millteam, dan Kita Presteam..... dan 50 orang presteam....😱😱😱
[9/27, 09:20] Hadi Kuntoro Wonosobo: Di sekolah-sekolah yang terjadi sekarang ini... di Magelang, di Kudus, di Semarang dan di kota-kota lainnya...di Group-group EST kita ini, juga di group2 bisnis temen-temen.... juga di kelas2 bisnis...juga di group2 customer.... di NC-NC..itu ibarat seperti sebuah laboratorium nya Sang Ilmuwan
[9/27, 09:22] Hadi Kuntoro Wonosobo: *Bola Neutron* adalah para Pemilik NC..... dan *Bola Atom Uranium* adalah Customer.....
[9/27, 09:26] Hadi Kuntoro Wonosobo: Makin lama..makin lama sang pemilik NC makin piawai ....makin pintar...... *Jika dia PANTAI menyentuh 1-CUSTOMER* saja..wow..maka *1-CUSTOMER* itu akan meledak...menjadi 2 customer.... 4 customer.. 8 customer...😱😱 dan dari ledakan itu muncul *AMbassador / Coach Yang Mau Berbagi* dan menabrak customer yang lainnya....dan berantai..berantai...dan seterusnya.....
[9/27, 09:34] Hadi Kuntoro Wonosobo: Jadi Ledakan besar, yang sering kit sebut *BIGBANG2020* itu adalah ledakan yang terjadi karena setiap pebisnis herbalife sudah paham konsep dan mau melaksanakan strategi yang kita bangun bersama... _strateginya adalah menyentuh orang satu persatu...._ dengan cara yang ELEGAN dengan cara yang EXCELLENT
[9/27, 09:39] Hadi Kuntoro Wonosobo: Agar Kita para pemilik NC bisa menjadi Bola Neutron yang sekali menyentuh Customer bisa meledak menjadi banyak customer gimana yaaa....?
[9/27, 09:40] Hadi Kuntoro Wonosobo: Caranya adalah asah Kemampuan Komunikasi Kita..!!
[9/27, 09:45] Hadi Kuntoro Wonosobo: Diamana belajar komunikasi...?? Dimana saja kita bisa belajar.....dengarkan customer anda...pahami pasangan anda... pahami anak-anak, dengarkan orang-orang yang keberatan dengan herbalife dengan hati dan pikiran yang jernih.... dengarkan sekali lagi omongan orang lain yang menurut kita menyebalkan dengan sudut pandang dan mindset yang berbeda....
[9/27, 10:04] Hadi Kuntoro Wonosobo: jadiii fokus fokus fokus sentuh customer satu persatu....
[9/27, 10:06] Hadi Kuntoro Wonosobo: jika ada customer program 20 hari kok habis itu _Cling_ kagak balik balik lagi kagak ada kabar beritanya lagi itu adalah *_Sinyal_* bahwa kita belu menyentuh nyaa..... hatinya belum tersentuh dengan sentuhan kitaa....
[9/27, 10:08] Hadi Kuntoro Wonosobo: kata mbak @⁨Narwati Adipala⁩ : kesuksesan kita ditentukan setelah 20 hari...jika ternyata setelah   20 hari kok dia beli sekaleng shake lagii.. itu artinya mas nyess... ayeem... kita lulus...🕺🏻💃
[9/27, 10:27] Hadi Kuntoro Wonosobo: Sentuh Satu persatu....dan Hasil satu persatu Customer adalah Rapot kitaa....
[9/27, 10:28] Hadi Kuntoro Wonosobo: Ujian 3 Customer dan lulus semua, berarti nilai kita adalah 10..
namun Ujian 10 Customer, dan yang lulus 4 orang maka nilai kita hanya 4..😜

PAK HADI KOK BERANI MENGHILANGAN ACARA SEMINAR-SEMINAR MACAM STS..?

[10/4, 19:54] Hadi Kuntoro Wonosobo: *PAK HADI KOK BERANI MENGHILANGKAN STS...?*
[10/4, 19:56] Hadi Kuntoro Wonosobo: Temen-temen EST malam ini umupung saya inget, saya akan mendongeng cerita sejarah, apa yang membuat kita di kampung akhirnya meniadakan acara STS (Sukses Training Seminar)
[10/4, 20:00] Hadi Kuntoro Wonosobo: Suatu hari ada serombongan tabteam dari berbagai daerah, menyewa bus setelah acara reuni bersama presteamnya datang ke Wonosobo....ngobrol gayeng ngalor ngidul .... dan ada salah satu Tabteam senior yang mengajak diskusi _" Apa dasarnya kok Pak Hadi berani menyatakan di beberapa forum besar bahwa STS itu tidak penting jika strateginya fokus customer, dan tercatat sudah 2kali saya mencatat pernyataan yang sama dari pak Hadi, satu di sebuah acara di Bali , dan satunya di acaranya meeting Millteam bersama Stephan Gratziani"_
[10/4, 20:06] Hadi Kuntoro Wonosobo: "Itu sebuah langkah yang melawan arus dan terus terang membuat kita shock pada awalnya...mencerna apa yang terpikir hingga berani mengambil keputusan seperti itu, karena di kepala kami antara Herbalife dan STS sudah menjadi satu kesatuan. _Orang Herbalife yang tidak pernah hadir ke sistem pasti akan hilang meskipun VP nya tinggi, namun orang yang selalu hadir ke sistem pasti akan bertahan meskipun orang itu VP nya kecil-kecil dan kurang produktif. Sistem adalah Ruh dari bisnis ini. Yang tidak hadir ke sistem akan seperti domba yang terpisah dari kawan-kawannya dan akan hilang diterkam serigala. *Sistem itu adalah HOM dan STS yang di selenggarakan bersama-sama*_ "
[10/4, 20:13] Hadi Kuntoro Wonosobo: Saya menjawab "Wah ini sebuah diskusi menarik, dan saya senang sekali menjelaskannya, karena dari sini kita sama-sama bisa saling belajar. Pernyataan bahwa *_Orang yang tidak hadir ke sistem pasti hilang_* itu benar adanya, namun pernyataan bahwa STS dan HOM adalah satu-satunya sisteam itu sepertinya perlu di cek lagi kebenarannya.... karena bisa jadi itu benar di daerah lain namun tidak untuk daerah sini, bisa jadi itu benar untuk masa jaman dulu, namun tidak benar untuk masa jalam sekarang. STS hanyalah bagian dari Strategi, dan bukan sebuah konsep.*Dalam bisnis strategy terus menerus berubah menyesuaikan dengan keadaaan"
[10/4, 20:25] Hadi Kuntoro Wonosobo: Apa yang anda dapatkan dari acara HOM atau MEGAHOM, lebih besar porsi *EDUKASI* atau Lebih besar porsi *MOTIVASI*

1. MC maju dengan tampilan yang heboh dan suara yang lantang, kita suruh tepuk tangan, bangkit berdiri...duduk bangkit berdiri...dst-dst.... jika di hitung omongannya *95% MOTIVASI dan 5% EDUKASI*
[10/4, 20:25] Hadi Kuntoro Wonosobo: Marilah kita review alias kita telaah...atau kita bongkar apa-apa yang telah anda dapatkan dari STS....kita mulai dari urut2an acara anggap saja ada acara *MEGAHOM & STS*
[10/4, 20:34] Hadi Kuntoro Wonosobo: 2. Pembicara HOM tampil, beliau menyampaikan company profile....sekaligus sekilas menerangkan peluang bisnis...penjelasannya singkat padat karena memang disengaja *EDUKASI Hanya 10% dan 90% adalah MOTIVASI* yakni dengan menceritakan dengan sangat heboh _testimoni produk di sessi pertama, dan testimoni Income di sesi kedua_ dan cara menjelaskan testimoni itu dibuat hiperbola alias melebih-lebihkan  yang fokusnya adalah motivasi....

Contoh :
- Saya hanya ibu rumah tangga biasa yang enggak paham apa-apa namun di herbalife Income terbaik daya adalah 20juta..!! (Income terbaik artinya transferannya naik turun dan yang paling banyak pernah di dapat 20juta itu entah income bulan kapan....hehehe)

- Saya hanya hanya tukang ojek biasa...namun di herbalife Income 3 bulan terakhir saya 25juta..!!..!! (Income 3 bulan terakhir artinya income 3 bulan di jumlah.... agar nampak banyak dan memotivasi peserta ........hehehe)
[10/4, 20:37] Hadi Kuntoro Wonosobo: Sebelum acara anda pasti di brifing...agar nampak semangat...cara ngomong harus lantang...kata-katanya harus begini...begitu....persis seperti mau pentas drama.... karena tujuan dari acara ini memang memotivasi agar peserta mau ikutan STS... jadi HOM/MEGAHOM jelas yaa... porsinya *EDUKASI Hanya 10% dan 90% adalah MOTIVASI*
[10/4, 20:40] Hadi Kuntoro Wonosobo: Sekarang kita masuk ke acara STS yang susunan acaranya
1. Sesi Nutrisi.... di sesi ini pembahasan nutrisi hanya sekejaaap saja..karena sang pembicara nutrisi biasanya justru asyik cerita Vacation, Income, dan Testimoni produk, dan sejarah masuk herbalife...materi yang bener-bener membahas nutrisi hanya sekilas-sekilas saja...artinya di sesi ini *25% EDUKASI dan 75% MOTIVASI*
[10/4, 20:44] Hadi Kuntoro Wonosobo: 2. Materi CMB (Cara menjalankan bisnis) pembicara umumnya hanya menyinggung macam-macam DMO, selebihnya carita-cerita beliau masuk herbalife, Income , Vacation... yang didapatkan oleh peserta di sesi ini adalah *"hanya wow...pembicaranya hebat...saya semangat jika dia bisa saya pasti bisa"* gitu saja...dan esok hari  senin mau apa peserta sejujurnya blank.... artinya sesi ini hanya *10%-15% EDUKASI dan dan 85%-90% MOTIVASI*
[10/4, 20:47] Hadi Kuntoro Wonosobo: 3. Materi Marketing Plan ini adalah materi yang bikin ngantuk teorinya makanya biasanya cepat sekali...dan titik berat sesi ini hanyalah gimana agar orang TERMOTIVASI naik level yang lebih tinggi yakni SUPERVISOR...jadi meskipun judulnya Marketing Plan Namun sebenere fokus utamanya *MOTIVASI menduduki 80% dan 20% EDUKASI*
[10/4, 20:49] Hadi Kuntoro Wonosobo: 4.Etika bisnis, sesi ini sebenere sangat penting...namun ini justru paling tidak disuka makanya kadang suka ada suka kagak....dan belakangan malah disambi oleh MC....hehehe....
[10/4, 20:57] Hadi Kuntoro Wonosobo: 5. Sessi promosi....jelas jelas ini sebuah sesi yang 95% adalah MOTIVASI...makanya di sesi ini dibuat heboooh sekali... kadang-kadang orang malah diatur-atur agar tepukannya keras...sambil lompat-lompat dan boleh naik ke kursi....hahaha..... masih pada inget yaaa.... selalu ada slide :

*Promosi adalah, membuat, menyampaikan, menggambarkan, menceritakan, menekankan, membicarakan, segala sesuatu dengan, lebih heboh,lebih semangat,lebih gigih, lebih fokus dan...lebih GEMPHAARRR...*
[10/4, 21:02] Hadi Kuntoro Wonosobo: Jadiii...rangkaian seharian acara dari jam 8 pagi sampai habis magrib itu....jika dihitung persentasi MOTIVASI nya adalah 80% sd 90% dan selebihnya adalah EDUKASI....artinya porsinya sangaaat keciiil.....efeknya adalah orang loyal pada herbalife..namun ilmunya kosong...lha inilah yang bikin stress di bisnis iniii.....di jaman duluu....
[10/4, 21:05] Hadi Kuntoro Wonosobo: Cara-cara diatas memang efekif dan di masa lalu itu strategi terbaik... strategi itu  sering disebut *SENTRALISASI SISTEM*
[10/4, 21:08] Hadi Kuntoro Wonosobo: Nha tahun 2013 akhir kita mulai berpikir.....bisnis herbalife tanpa strategi NC sepertinya impossible maju... kita mulai berpikir untuk totalitas berpindah (Hijrah) semua team bergeser ke metode NC..... dan  awal 2014 makin langkaplah tekad itu dengan adanya NCIP....
[10/4, 21:12] Hadi Kuntoro Wonosobo: Dan setelah mendalami ilmu NC kita makin  faham...bahwa kita sebenere porsi besar yang harus dimiliki adalah *EDUKASI dan bukan MOTIVASI*. Kita butuh ilmu menjelaskan konsep nutrisi dengan sangat gamblang....kita butuh konsep menjelaskan pola makan dengan sangat gamblang...kita butuh logika yang masuk akal kenapa kalau makan herbalife kok badan kita bisa terbuang lemak jahatnya...dengan logika yang masuk akal....daaaaan kita juga butuh alur bisnis yang jelas..terkonsep...dan masuk akal bahwa ini memang peluang potensial dan ada duitnya....
[10/4, 21:18] Hadi Kuntoro Wonosobo: Dan tanpa terasa akhirnya NC-NC itu kini menjadi sebuah sistem...dimana ilmu-ilmu yang dulu didapatkan di STS kini semua didapatkan di NC dan jauh lebih kompliiit...jauh lebih jelas... dan real dari lapangan.....
1. Sesi Nutrisi...
2. Materi CMB (Cara menjalankan bisnis)
3. Materi Marketing Plan
4.Etika bisnis
5. Testimoni-testimoni....

Semuaaaa sudah didaptkan di NC, di group customer, di NCP, di kelas NCIP, di NCOP dengan sangaaat detaiiiilll......
[10/4, 21:22] Hadi Kuntoro Wonosobo: Ilmu apa siiih yang didapatkan di STS namun tidak didapatkan di NC...? semuaaa sudah didapatkan...bahkan setiap orang setiap hari ke ke NC artinya seperti orang yang tadinya STS seminggu sekali, sekarang STS tiap hariii...membahas nutrisi tiaap harii...membahas cara menjalankan bisnis setiap harii.. saling panas memanasi setiaap hariii.... di GC... di Group Bisnis... di Bisnis meeting.... jadi tidak ada Urgensi lagi sistem *SENTRALISASI* seperti STS.... kita sekarang menganut sistem *DESENTRALISASI* dimana pembelajaran sistem itu dilakukan di NC-NC....
[10/4, 21:27] Hadi Kuntoro Wonosobo: Kata sang GET Team "Oke pakkk...penjelasannya sangat gamblang dan jelaas.... sistem NCIP ini adalah menjadikan setiap NC sebagai sebuah sisteam yang mandiri....jadi orang yang tiap hari ke NC pasti bisnisnya akan eksis...akrena dia setiap hari datang ke sistem....gitu yaaa..... jika NC-nya bukan model NCIP namun model NC seperti kita jaman dulu, dimana obrolan di NC ngalor ngidul tidak terpola dengan baik...maka NC bukan sebuah sistem namun sebuah DMO (Daily Methode Operation) dan model NC yang seperti ini kita tetep butuh sistem yang sentral macam STS yaa..... "
[10/4, 21:28] Hadi Kuntoro Wonosobo: "Yesss...sampeyan pinter....bener sekali ituuu...." kata saya.....
[10/4, 21:29] Hadi Kuntoro Wonosobo: Demikian dongengan dari saya malam ini....semoga menambah wawasan dan menyergamkan pemahaman yaaa.....

DONGENG AKHIR PEKAN "CUSTOMER ADALAH DOSEN KILLER ANDA"




Temen-temen sembari santai leyeh-leyeh... saya tak mendongeng... nostalgia jaman sekolah duluuu
"Nyong paliiing sebel nek lagi ngimpi jaman sekolah SMA...rasane seneeeng.... agi seneng-senenge...eh malah nglilir....( saya paling sebel kalau lagi ngimpi jaman sekolah SMA..rasane seneng... dan lagi seneng-senengnya eh tiba-tiba terbangun)" yang suka ngobrol kayak gitu obrolan cewek-cewek teman SMA kalau lagi kumpul.... dan saya pendengar yang baik...hahaha... saya sendiri heran... kalau yang lain-lain ngimpine apik-apik sampai kecewa kalau terbangun...lha saya sebaliknya...kalau ngimpi jaman sekolah malah kringetaan... dan kalau bangun rasane seneeeng... fuiihh.... untunglaaahhh...cuma mimpi...kata sayaa........

Kalau Orang lain ngimpi sekolah yang masuk cerita-cerita yang indah-indah...lha kalau saya malah cerita yang menakutkan....hahaha.....dan setiap kali ngimpi sekolah selalu yang muncul impian itu 😡😡😡.... rasa-rasanyanya saya sedang kuliah dan hari itu ujian.... dan soal ujiannya suliiit sekaliii.... dan saya tidak bisa mengerjakannya... dan saya merasa bersalah sekali karena bakalan enggak lulus... saya kasihan dengan Mae... πŸ˜°πŸ˜­πŸ˜΅πŸ˜΅πŸ˜“.... itu yang terbayang... dan jika terbangun rasane seneng sekali... fiuuuhh.... syukurlaaah saya sudah luluuuuusss..... malah saya sekarang sudah kerjaaa.....
Saya lulus SMA tahun 1990 (heheh...sudah tua yaaa...) ikut seleksi penerimaaan mahasiswa baru (Sipenmaru) alhamdulillah lolos di Teknik Mesin UGM.

Menjadi mahasiswa paspasan ....uang saku dari orang tua hanya cukup untuk makan 2x saja sehari.... itupun menu paling murah saat itu... karena kadang harus fotokopi-fotokopi buku... saya kadang ngeles-ngelesi anak sekolah....
Ke sekolah jalan kaki sekitar 5km dari koskosan... kadang dapat pinjeman sepeda Onthel...waktu itu belum banyak mahasiswa bawa mobil.... namun yang orang-orang tuanya mampu bisa naik motor....
Di kampus ada seorang dosen yang sangat terkenal killer (kalau memberi nilai supeeer iriiit super peliit...enggak ada toleransi..salah yo salah...) ....dan menjadi legenda killernya.... memberikan nilai D & E itu biassaaa.....dan seringnya E... hahaha.... (Nilai mata kuliah itu ABCDE, A paling baik dan E paling jelek)
Kalau dosen-dosen lain.....jika ada ujian tertulis...secara rumus bener...secara itung2an bener...namun hasil akhire kok salah...kadang masih di maklumi...ooo mahasiswa ini bener...hany saja waktu memecet kalkulator salah hitung saja...misalnya ....maka kadang suka ada toleransi......Namun Dosen satu ini tidak....
Kadang ada dosen yang meski ujiane salah dan harusnya nilainya D namun karena rajin datang kuliah gak pernah absen maka dikasihnya  nilai C lumayan. Nilai C itu lulus meski minim...hehehe
Namun Pak Dosen yang Killer ini tidak ada toleransi...serajin apapun datang kuliah kalau nilainya E ya tetep E. sebaliknya meski ujian bagus...jika kehadirannya enggak bagus ya tetep E jugaa... mungkin beliau berpikir yang rajin kuliah saja E apalagi yang sering bolos...hehe...
Dosennya baik, lembut, sudah sepuh (tua) , murah senyum...namun karena seringnya ngasih nilai E maka senyuman beliau terasa bagaikan senyuman pembunuh berdarah dingin...deretan giginya yang nampak rapi bagi kita seperti deretan huruf E-E-E-E.... hahaha...
Beliau Profesor Ahli Ilmu Logam, dan mata kuliahnya Ilmu Logam sebuah mata kuliah yang menakutkan karena enggak ada literatur Indonesia, banyak hapalan-hapalan rumus maupun istilah-istilahnya dan banyak itung-itungannya....
Ilmu Logam I & Ilmu Logam II adalah mata kuliah yang dibayangan kita seperti jembatan "Shirotol Mustaqim" bagi mahasiswa teknik Mesin...jika 2 mata kuliah ini bisa lulus dapat nilai C saja itu sudah perlu dirayakan...artinya jalan/ jembatan paling sulit sudah berhasil di laluiii
Ilmu logam adalah ilmu yang mempelajari sifat-sifat logam dan cara pembuatannya...
kadang ada mahasiswa yang 5 tahun sudah lulus semua mata kuliah yang lain namun gara-gara ilmu logam ini lulusnya bisa 7 tahuuun...lha gak lulus lulus...πŸ˜“πŸ˜“πŸ˜±πŸ˜±
dulu tahun 90an rata-rata kelulusan mahasiswa teknik mesin UGM adalah 6tahun 7 bulan

hahaha...siapa yang bisa dapat nilai A dipastikan dipastikan dia akan jadi orang kalau entar lulus...hahaha....

jika sebuah perusahaan cari karyawan lulusan teknik mesin UGM cukup lihat nilai Ilmu Logam nya...jika nilainya bagus pasti dia pinter...πŸ˜ƒ

Ilmu Logam I di Semester 3 saya dapat nilai B....πŸ•ΊπŸ•ΊπŸ•Ί

Nha yang seru adalah Ilmu Logam II semester 5 saya dapat nilai E....😰😭

Mengulang lagi di Smester 6 dapat nilai D

Wes pokoke semua energi saya habis-habiskan untuk belajar Ilmu logam II dan saya ambil lagi, mengulang ke Semester 7....dan tibalah saat ujian akhir....
Pas giliran hari H ujian akhir kondisi saya sakit...asma saya kumat... obat asma habis... nafas sesaak sekalii...namun saya memaksakan diri tetep datang... kali ini enggak boleh enggak lulus

Harus Lulus....

saya sesak nafas mungkin karena keseringen wayangan belajar sampai malam... ke perpustakaan... ngerokok juga...😜😜 kondisi drop...maka asma kambuh...

saya minjem sepeda teman, meski sesak nafas saya paksakan menggenjot pedal dan kadang harus istirahat sejenak.. meredakan nafas duluu.....
Dan akhirnya sampai ke ruang ujian... soalnya isian, dan Close Book alias buku harus tertutup kagak boleh ngintip-ngintip... soalnya ada 5... 1..2..3..4... terasan lancar...rasanya degdegan kok kali ini lancar amat...
Rasane Optimis Inshaa Allah nilai B ditangan...saya mengintip dan bisik-bisik ke teman disamping saya...jawabanya sama...whuaa..rasanya amaan....tinggal soal ke 5...pak Profesor berkeliling kelas dengan 40an mahasiswa yang sangat hening...
Soal nomor lima jawabannya agak panjang... rasanya mengganjal...ragu-ragu apakah jawaban saya benar..? saya tanya ke teman  belakang kok jawabane berbedaa....namun saya enggak pede... rasanya ada yang salah hitung.... cuma yang mana...rasane gelisah....
Saya menengok ke belakang.... mencocokkan jawaban saya dengan teman yang di belakang... akhirnya teman dibbelakang berbaik hati memberikan kertas jawaban ujiannya ke saya... dan dengan degdegan saya cek...oo rupanya saya salah sedikit langkahnya... owkee saya paham... kertas saya kembalikan... wuiih bakalan sempurna nilainya.... eh... rupanya gerak gerik saya diperhatikan dan saya enggak sadar.... pak Profesor memperhatikan kecurangan saya...

Beliau tiba-tiba datang ketempat saya dan mengambil lembar jawaban ujian saya.... saya rasanya shock...seperti petir di siang bolong...karena sudah  ngulang 2 semester gak lulus...😡😡😩😩😩

Waduh habislah sayaaa.... terbayang belajar 1 semester habis-habisan... terbayang Mae kasihan... merasa bersalah.. bingung.....pasti mengulang lagiii...

Rasa sesek nafas berubah menjadi perasaan bersalah...malu dan khawatir...

Waku ujian selesai... saya  blank tidak konsen bingung mau ngapain... namun saya ada ide... besok saya akan menghadap....mau mohon maaf...  dan esoknya akhirnya saya ke ruangan beliau di kantor... saya ketok pintu... dipersilahkan masuk dan duduk oleh sang profesor... "ada apa dik..?"

kata Pak Profesor dengan senyuman khasnya...senyuman  E-E-E

Dengan bergetar saya memperkenalkan diri...saya mahasiswa yang kemarin ikut ujian..mohon maaf kemarin saya melakukan kecurangan dan mohon diampuni karwna 4 soal saya sudah yakin bisa  hanya sajan soal nomor 5 saya tidak konfiden dan mencontek kawan saya....

Pak Profesor tersenyum...dan bilang "enggak apa-apa kamu hebat sekali berani datang dan mengaku..salah..."

Sayapun keluar ruangan dan rasanya sedikit lega...mudah-mudahan permohonan maaf saya dikabulkan....

Dan 3 hari kemudian pagi-pagi ke kampus teman-teman heboh, nilai ujian keluar dan dipajang di papan pengumuman, ada yang tostosan karena lulus..ada yang manyun...dan dengan degdegan saya cari nilai saya, tidak tertulis nama hanya ID saja....mungkin supaya enggak malu kali yaa... dan ketemu...  Nomor ID mahasiswa saya TM16321 dan ternyata saya mendapat nilai E alias nilainya 0

: πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

sudah 3 semester mengulang...nilainya E-D-E...dan harus mengulang lagiii...😭😭😰😰😰
Akhirnya semester 7 mengulang yang ke 4 kalinya dan kali ini tidak main-main dan saya mendapat nilai A..!
Daaan...hingga kini pengalaman kuliah Ilmu logam II ini menjadi semacam trauma...sering  ngimpi kuliah....stress dan bangun-bangun rasane seneeeng....πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ
Apakah temen-temen punya pengalaman trauma seperti itu....???
Pengalaman punyan Dosen penguji atau Guru yang sangat killer...???
Kalau temen-temen menjawab belum..ataubtidak pernah karena enggaknbkuliahn atau enggak sekolah berarti Anda Kurang Jeli
Sebenernya di kehidupan para pebisnis ada dosen yang sangaaaat kileerrr.... jauh lebih killer daripada Profesor sayaaa.....
Siapa Dosen Yang Paling Killer..?? dia adalah Customer-customer Anda
Kemarin ada salah satu Worldteam yang ngobrol dengan saya... "Pak apa yang salah dengan saya yaa...total customer saya tak cek sudah ada 400an tapi kok pada hilang semua...yang beli berulang hanya 2 or 3 orang..!!"
"Hahaha....pasti 400 orang itu firstline semua kan..?" tanya saya...
Worldteam ini perstasinya luar biasa...tiap bulan selalu dapat penghargaan karena punya 3 firstline..bahkan pernah 9 firstline...😱😱
Etos kerjanya luar biasa..kerja dari pagi samapai tengah malam biasaa...namun yang mengherankan adalah VP nya naik turun...kadang 3000 kadang 1500...kadang 500...naik lagi 2000...bulan berikutnya 0...😱😱
Dan pada suatu hari saya mengorek cerita tentang cara menjalankan bisnisnya....ternyata ternyata beliau tiap hari sibuk mencari firstline namun mengabaikan customer yang lama..
jadi kerjanya capeeek sekaliii...jika dia ke NC jika dia bergerak ke dia dapat income namun jika berhenti maka tidak ada transaksi sedikitpun
customer-customer yang lama tidak ada yang bertahan...tidak ada yang datang lagi dan beli lagii.... Retensi nya mendekati 0
Ibarat kuliah di Teknik Mesin, maka di bisnis NC juga ada pelajarsn Ilmu Logam, bahkan 3...

Ilmu Logam I, II, III...πŸ˜ƒπŸ˜ƒ
Dan Ilmu Logam di Bisnis ini dosennya lebih kiler lagi dari Profesor Saya...
Bener-Bener tidak ada toleransi..
bener-bener tidak ada alasan...
Jika
Ilmu I lulus... nilai A
Ilmu II lulus..nilai A

ternyata nilai Ilmu III ternyata nilainya E, alias tidak lulus...maka ujian-ujian sebelumnya yang dianggap lulus oleh   dosen anda dianggep tidak lulus..!! itulah Killer atau kejamnya Dosen ands di Bisnis NC

3 mata kuliah itu saling terkait.. pokoke ada 1 saja tidak lulus maka SEMUA DIANGGEP TIDAK LULUS
3 Mata  Kuliah itu adalah :

1. Membimbing Customer agar dapat Hasil Produk

2. Menyampaikan Edukasi Hingga Customer Bener-Bener Paham Edukasinya

3. Menjalin hubungan (Bonding)  peseduluran /persahabatan yang Baik dengan customer hingga sampai ke level Empati..
Customer yang masuk ke NC sudah program...jika pada akhirnya Tidak Lanjut alias tidak mau beli produk lagi ke anda... Meskipun Hanya Sekaleng Shake maka anda pasti dinilai Gagal oleh dosen anda di salah satu dari 3 mata kuliah itu..m

Mungkin Edukasi anda yang gagal...meskipun anda merasa sudah ceriwis memberikan edukasi...inget... Edukasi itu sukses jika ilmunya Masuk ke Kepala Customer sehebat apapaun anda orasi...jika customer tidak memahami omongan anda...maka Anda gagal...dan perlu mengulang lagiii....m
Mungkin Bonding anda yang gagal...meskipun setiap sore anda sudah main dan mengirim buah, soto, gethuk... tapi jika tidak muncul empati di customer maka anda harus belajarrr...mengulang  pelajaran bonding lagiiii

Jangan Pernah menyalahkan Customer yang beli shake seharga 300rb ke orang lain sementara di anda 417rb... jangan pula menyalahkan orang lain... namun interospeksi diri anda.... mungkin kurang edukasi...mungkin kurang bonding...

Pelajarii... dan interospeksi mengapa hubungan anda dan cuatomer nilainya kalah dengan uang 100ribu perak?

jangan menyelahkan customer karena itu seperti menyelahkan Dosen... menyalahkan Sang Profesor yang memberi nilai E kepada diri anda..πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ

Customer adalah Pak Profesor yang dengan kacamatanya dengan sangat tegas menilai anda E
Karena anda tidak berkompeten di Matanya...
- Pak Bagaimana yaa..tetangga sebelah diskonting..?
- Pak bagaimana yaa..member NC  saya di sign up orang lain..?
- Pak Bagaimana yaa..mwmber saya sekongkol semua memboikot dan meninggalkan saya....😜😜
- Pak Bagaimana yaa..member saya berhenti minum shake karena mahal katanya....
jika masih ada member EST yang mengeluh seperti itu sudah faham yaa...anda harus mengulang kuliah Ilmu Logam lagiii....😜😜
Kemarin saya ketemu ngobrol dengan staff corporate yang menurut saya sangat kritis... "saya tidak menilai orang herbalife dari level atau lamanya di herbalife...meskipun senior dan 15tahun di Herbalife...jika saya lihat struktur VP nya tidak jelas ya nonsen....apapun teorinya saya ketawain saja.....

lha 15 tahun di herbalife...kan berarti sudah 180 bulan, jika sebulan punya 2 customer saja...maka sudah punya 360 customer.... jika 1 customer beli sekaleng shake saja seharusnya 4000 sd 5000vp ditangan dong...

lha ini 3000vp saja ngosngosan....artinya selama 15 tahun cuma berapa gelintir customer yang repeat order....😩😩"
hehehe...ternyata sederhana yaaa.....
Fokuslah ke Retensi Customer yakni dengan khidmat hadapi satu persatu custoner kita....agar setidaknya membeli SEKALENG SHAKE SEBULAN
Jika Seminggu anda berhasil merawat 1 customer saja...dan dia memesan berulang terus menerus SEKALENG SHAKE sebulan saja maka dalam sebulan anda akan dapat 4 customer
Setahun anda memiliki 48 customer
2 tahun anda memiliki 100customer
3 tahun anda memiliki 150customer
jika 1 orang beli sekaleng saja...UMR anda setelah 3 tahun adalah 3000VP
jika kurang dari itu....anda bener-bener MAHASISWA BANDEL yang harus mengosongkan pikiran dan belajar lagi dari nol...
Pelajari Ilmu
HASIL PRODUK- EDUKASI - BONDING
baca berulang-ulang dari awal saya menulis... pahami maksudnya... semoga bermanfaat...